Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:19 WIB. Uang Negara - Kejari Batang selamatkan uang negara sebesar Rp1,4 miliar.
  • 11:19 WIB. Bank Indonesia - Gedung BI terima penghargaan IAI sebagai bangunan publik terbaik di Jakarta.
  • 11:18 WIB. Mochtar Riady - Mochtar Riady sebut moral sebagai persiapan paling penting dalam "seni perang". 
  • 10:08 WIB. BTS - Anggota BTS sebut grupnya sempat akan bubar.
  • 10:08 WIB. Mitsubishi - Disinggung soal munculnya Avanza terbaru, Mitsubishi sebut itu tak jadi pesaing berat Xpander. 
  • 10:07 WIB. Shopee - PSI nilai teguran KPI soal iklan Shopee mengada-ada. 
  • 09:03 WIB. Uang Elektronik - BI dan BNI buka pintu untuk pemain di daerah dalam peluncuran uang elektronik.
  • 09:03 WIB. Pembayaran Online - BI: Pembayaran online baru mencapai 76% dari total transaksi pembayaran di Indonesia.
  • 09:02 WIB. Alibaba - Alibaba dan IOC resmikan platform toko online produk olimpiade bernama Tmall. 
  • 09:02 WIB. BMKG - BMKG sebut siklon kenanga berpotensi sebabkan gelombang tinggi, masyarakat perlu waspada. 
  • 08:41 WIB. Fintech - Penyelenggara fintech ajukan usul pembuatan sistem penilaian kredit kepada OJK.
  • 08:41 WIB. Fintech - Lembaga Bantuan Hukum terima 1.330 aduan dari korban pinjaman online.
  • 08:40 WIB. Jokowi - Jokowi targetkan tujuh juta sertifikat tanah terbit di tahun 2018.

Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis

Foto Berita Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menurut sebuah studi oleh Resilience Institute, bahan-bahan yang diperlukan untuk mencapai keunggulan bisnis termasuk fokus, optimisme, kehadiran, ketegasan, tujuan, pemenuhan, keberpihakan nilai, vitalitas, mental, tidur yang cukup dan ketegasan.

Jadi, bagaimana jika kita mengambil temuan ini dan menerapkannya ke sektor bisnis? Setelah semua, 11 bahan keunggulan ini terkait dengan pengusaha paling sukses. Namun, sementara ada banyak faktor kunci lain yang berkontribusi terhadap bisnis yang sukses, salah satu yang menonjol, khususnya, adalah kemampuan untuk menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik.

Yang dibutuhkan perusahaan bukanlah pelanggan yang membeli sekali dan kemudian menghilang. Perusahaan berkembang dibangun atas dasar memuaskan pelanggan sejauh mereka terus datang kembali. Mereka bekerja ekstra untuk membentuk kesetiaan pelanggan semacam itu.

Menurut  Forbes, layanan pelanggan yang buruk membuat bisnis kehilangan lebih dari $ 75 miliar per tahun. Ini berarti bahwa sesuatu yang sederhana seperti tidak menghargai pelanggan Anda, tidak menjawab email dukungan atau menunda pelanggan selama jangka waktu yang tidak masuk akal bisa menghabiskan biaya ribuan, atau bahkan jutaan dolar setiap tahun.

Di sisi lain, perusahaan yang peka terhadap kebutuhan pelanggan mereka, mencatat jutaan dolar sebagai keuntungan. Sebenarnya, survei PwC mengungkapkan bahwa pelanggan yang disurvei mengatakan mereka tidak keberatan membayar 16 persen lebih banyak hanya untuk layanan pelanggan yang lebih baik. Itu menunjukkan berapa banyak orang lebih suka dihargai daripada hanya menerima produk atau layanan yang mereka bayar.

Penelitian Global Consumer Pulse Accenture Strategy , sementara itu, menunjukkan bahwa 52 persen konsumen yang disurvei mengatakan mereka beralih penyedia karena layanan pelanggan yang buruk. Pada intinya adalah kualitas layanan pelanggan adalah salah satu cara utama  untuk mengubah prospek menjadi pelanggan tetap. Tetap konsisten dan Anda akan memiliki pelanggan yang tertarik pada merek Anda.

Tag: customer service

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helloquence

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00