Portal Berita Ekonomi Senin, 27 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 14:33 WIB. Tol - Tol Trans Jawa tersambung, Menhub antisipasi kemacetan di gerbang tol.
  • 14:30 WIB. LPD - Sandiaga mengesahkan susunan pengurus organisasi Laskar Pangan Dunia (LPD).
  • 14:29 WIB. JFK - Transaksi Jakarta Fair 2019 ditargetkan Rp7,5 triliun.
  • 14:28 WIB. Pertanian - Mentan perintahkan optimalkan lahan dan kebun percobaan.
  • 14:28 WIB. Tambang - PT Polowijo Gosari miliki cadangan tambang dolomit sekitar 500 juta ton.
  • 14:27 WIB. Medsos - Media sosial dinilai mampu mendongkrak penjualan parsel.
  • 14:26 WIB. Pesawat - Penumpang pesawat diprediksi naik 3% saat mudik lebaran.
  • 14:26 WIB. NatRep - Dinilai potensial, Nature Republic perkuat pasar Indonesia.
  • 12:02 WIB. IHSG - IHSG ditutup menguat 0,74% ke level Rp6.101,94 di akhir sesi I. 
  • 11:33 WIB. Snapchat - Karyawan Snapchat diam-diam intai data pengguna.
  • 11:31 WIB. Oppo - Oppo Reno 10x Zoom Pink dirilis 18 Juni.
  • 11:30 WIB. Lenovo - Lenovo bawa laptop 5G ke Taipei.
  • 11:28 WIB. Google - Google tutup aplikasi YouTube Gaming.
  • 11:27 WIB. Renault - Grup otomotif blasteran Italia dan AS, Fiat Chrysler Automabiles (FCA) akan jalin kerja sama dengan Renault.
  • 11:24 WIB. Instagram - Instagram TV kini dukung format video landscape.

Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis

Menurut Penelitian, Ini Peran Penting Pelanggan dalam Bisnis - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Menurut sebuah studi oleh Resilience Institute, bahan-bahan yang diperlukan untuk mencapai keunggulan bisnis termasuk fokus, optimisme, kehadiran, ketegasan, tujuan, pemenuhan, keberpihakan nilai, vitalitas, mental, tidur yang cukup dan ketegasan.

Jadi, bagaimana jika kita mengambil temuan ini dan menerapkannya ke sektor bisnis? Setelah semua, 11 bahan keunggulan ini terkait dengan pengusaha paling sukses. Namun, sementara ada banyak faktor kunci lain yang berkontribusi terhadap bisnis yang sukses, salah satu yang menonjol, khususnya, adalah kemampuan untuk menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik.

Yang dibutuhkan perusahaan bukanlah pelanggan yang membeli sekali dan kemudian menghilang. Perusahaan berkembang dibangun atas dasar memuaskan pelanggan sejauh mereka terus datang kembali. Mereka bekerja ekstra untuk membentuk kesetiaan pelanggan semacam itu.

Menurut  Forbes, layanan pelanggan yang buruk membuat bisnis kehilangan lebih dari $ 75 miliar per tahun. Ini berarti bahwa sesuatu yang sederhana seperti tidak menghargai pelanggan Anda, tidak menjawab email dukungan atau menunda pelanggan selama jangka waktu yang tidak masuk akal bisa menghabiskan biaya ribuan, atau bahkan jutaan dolar setiap tahun.

Di sisi lain, perusahaan yang peka terhadap kebutuhan pelanggan mereka, mencatat jutaan dolar sebagai keuntungan. Sebenarnya, survei PwC mengungkapkan bahwa pelanggan yang disurvei mengatakan mereka tidak keberatan membayar 16 persen lebih banyak hanya untuk layanan pelanggan yang lebih baik. Itu menunjukkan berapa banyak orang lebih suka dihargai daripada hanya menerima produk atau layanan yang mereka bayar.

Penelitian Global Consumer Pulse Accenture Strategy , sementara itu, menunjukkan bahwa 52 persen konsumen yang disurvei mengatakan mereka beralih penyedia karena layanan pelanggan yang buruk. Pada intinya adalah kualitas layanan pelanggan adalah salah satu cara utama  untuk mengubah prospek menjadi pelanggan tetap. Tetap konsisten dan Anda akan memiliki pelanggan yang tertarik pada merek Anda.

Tag: customer service

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helloquence

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,849.05 3,809.73
British Pound GBP 1.00 18,377.71 18,192.91
China Yuan CNY 1.00 2,093.90 2,073.01
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,432.00 14,288.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,008.59 9,905.87
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,838.96 1,820.43
Dolar Singapura SGD 1.00 10,510.52 10,401.86
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,184.04 16,018.28
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,450.16 3,413.28
Yen Jepang JPY 100.00 13,185.93 13,050.79

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6057.353 24.657 633
2 Agriculture 1373.110 2.580 21
3 Mining 1637.715 -11.489 47
4 Basic Industry and Chemicals 722.150 -0.477 71
5 Miscellanous Industry 1249.820 10.190 46
6 Consumer Goods 2391.895 9.088 52
7 Cons., Property & Real Estate 446.447 1.873 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1120.346 19.080 74
9 Finance 1223.772 6.088 90
10 Trade & Service 792.573 -3.999 156
No Code Prev Close Change %
1 BMSR 86 116 30 34.88
2 PTSN 835 1,040 205 24.55
3 KONI 214 264 50 23.36
4 KOIN 204 242 38 18.63
5 AKPI 450 530 80 17.78
6 HDFA 112 131 19 16.96
7 TRIM 147 170 23 15.65
8 KOBX 161 180 19 11.80
9 POLY 89 98 9 10.11
10 ANDI 1,670 1,820 150 8.98
No Code Prev Close Change %
1 TAXI 90 59 -31 -34.44
2 CNTX 590 458 -132 -22.37
3 GOLD 530 420 -110 -20.75
4 BRAM 8,225 6,600 -1,625 -19.76
5 DUTI 4,600 3,750 -850 -18.48
6 CANI 193 160 -33 -17.10
7 SKBM 450 376 -74 -16.44
8 MKNT 116 97 -19 -16.38
9 FIRE 10,375 8,925 -1,450 -13.98
10 MBTO 139 122 -17 -12.23
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,030 1,055 25 2.43
2 BBRI 3,850 3,850 0 0.00
3 TLKM 3,660 3,750 90 2.46
4 SOCI 196 210 14 7.14
5 BMRI 7,575 7,700 125 1.65
6 JPFA 1,400 1,425 25 1.79
7 FREN 266 284 18 6.77
8 TARA 765 785 20 2.61
9 BBCA 28,025 28,050 25 0.09
10 ERAA 1,105 1,145 40 3.62