Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Ferrari Bakal Luncurkan 15 Model Baru

2020, Ferrari Bakal Luncurkan 15 Model Baru Kredit Foto: AP Photo/Collen Barry
Warta Ekonomi, Italia -

Pabrikan mobil mewah Italia, Ferrari, akan merilis 15 model mobil baru di pasar pada 2022, termasuk model hybrid yang akan mempedulikan hingga 60 persen dari produksinya, perusahaan itu mengungkapkan pada Selasa (18/9/2018).

Pengumuman itu datang selama Capital Markets Day perusahaan yang diadakan di kantor pusatnya di Maranello, sebagai bagian dari rencana bisnis 2018-2022 yang diresmikan oleh Chief Executive Officer baru Ferrari, Louis Camilleri.

Rangkaian produk baru ini akan mencakup empat bagian, yaitu Mobil Sport, Gran Turismo (GT), Seri Spesial, dan seri spesial yang sangat terbatas yang disebut "Icona" (Ikon) yang terinspirasi oleh model paling ikonik Ferrari dari tahun 1950-an dan 1960-an, namun Ferrari tidak lupa menampilkan teknologi terbaik Formula 1-nya.

Dua model pertama di bagian Icona yang disebut Monza SP1 dan Monza SP2 juga diluncurkan selama Capital Markets Day Ferrari.

Pengiriman akan tembus sebanyak 9.000 unit tahun ini, naik dari sekitar 8.340 pada tahun 2017, tetapi Camilleri mengatakan akan memperluas produksinya melampaui batas 10.000 pada akhir rencana.

Dalam upaya yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan persyaratan emisi yang semakin ketat di seluruh dunia, mesin hybrid akan digunakan pada hampir 60 persen unit Ferrari di berbagai model pada tahun 2022, dan mesin pembakaran internal normal pada 40 persen sisanya.

Semua ini akan dilaksanakan tanpa mengorbankan eksklusivitas merek, Camilleri dan pejabat lainnya secara terbuka menekankan selama acara tersebut.

Berdasarkan rencana tersebut, Ferrari bertujuan untuk meningkatkan pendapatannya menjadi 5 miliar euro (US$5,8 miliar) pada tahun 2022 dari pendapatan US$3,4 miliar pada 2017, dan pada peningkatan margin laba sekitar 38 persen (dari sekitar 30 persen saat ini).

"Tujuan kami ambisius, tetapi itu didasarkan pada model yang dibangun secara cermat, kekuatan harga kami yang patut ditiru, dan tingkat investasi yang tepat untuk mendukung kunci inisiatif," Camilleri mengatakan kepada investor, seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (19/8/2018).

Mengingat sejarah panjang Ferrari, yang membentang lebih dari 70 tahun, CEO menambahkan perspektif strategis perusahaan secara alami akan melampaui periode 2019-2022.

"Perspektif kami secara alami lebih dari satu rencana, dan memang kami berinvestasi untuk mempertahankan pertumbuhan kami jauh melampaui periode ini," ungkapnya.

Untuk memasuki segmen pasar masa depan, perusahaan akan melihat pasar Asia Pasifik, dan terutama China, kemudian diikuti oleh Amerika dan kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, karena kekayaan High Net Worth Individuals (HNWI) diharapkan terus berkembang sesuai.

Ini adalah acara besar pertama sebelum investor untuk Camilleri, sejak ditunjuk untuk menggantikan CEO dan Chairman Sergio Marchionne, yang meninggal pada bulan Juli lalu.

Pada kesempatan ini, Camilleri secara parsial menurunkan target yang diumumkan oleh pendahulunya untuk membuat Ferrari mencapai 2 miliar euro dalam pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (yang disebut EBITDA) pada tahun 2022.

Harapan Camilleri adalah untuk EBITDA antara 1,8 miliar hingga 2 miliar euro.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: