Portal Berita Ekonomi Jum'at, 19 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 05:44 WIB. Liga Eropa - Valencia 2 vs 0 Villarreal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Napoli 0 vs 1 Arsenal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Eintracht Frankfurt 2 vs 0 Benfica
  • 05:42 WIB. Liga Eropa - Chelsea 4 vs 3 Slavia Prague

Cuma 9 Bulan, Kaum Millenial Jatuh Hati dengan Brand Ini. Intip Rahasianya

Cuma 9 Bulan, Kaum Millenial Jatuh Hati dengan Brand Ini. Intip Rahasianya - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Seberapa cepat perusahaan dapat membuat generasi milenial jatuh cinta dengan mereknya? Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, itu bisa memakan waktu kurang dari setahun sebuah merek dapat menarik perhatian generasi milenial.

Dua studi back-to-back oleh agen periklanan digital Moosylvania menjelaskan merek-merek yang paling disukai oleh milenium. Tahun lalu, perusahaan meminta 500 individu dari usia 14 hingga 35 tahun untuk membuat daftar tiga merek favorit mereka, menghasilkan daftar utama 50 merek teratas. Sembilan bulan kemudian, 1.000 lebih orang diajak berkonsultasi, memungkinkan Moosylvania untuk membandingkan dua daftar merek yang disukai.

Kedua kali, perusahaan teratas termasuk Nike, Apple dan Samsung. Yang paling menarik, bagaimanapun, adalah merek-merek yang naik dalam peringkat di celah sembilan bulan. Ada 19 merek dunia yang menarik milenial, meskipun tidak ada dalam daftar pertama kali, tetapi berhasil memperoleh dukungan milenial, yakni termasuk Pizza Hut, Oreo dan Wendy.

"Daftar siapa yang melompat di peringkat sangat logis ketika Anda melihat bagaimana mereka melakukannya," kata Norty Cohen, CEO Moosylvania.

Di hampir setiap kasus, merek yang baru masuk dalam daftar telah melakukan kampanye pemasaran yang disengaja untuk menarik para milenium selama sembilan bulan. Benang merah di antara mereka semua, kata Cohen, adalah dedikasi untuk menciptakan "persahabatan" pribadi dengan pelanggan milenium.

Misalnya, kampanye iklan sobel pretzel Wendy menampilkan '90 -an bintang seperti Boyz II Men dan Nick Lachey yang menyanyikan lagu-lagu untuk pretzel bun yang terinspirasi oleh tweet penggemar dan posting Facebook. Sementara iklan-iklannya berada di televisi yang bisa disaksikan bukan hanya oleh kaum millennial, mereka juga memanfaatkan aspek-aspek sosial media yang lebih interaktif dan terhubung dengan era milenium 90an.

Oreo juga menyadap pemasaran yang dipersonalisasi dengan stunts seperti printer Oreo 3-D di South by Southwest yang menggunakan Twitter untuk membantu pelanggan menyesuaikan cookie mereka. Sementara itu, Pizza Hut mengambil sudut berbeda pada pemasaran interaktif dengan bermitra dengan Hulu untuk memulai debut fitur yang memungkinkan pemirsa memesan pizza melalui iklan interaktif Hulu.

"Saya pikir aspek kunci dari iklan untuk generasi millennial pada dasarnya menciptakan nada suara untuk merek Anda yang memungkinkan Anda untuk hidup dalam hubungan dua arah dengan konsumen," kata Cohen.

Tag: Tips Bisnis, Pizza Hut

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Vlad Baranov

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,756.57 3,718.34
British Pound GBP 1.00 18,368.14 18,184.19
China Yuan CNY 1.00 2,105.18 2,084.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,086.00 13,946.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,113.75 10,011.83
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,795.40 1,777.49
Dolar Singapura SGD 1.00 10,408.63 10,303.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,908.73 15,749.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,399.95 3,362.91
Yen Jepang JPY 100.00 12,583.53 12,455.12

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6507.221 25.680 632
2 Agriculture 1488.400 -0.956 21
3 Mining 1783.288 -3.538 47
4 Basic Industry and Chemicals 848.126 -1.627 71
5 Miscellanous Industry 1355.756 16.130 46
6 Consumer Goods 2546.270 -36.045 52
7 Cons., Property & Real Estate 498.429 6.710 75
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1164.446 9.331 73
9 Finance 1310.375 20.186 91
10 Trade & Service 811.400 -3.387 156
No Code Prev Close Change %
1 HRME 300 374 74 24.67
2 SAPX 555 690 135 24.32
3 APEX 645 790 145 22.48
4 CNTX 414 496 82 19.81
5 MIDI 1,020 1,200 180 17.65
6 INPP 675 790 115 17.04
7 BBLD 484 565 81 16.74
8 KICI 284 330 46 16.20
9 SSIA 570 660 90 15.79
10 GHON 1,325 1,525 200 15.09
No Code Prev Close Change %
1 INRU 720 600 -120 -16.67
2 TMPO 208 180 -28 -13.46
3 MLPT 1,340 1,200 -140 -10.45
4 KOIN 226 204 -22 -9.73
5 SIPD 800 725 -75 -9.38
6 TPMA 278 252 -26 -9.35
7 TRIO 177 161 -16 -9.04
8 JSKY 1,300 1,185 -115 -8.85
9 BDMN 9,425 8,600 -825 -8.75
10 ABMM 2,200 2,010 -190 -8.64
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 4,340 4,460 120 2.76
2 BBCA 27,475 28,125 650 2.37
3 CPRI 167 177 10 5.99
4 WSKT 2,110 2,160 50 2.37
5 BMRI 7,625 7,800 175 2.30
6 ABBA 178 163 -15 -8.43
7 BGTG 83 82 -1 -1.20
8 UNTR 26,425 26,075 -350 -1.32
9 WIKA 2,330 2,420 90 3.86
10 TLKM 3,870 3,860 -10 -0.26