Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bekraf Kembali Adakan Kreatifood 2018

Bekraf Kembali Adakan Kreatifood 2018 Kredit Foto: Badan Ekonomi Kreatif
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018 di Jakarta. Tahun ini ada 10 kota yang dijadikan lokasi pagelaran Kreatifood 2018. Jakarta sebagai kota ke-5 diharapkan akan memberikan warna berbeda dari Kreatifood yang telah dilaksanakan di Surabaya, Medan, Palembang dan Yogyakarta.

Kreatifood di Jakarta akan diadakan di Gandaria City Mall Jakarta mulai dari tanggal 21 - 23 September 2018 dengan diikuti lebih dari 50 brand peserta terpilih dari peserta FoodStartup Indonesia 2017 dan 2018. Kegiatan Kreatifood akan berlanjut ke 5 kota Indonesia lainnya yaitu :  Bandung, Malang, Samarinda, Makassar, dan terakhir Denpasar.

Kreatifood telah diinisiasi oleh Deputi Pemasaran, Bekraf sejak akhir tahun 2016. Dengan adanya keterlibatan penuh dari pemerintah, dan bekerjasama dengan pihak swasta, maka perkembangan ekonomi kreatif akan berlangsung lebih cepat dan menginspirasi para pelaku ekonomi kreatif lainnya.

 Kreatifood adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan. 

Kreatifood 2018 yang telah diselenggarakan di Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta telah berhasil mempertemukan antara reseller/distributor dengan para anggota FoodStartup Indonesia. Hampir seluruh peserta Kreatifood 2018 di Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan sekitarnya. Selama penyelenggaraan Kreatifood 2018, telah diperoleh transaksi penjualan dengan nilai lebih dari Rp550 juta.

 

Dalam setiap acara KREATIFOOD, Bekraf mengundang pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kuliner untuk mengikuti kelas mini di setiap kota, seperti ilmu investasi, kesiapan memasarkan di luar negeri, dan bagaimana melakukan pengembangan kapasitas produksi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Berita Terkait