Portal Berita Ekonomi Sabtu, 20 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:28 WIB. Huawei - Huawei pastikan kelahiran ponsel 5G layar lipat Juni 2019.
  • 08:27 WIB. NASA - NASA abadikan Albert Einstein jadi nama rasi bintang.
  • 08:24 WIB. WeChat Pay - WeChat Pay asal China rambah pasar Amerika.
  • 08:21 WIB. Tokopedia - Tokopedia bakal ganti TokoCash dengan Ovo.
  • 08:20 WIB. Facebook - Investor Facebook mau tendang Zuckerberg dari posisi chairman.
  • 08:05 WIB. Kashoggi - Pemerintah Arab Saudi mengonfirmasi Jamal Kashoggi meninggal dunia di Konsulat Arab di Turki.
  • 08:01 WIB. Hino - Hino Motors Sales Indonesia menggelar Safety Riding Competition di Surabaya.
  • 06:37 WIB. Ligue 1 Prancis - Lyon 2 vs 0 Nimes
  • 06:35 WIB. Bundesliga Jerman - Eintracht Frankfrut 7 vs 1 Fortuna Duesseldorf
  • 06:33 WIB. La Liga Spanyol - Celta Vigo 0 vs 1 Deportivo Alaves

Kemasan Produk yang Menawan Buat Pelanggan Terkesan

Foto Berita Kemasan Produk yang Menawan Buat Pelanggan Terkesan
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Secara eceran, pengakuan merek adalah segalanya, dan dalam banyak industri ritel, produsen memiliki kekuasaan penuh untuk mengemas produk mereka dengan cara apa pun yang mereka inginkan dan anggap menarik bagi pelanggan.

Jika produk Anda sedang dalam tahap peluncuran, turun ke bagian penting dari kemasan, berikut adalah 5 pertanyaan untuk mengetahui merek Anda sudah layak atau belum, sebelum mendaftar pada setiap penawaran kemasan produk:

1. Apakah sesuai?

Kepatuhan dengan kemasan Anda adalah yang pertama dan terpenting yang harus Anda pertimbangkan. Meskipun Anda mungkin merasa kreatif terinspirasi untuk menghasilkan kemasan yang akan membuat konsumen senang, Anda hanya tidak bisa pergi terlalu jauh dari bidang regulasi.

Bergantung pada negara bagian Anda, ada pembatasan penting pada warna yang digunakan, penggunaan karakter yang menarik bagi anak-anak, dan persyaratan untuk kemasan yang tahan terhadap anak dan tamper-proof.

2. Apakah desainnya mencapai target pasar kami?

Gunakan kreativitas dan kenali nuansa desain, pola, dan warna yang menarik orang ke dalam produk tertentu karena kemasannya sehingga produk Anda menarik target pasaran.

3. Apakah Anda perlu mendatangkan para ahli?

Jangan biarkan produk Anda tersesat di lautan hijau, dan siapa pun yang menangani masalah kemasan produk mereka akan segera menemukan bahwa sangat sulit untuk menonjol dengan begitu banyak paket yang dirancang dengan baik.

4. Apakah kemasan Anda masuk akal secara logis untuk produk?

Di sinilah Anda ingin masuk ke perilaku konsumen sedikit. Kita semua tahu bahwa orang tertarik dengan kemasan, dan ukuran paket benar-benar bisa masuk ke psikologi mereka.

Mengemas konsentrat Anda dengan cara yang hampir tidak terlihat di rak tidak masuk akal untuk penjualan, tetapi pada saat yang sama, Anda tidak ingin menjadi seperti sekantong keripik yang mengecewakan dengan kemasan besar untuk konsentrat. Cobalah beberapa ukuran paket yang berbeda untuk mengetahui apa yang paling masuk akal untuk produk Anda, dan jagalah kenyamanan dan kemudahan penyimpanan sebagai fitur penjualan untuk pelanggan Anda.

Jadilah cerdas, kreatif, inovatif.

Pengemasan adalah seni dan sains, karena kebutuhan untuk memproduksinya harus sesuai dengan persyaratan negara, dan menggunakan seni, desain, dan warna dengan cara yang mendapatkan titik produk ke khalayak yang tepat.

Tag: Tips Bisnis, kemasan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Bernard Hermant

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,077.46 4,036.30
British Pound GBP 1.00 19,921.28 19,721.82
China Yuan CNY 1.00 2,204.59 2,182.69
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,297.00 15,145.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,868.52 10,759.01
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,951.30 1,931.74
Dolar Singapura SGD 1.00 11,083.98 10,971.46
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,528.83 17,353.14
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,679.82 3,638.00
Yen Jepang JPY 100.00 13,610.64 13,474.20

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5837.291 -7.951 610
2 Agriculture 1574.400 -2.628 20
3 Mining 1909.966 -6.234 47
4 Basic Industry and Chemicals 757.451 4.747 70
5 Miscellanous Industry 1254.992 40.866 45
6 Consumer Goods 2471.957 -17.927 49
7 Cons., Property & Real Estate 409.115 1.009 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1046.955 -0.876 70
9 Finance 1054.067 -5.371 91
10 Trade & Service 792.965 -3.931 147
No Code Prev Close Change %
1 MAYA 6,950 8,150 1,200 17.27
2 NICK 138 159 21 15.22
3 APEX 1,780 2,000 220 12.36
4 HELI 85 94 9 10.59
5 DUCK 1,370 1,515 145 10.58
6 SMDM 133 145 12 9.02
7 RODA 350 378 28 8.00
8 MPRO 236 254 18 7.63
9 ACST 1,495 1,600 105 7.02
10 TBIG 5,050 5,375 325 6.44
No Code Prev Close Change %
1 MFMI 875 730 -145 -16.57
2 JAWA 160 138 -22 -13.75
3 CNTX 545 472 -73 -13.39
4 PNSE 875 770 -105 -12.00
5 RELI 256 228 -28 -10.94
6 LPLI 148 132 -16 -10.81
7 JKSW 68 62 -6 -8.82
8 RMBA 378 348 -30 -7.94
9 BISI 1,520 1,400 -120 -7.89
10 PSDN 208 192 -16 -7.69
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 332 344 12 3.61
2 BHIT 82 81 -1 -1.22
3 KPIG 136 135 -1 -0.74
4 PGAS 2,230 2,270 40 1.79
5 MNCN 790 780 -10 -1.27
6 TLKM 3,760 3,730 -30 -0.80
7 SCMA 1,785 1,725 -60 -3.36
8 ADRO 1,730 1,700 -30 -1.73
9 TARA 890 890 0 0.00
10 INKP 13,675 13,475 -200 -1.46