Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemasan Produk yang Menawan Buat Pelanggan Terkesan

Kemasan Produk yang Menawan Buat Pelanggan Terkesan Kredit Foto: Unsplash/Bernard Hermant
Warta Ekonomi, Jakarta -

Secara eceran, pengakuan merek adalah segalanya, dan dalam banyak industri ritel, produsen memiliki kekuasaan penuh untuk mengemas produk mereka dengan cara apa pun yang mereka inginkan dan anggap menarik bagi pelanggan.

Jika produk Anda sedang dalam tahap peluncuran, turun ke bagian penting dari kemasan, berikut adalah 5 pertanyaan untuk mengetahui merek Anda sudah layak atau belum, sebelum mendaftar pada setiap penawaran kemasan produk:

1. Apakah sesuai?

Kepatuhan dengan kemasan Anda adalah yang pertama dan terpenting yang harus Anda pertimbangkan. Meskipun Anda mungkin merasa kreatif terinspirasi untuk menghasilkan kemasan yang akan membuat konsumen senang, Anda hanya tidak bisa pergi terlalu jauh dari bidang regulasi.

Bergantung pada negara bagian Anda, ada pembatasan penting pada warna yang digunakan, penggunaan karakter yang menarik bagi anak-anak, dan persyaratan untuk kemasan yang tahan terhadap anak dan tamper-proof.

2. Apakah desainnya mencapai target pasar kami?

Gunakan kreativitas dan kenali nuansa desain, pola, dan warna yang menarik orang ke dalam produk tertentu karena kemasannya sehingga produk Anda menarik target pasaran.

3. Apakah Anda perlu mendatangkan para ahli?

Jangan biarkan produk Anda tersesat di lautan hijau, dan siapa pun yang menangani masalah kemasan produk mereka akan segera menemukan bahwa sangat sulit untuk menonjol dengan begitu banyak paket yang dirancang dengan baik.

4. Apakah kemasan Anda masuk akal secara logis untuk produk?

Di sinilah Anda ingin masuk ke perilaku konsumen sedikit. Kita semua tahu bahwa orang tertarik dengan kemasan, dan ukuran paket benar-benar bisa masuk ke psikologi mereka.

Mengemas konsentrat Anda dengan cara yang hampir tidak terlihat di rak tidak masuk akal untuk penjualan, tetapi pada saat yang sama, Anda tidak ingin menjadi seperti sekantong keripik yang mengecewakan dengan kemasan besar untuk konsentrat. Cobalah beberapa ukuran paket yang berbeda untuk mengetahui apa yang paling masuk akal untuk produk Anda, dan jagalah kenyamanan dan kemudahan penyimpanan sebagai fitur penjualan untuk pelanggan Anda.

Jadilah cerdas, kreatif, inovatif.

Pengemasan adalah seni dan sains, karena kebutuhan untuk memproduksinya harus sesuai dengan persyaratan negara, dan menggunakan seni, desain, dan warna dengan cara yang mendapatkan titik produk ke khalayak yang tepat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: