Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Adira Insurance Kembangkan Platform Digital dari Hulu ke Hilir

Adira Insurance Kembangkan Platform Digital dari Hulu ke Hilir Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) serius mengembangkan platform digital dari hulu hingga hilir. Melalui website serta aplikasi smartphone, Adira Insurance memberikan layanan informasi produk, pembayaran produk, hingga pelaporan klaim. 

Digital Business Division Head Adira Insurance Jonathan David Nandana mengatakan, pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik, baik melalui proses konvensional maupun menggunakan platform digital, mulai dari hulu hingga hilir, informasi produk hingga pelaporan klaim.

"Experience terbaik bagi pelanggan menjadi sasaran utama pengembangan teknologi menggunakan platform digital di Adira Insurance," ujar Jonathan dalam temu media di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dia menuturkan, teknologi dengan platform digital di Adira Insurance mulai dikembangkan pada 2006 melalui website yang berisi informasi perusahaan dan produk. Kemudian, pada 2014 Adira Insurance serius mengembangkan platform digital yang memberikan layanan klaim bagi pelanggan secara online.

"Kami mengutamakan pengembangan teknologi proses klaim. Karena kami yakin bahwa proses klaim merupakan moment of truth bagi pelanggan. Oleh karena itu, Adira Insurance mengembangkan aplikasi Autocillin Mobile Claim sebagai pusat sistem pelaporan klaim yang bisa diakses di mana saja, kapan saja, tidak perlu ribet," jelasnya.

Sepanjang 2018, laporan klaim yang masuk melalui Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulan, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda empat dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.

Saat ini, keberhasilan layanan Autocillin Mobile Claim menjadi platform digital dalam proses pelaporan klaim sudah diperluas untuk dapat menerima klaim non-kendaraan bermotor.

Platform digital lain juga dikembangkan oleh Adira Insurance untuk dapat memberikan layanan penjualan terbaik bagi pelanggannya, baik end-customer maupun partners, yakni dengan membangun website asuransiadira.com dan travellin.co.id.

Dengan demikian, mulai dari layanan pembelian, pembayaran, hingga klaim saat ini sudah dapat dilakukan pelanggan menggunakan platform tersebut. Per Agustus, platform digital travellin.co.id secara akumulatif sudah melayani lebih dari 75.000 pelanggan dengan total premi lebih dari Rp5 miliar.

Adira Insurance juga berupaya memberikan kemudahan bagi tenaga penjual rekanan dengan mengembangkan digital platform berbentuk sales toolSales tool ini sudah dihubungkan dengan e-wallet yang dimiliki tenaga penjual, sehingga proses pembayaran serta rekonsiliasi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan digital platform ini.

Penggunaan sales tool ini meningkat dengan rata-rata jumlah polis yang terjual dalam tiga bulan terakhir sebesar 15.000 polis setiap bulan, meliputi produk asuransi demam berdarah, tipes, dan santunan kehilangan motor.

"Kami merasa perkembangan teknologi akan menjadi kesempatan bagi perusahaan asuransi untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan, sementara di sisi perusahaan perkembangan teknologi bisa menjadi kesempatan untuk perbaikan serta efisiensi proses secara internal," tutup Jonathan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: