Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Tahun, Reksa Dana Narada Saham Indonesia Hasilkan Return 78,28%

3 Tahun, Reksa Dana Narada Saham Indonesia Hasilkan Return 78,28% Kredit Foto: PT Narada Kapital Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan lembaga riset keuangan Bareksa, reksa dana saham Narada Saham Indonesia (NSI) berada di posisi empat sebagai reksa dana saham berkinerja baik untuk periode tiga tahun kategori reksa dana saham dengan dana kelolaan Rp200 miliar hingga Rp1 triliun.

Bareksa mencatat, dalam kurun waktu tiga tahun, Narada Saham Indonesia memberi imbal hasil alias return 78,28 % berdasar Nilai Aktiva Bersih (NAB) per 25 September 2018.

Adapun dalam kurun waktu satu tahun, menurut hitungan Bareksa, memberi imbal hasil 43,58%. Sementara untuk year to date (ytd), per 25 September 2018, return mencapai 11,32 %.

Vice President Marketing Communications PT Narada Aset Manajemen Jalaludin Miftah menyampaikan, raihan reksadana NSI sebagai salah satu reksadana saham terbaik untuk kurun waktu investasi tiga tahun menjadi bukti bahwa strategi pengelolaan investasi yang diterapkan perusahaan sudah tepat.

"Alhasil, imbal hasil untuk nasabah bisa maksimal, meski situasi pasar tengah volatile dan pasar saham dalam kondisi masih bearish, di mana IHSG masih di bawah 6.000," ujar dia dalam keterangan tetulisnya kepada redaksi Warta Ekonomi, Rabu (26/9/2018).

Dia menambahkan, Narada tetap mampu memberi imbal hasil optimal karena menerapkan pengelolaan dana investor secara profesional dan prudent.

"Hasil return ciamik itu mampu diraih karena tim riset Narada selalu menganalisis dan mencermati faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan market, baik regional maupun global," imbuhnya.  

Menurutnya, capaian return juga diraih dari penerapan strategi tepat dengan pendekatan fundamental dan teknikal. Serta melakukan manajemen risiko yang baik dalam pemilihan saham dan waktu yang tepat untuk beli atau jual saham. Narada optimistis, tahun ini tetap dapat memberi imbal hasil maksimal ke investor.

"Tak lama lagi, berbagai produk reksadana Narada dapat dibeli secara online. Salah satunya melalui Bareksa. Sehingga semakin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi reksa dana," ujar Jalaludin.

Ke depan, Narada akan merancang berbagai produk reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Sehingga dengan semakin banyak produk, Narada berharap investor bisa lebih leluasa memilih produk reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter investasi masing-masing.

"Di tengah pasar volatile, Narada sendiri untuk produk reksa dana saham yang ada maupun yang baru, optimistis memberikan return yang optimal. Jika dilihat dari return yang mencapai 78,28 %, maka rata-rata dalam setahun sebesar 26% lebih," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: