Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

8 Karakteristik Alami dari Pebisnis Sejak Lahir

8 Karakteristik Alami dari Pebisnis Sejak Lahir Kredit Foto: Unsplash/Andrew
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika Anda pernah terlibat dengan penjualan, maka Anda tahu bahwa menjadi penjual harus memiliki hati dan jiwa yang tangguh. Entah itu menjual sepasang sepatu kets di toko, atau membuat startup kepada investor, membuat penjualan itu tergantung pada penampilan, pengetahuan, dan antusiasme dari penjual.

Sejujurnya, tidak semua dari kita memiliki karakteristik itu di dalam kita. Ada pepatah mengatakan bahwa salesman dilahirkan, tidak diajarkan. Yah, tidak juga. Tidak diragukan, ada bakat alami, tetapi bisakah Anda mempelajari karakteristik ini dan menjadi sama suksesnya?

Sejujurnya, penjual sejati memiliki karakteristik berikut yang mereka gunakan secara konsisten untuk berhasil dalam membuat penjualan yang penting:

Teliti

Pada tahun 1993, American Psychological Association menerbitkan sebuah laporan yang menemukan tenaga penjualan yang paling sukses adalah "teliti." Sifat ini ditemukan pada orang-orang yang sangat bangga dengan pekerjaan mereka, terorganisir dan efisien. Tapi, jika Anda tidak terorganisasi dan efisien, Anda bisa belajar. Bersikap teliti juga berarti Anda terus bekerja, apa pun yang terjadi.

Hormat

Pendiri Searchmetrics,  Marcus Tober, menyatakan bahwa “perwakilan penjualan teratas kami menghormati waktu pelanggan kami di atas segalanya. Anda harus memastikan bahwa pelanggan potensial Anda diperlakukan seperti emas.” Bagian dari melakukan ini adalah memastikan bahwa mereka punya waktu dan Anda menjadwalkan waktu untuk bekerja. Orang-orang menginginkan keuntungan. Taktik lama tidak bekerja. Orang-orang sibuk, menghargai waktu mereka di atas segalanya.

Prakarsa

Perwakilan penjualan tidak menunggu pesanan. Mereka go-getter dan mengambil tindakan ke tangan mereka sendiri. Disiplin seperti ini membantu salesman untuk tetap di jalurnya. Jika sesuatu harus dijual, ada cara untuk melakukannya. Penjual akan melakukan apa yang diperlukan untuk menjual produk. Belajar menyukai produk yang lebih baik, pelajari cara bercermin untuk terhubung, kemudian benar-benar peduli dengan koneksi.

Good Listener

American Express 'OPEN Forum, mengatakan bahwa penjual terbaik bertanya kepada klien dan pelanggan mereka “mengapa mereka menginginkan sesuatu untuk dikerjakan.” Ketika Anda mendengarkan klien/pelanggan Anda, Anda mencari tahu apa yang mereka inginkan dan butuhkan, dan bagaimana mewujudkannya. Jika Anda tidak tahu persis bagaimana mewujudkan apa yang diminta klien Anda, pastikan bahwa ada jalan.

Gigih

Anda harus memiliki kulit tebal untuk menjadi wiraniaga. Mengapa? Karena Anda akan menjadi sangat akrab dengan kata "tidak." Anda harus  percaya diri dan gigih jika ingin tetap terlibat dengan penjualan. Publik dilakukan dengan penjualan yang sulit. Namun, rata-rata orang tidak dilakukan dengan kebaikan ekstrim, bahkan jika Anda menjengkelkan.

Bisa Dipandu

Menurut  Mark Roberge dari HubSpot, pengalaman hampir tidak sepenting kemampuan pelatih untuk memprediksi repetisi yang sukses. Menjadi energik, mau belajar dan memiliki kemampuan untuk beradaptasi semuanya merupakan bagian dari "dapat dilatih."

Coachable berarti pengadopsi awal dari saran. Jika Anda diminta untuk melakukan sesuatu dengan cara tertentu, lakukan dengan cara itu, meskipun itu adalah sesuatu yang selalu Anda lakukan dengan cara yang berbeda. Lakukan brainstorming dalam satu-satu dengan pelatih Anda.

Positif

Dari mana Anda lebih suka melakukan pembelian? Memiliki sikap positif dan ceria membuat lebih mudah untuk mendekati pelanggan dan menjaga perhatian mereka sampai setelah Anda melakukan penjualan. Sikap positif ini memancar dari seseorang.

Belajar untuk membagi-bagi aspek kehidupan Anda. Kehidupan kerja Anda positif. Cobalah beberapa psikologi; tersenyum, melompat ke atas dan ke bawah, bernapas, lakukan apa yang membuat Anda menjadi positif.

Banyak Akal

Penjual sejati mampu memikirkan plan B  jika penjualan tidak berjalan seperti yang mereka bayangkan. Daripada hanya mengambil "tidak" sebagai jawaban, mereka akan mencoba pendekatan yang berbeda dengan menggunakan kreativitas dan imajinasi mereka.

Ingatlah, Anda harus membuatnya cepat dan beralih cepat. Belajar membaca wajah. Jika pendekatan Anda tidak berhasil dalam dua menit, ubah. Anda harus mampu berpikir di luar yang Anda rencanakan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: