Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polri Siapakan 8.604 Personel Amankan Asian Para Games 2018

Polri Siapakan 8.604 Personel Amankan Asian Para Games 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asian Para Games bakal digelar sebentar lagi, yakni sejak 6 hingga13 Oktober 2018. Karena itu, untuk menjaga keamanan selama perhelatan olahraga tersebut berlangsung, ribuan personel gabungan dikerahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan selama perhelatan olahraga se-Asian tersebut berlangsung, maka pihaknya menerjunkan 8.604 personel gabungan.

"Pengamanan yang dilibatkan ada 8.604 personel gabungan," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Selama pelaksanaan Asian Games, personel gabungan itu akan ditempatkan di sejumlah titik tertentu, seperti bandara udara (Bandara) Soekarno Hatta, wisma atlet dan jalur atlet.

"Pengerahan personel di Bandara Soetta, Wisma Atlet, patwal (patroli dan pengawalan) jalur atlet, lokasi venue dan beberapa hotel," rincinya.

Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat hari ini. Bahkan sejumlah pihak hadir dalam rapat tersebut yakni Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, pemadam kebakaran, PLN dan unsur kesehatan.

Diketahui, pembukaan Asian Para Games sendiri akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (6/10) mendatang. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: