Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kiat dan Trik Maksimalkan Facebook untuk Bisnis E-Commerce

Kiat dan Trik Maksimalkan Facebook untuk Bisnis E-Commerce Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Facebook telah menjadi salah satu saluran paling efektif di mana perusahaan dapat memasarkan produk dan layanan mereka kepada pelanggan. Menggunakannya secara efektif untuk e-commerce membutuhkan pemahaman menyeluruh tentang medium dan peluang yang disediakannya.

Ini dapat membantu Anda menjangkau pemirsa global dan membuat kesan pertama yang baik jauh sebelum pelanggan mengunjungi situs web Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan platform Facebook untuk mendapatkan keunggulan untuk bisnis e-commerce Anda:

Buat Halaman Facebook Anda dan Personalisasikan

Sebagian besar pengguna Facebook tidak pada platform untuk bisnis, tetapi untuk bersosialisasi. Halaman Anda harus memposting konten dengan cara yang menarik yang melibatkan orang dan memberi mereka sesuatu untuk dihubungkan. Tergantung pada pesan bisnis dan merek Anda, komunikasikan dengan cara yang biasa-biasa saja.

Jangan mencoba menjual atau menggunakan bahasa yang terlalu kutu buku atau korporat. Harga dan deskripsi produk akan membuat pengguna bosan dan mencegah keterlibatan. Gunakan platform untuk menyajikan wajah manusia kepada pelanggan.

Posting Secara Teratur

Pengguna Facebook biasanya akan memeriksa akun mereka setidaknya sekali sehari - jadi pastikan Anda memiliki materi baru yang siap. Disarankan agar Anda memposting setiap hari, tetapi itu seharusnya tidak berarti Anda memposting secara tidak perlu.

Pastikan Anda membagikan sesuatu yang baru dan relevan sesering mungkin. Jika pengguna berkomentar atau mengajukan pertanyaan di situs Anda, pastikan Anda merespons dengan cepat karena mereka akan segera kehilangan minat jika tidak ada balasan. Ini membantu memastikan penarikan merek yang baik di pelanggan Anda.

Bagaimana beriklan

Meskipun ada alasan bagus untuk membayar atau tidak membayar untuk iklan, tetapi manajer iklan yang kuat dari Facebook membuatnya mudah ketika Anda harus melakukannya. Bergantung pada sasaran dan target audiens Anda, Anda dapat memulai konversi, menghasilkan prospek, atau hanya mengarahkan lalu lintas ke toko Anda. Manajer Iklan akan membantu Anda membuat sasaran, memilih audiens, menetapkan anggaran, dan menjadwalkan waktu untuk posting promosi Anda.

Ketahuilah Tujuan Anda

Seberapa baik Facebook bekerja untuk perusahaan Anda dan bagaimana mengukurnya bergantung pada bisnis Anda. Jumlah likes, email, dan rasio klik-tayang adalah metrik yang berguna. Jika Anda adalah merek baru, membangun kesadaran juga dapat bermanfaat.

Tetapkan Anggaran Anda

Tidak semua iklan Facebook dibayar tetapi jika Anda ingin memberikan dorongan pada iklan Anda, situs ini akan memungkinkan Anda menetapkan batas harian atau seumur hidup (dari iklan). Ini memungkinkan Anda untuk tetap pada anggaran Anda dan menghitung berapa banyak klik yang Anda dapatkan untuk dolar Anda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: