Portal Berita Ekonomi Sabtu, 20 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:37 WIB. Ligue 1 Prancis - Lyon 2 vs 0 Nimes
  • 06:35 WIB. Bundesliga Jerman - Eintracht Frankfrut 7 vs 1 Fortuna Duesseldorf
  • 06:33 WIB. La Liga Spanyol - Celta Vigo 0 vs 1 Deportivo Alaves
  • 23:01 WIB. PEP - PEP Asset 3 mengkover tiga lapangan migas, yaitu Subang Field, Jatibarang Field, dan Tambun Field.
  • 23:00 WIB. BTN - Pertumbuhan kredit BTN didominasi oleh KPR.
  • 19:02 WIB. Khashoggi - Otoritas Turki mengatakan belum membagikan audio terkait dengan pembunuhan Khashoggi dengan siapa pun.
  • 19:01 WIB. Laut China Selatan - AS gaet Jepang tangkis pengaruh China di LTS.
  • 19:01 WIB. Kanada - Pasokan ganja di Kanada dilaporkan telah ludes.
  • 19:00 WIB. TSLA - Tesla meluncurkan mobil Model 3 dengan harga US$45.000.
  • 18:59 WIB. Donald Trump - Trump yakin Khashoggi sudah meninggal dunia.

Kiat dan Trik Maksimalkan Facebook untuk Bisnis E-Commerce

Foto Berita Kiat dan Trik Maksimalkan Facebook untuk Bisnis E-Commerce
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Facebook telah menjadi salah satu saluran paling efektif di mana perusahaan dapat memasarkan produk dan layanan mereka kepada pelanggan. Menggunakannya secara efektif untuk e-commerce membutuhkan pemahaman menyeluruh tentang medium dan peluang yang disediakannya.

Ini dapat membantu Anda menjangkau pemirsa global dan membuat kesan pertama yang baik jauh sebelum pelanggan mengunjungi situs web Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan platform Facebook untuk mendapatkan keunggulan untuk bisnis e-commerce Anda:

Buat Halaman Facebook Anda dan Personalisasikan

Sebagian besar pengguna Facebook tidak pada platform untuk bisnis, tetapi untuk bersosialisasi. Halaman Anda harus memposting konten dengan cara yang menarik yang melibatkan orang dan memberi mereka sesuatu untuk dihubungkan. Tergantung pada pesan bisnis dan merek Anda, komunikasikan dengan cara yang biasa-biasa saja.

Jangan mencoba menjual atau menggunakan bahasa yang terlalu kutu buku atau korporat. Harga dan deskripsi produk akan membuat pengguna bosan dan mencegah keterlibatan. Gunakan platform untuk menyajikan wajah manusia kepada pelanggan.

Posting Secara Teratur

Pengguna Facebook biasanya akan memeriksa akun mereka setidaknya sekali sehari - jadi pastikan Anda memiliki materi baru yang siap. Disarankan agar Anda memposting setiap hari, tetapi itu seharusnya tidak berarti Anda memposting secara tidak perlu.

Pastikan Anda membagikan sesuatu yang baru dan relevan sesering mungkin. Jika pengguna berkomentar atau mengajukan pertanyaan di situs Anda, pastikan Anda merespons dengan cepat karena mereka akan segera kehilangan minat jika tidak ada balasan. Ini membantu memastikan penarikan merek yang baik di pelanggan Anda.

Bagaimana beriklan

Meskipun ada alasan bagus untuk membayar atau tidak membayar untuk iklan, tetapi manajer iklan yang kuat dari Facebook membuatnya mudah ketika Anda harus melakukannya. Bergantung pada sasaran dan target audiens Anda, Anda dapat memulai konversi, menghasilkan prospek, atau hanya mengarahkan lalu lintas ke toko Anda. Manajer Iklan akan membantu Anda membuat sasaran, memilih audiens, menetapkan anggaran, dan menjadwalkan waktu untuk posting promosi Anda.

Ketahuilah Tujuan Anda

Seberapa baik Facebook bekerja untuk perusahaan Anda dan bagaimana mengukurnya bergantung pada bisnis Anda. Jumlah likes, email, dan rasio klik-tayang adalah metrik yang berguna. Jika Anda adalah merek baru, membangun kesadaran juga dapat bermanfaat.

Tetapkan Anggaran Anda

Tidak semua iklan Facebook dibayar tetapi jika Anda ingin memberikan dorongan pada iklan Anda, situs ini akan memungkinkan Anda menetapkan batas harian atau seumur hidup (dari iklan). Ini memungkinkan Anda untuk tetap pada anggaran Anda dan menghitung berapa banyak klik yang Anda dapatkan untuk dolar Anda.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Reuters/Dado Ruvic

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,077.46 4,036.30
British Pound GBP 1.00 19,921.28 19,721.82
China Yuan CNY 1.00 2,204.59 2,182.69
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,297.00 15,145.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,868.52 10,759.01
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,951.30 1,931.74
Dolar Singapura SGD 1.00 11,083.98 10,971.46
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,528.83 17,353.14
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,679.82 3,638.00
Yen Jepang JPY 100.00 13,610.64 13,474.20

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5837.291 -7.951 610
2 Agriculture 1574.400 -2.628 20
3 Mining 1909.966 -6.234 47
4 Basic Industry and Chemicals 757.451 4.747 70
5 Miscellanous Industry 1254.992 40.866 45
6 Consumer Goods 2471.957 -17.927 49
7 Cons., Property & Real Estate 409.115 1.009 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1046.955 -0.876 70
9 Finance 1054.067 -5.371 91
10 Trade & Service 792.965 -3.931 147
No Code Prev Close Change %
1 MAYA 6,950 8,150 1,200 17.27
2 NICK 138 159 21 15.22
3 APEX 1,780 2,000 220 12.36
4 HELI 85 94 9 10.59
5 DUCK 1,370 1,515 145 10.58
6 SMDM 133 145 12 9.02
7 RODA 350 378 28 8.00
8 MPRO 236 254 18 7.63
9 ACST 1,495 1,600 105 7.02
10 TBIG 5,050 5,375 325 6.44
No Code Prev Close Change %
1 MFMI 875 730 -145 -16.57
2 JAWA 160 138 -22 -13.75
3 CNTX 545 472 -73 -13.39
4 PNSE 875 770 -105 -12.00
5 RELI 256 228 -28 -10.94
6 LPLI 148 132 -16 -10.81
7 JKSW 68 62 -6 -8.82
8 RMBA 378 348 -30 -7.94
9 BISI 1,520 1,400 -120 -7.89
10 PSDN 208 192 -16 -7.69
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 332 344 12 3.61
2 BHIT 82 81 -1 -1.22
3 KPIG 136 135 -1 -0.74
4 PGAS 2,230 2,270 40 1.79
5 MNCN 790 780 -10 -1.27
6 TLKM 3,760 3,730 -30 -0.80
7 SCMA 1,785 1,725 -60 -3.36
8 ADRO 1,730 1,700 -30 -1.73
9 TARA 890 890 0 0.00
10 INKP 13,675 13,475 -200 -1.46