Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Life Bidik Generasi Milenial Lewat Lentera

BRI Life Bidik Generasi Milenial Lewat Lentera Kredit Foto: BRI Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Life bersama induk usahanya, BRI bersinergi meluncurkan asuransi Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera (Lentera) pada 25 September 2018 lalu. Peluncuran produk ini sebagai upaya BRI Life menyasar generasi milenial Indonesia yang mencapai 80 juta jiwa. BRI Life melihatnya sebagai pangsa pasar potensial.

Direktur BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengatakan, produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan BRI sebagai induk.

"Sinergi tersebut sebagai wujud dan upaya menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi produk unggulan BRI Life melalui BRI sebagai salah satu solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan," ujar Gatot di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dia menuturkan, pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial, tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang melalui cara yang sesuai dengan semangat gen milenial.

"Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial," paparnya.

Pada tahap awal, produk ini akan dipasarkan melalui lebih dari 300 Frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage asuransi Lentera. Tahap berikutnya, asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Gatot menambahkan, melalui sinergi antara BRI Life dan BRI, penetrasi produk ini diharapkan optimal, sehingga dapat terbangun nilai bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan.

"Lentera tidak dikhususkan bagi karyawan BRI dan anak perusahaannya saja, secara bertahap, BRI dan BRI Life akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai target usia 17 sampai 50 tahun. Kami akan lihat perkembangan produk ini dalam tiga bulan ke depan. Jika apresiasi nasabah positif, strategi distribusi di tahun depan akan lebih dioptimalkan," tukas Gatot.

Lentera merupakan perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (critical illness), serta terdapat pengembalian premi sebesar 110% dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp450 ribu per bulan selama lima tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun kedelapan dengan dana proteksi asuransi sebesar 100% dari uang pertanggungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: