Portal Berita Ekonomi Rabu, 17 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:28 WIB. Twitter - Peneliti AS bikin alat pemantau ujaran kebencian di Twitter.
  • 06:23 WIB. Xiaomi - Xiaomi konfirmasi Mi Mix 3 akan dirilis pada 25 Oktober.
  • 06:17 WIB. Jeff Bezos - Jeff Bezos prediksi 1 triliun manusia tersebar di Tata Surya.
  • 06:16 WIB. Paul Allen - Semasa hidup, sedekah Paul Allen sentuh Rp30 triliun.
  • 06:12 WIB. Apple - Contek Google Maps, Apple Maps kumpulkan data pakai ransel.
  • 06:10 WIB. MSI - Motherboard MSI Z390 bakal gebrak pasar Indonesia.
  • 06:04 WIB. Realme - Realme 2 pecahkan rekor penjualan online Lazada.
  • 06:01 WIB. Facebook - Facebook akan ungkap identitas pengiklan politik di Inggris.
  • 06:00 WIB. Huawei - Huawei pastikan smartphone seri Mate 20 akan dijual di Indonesia.
  • 05:58 WIB. Uber - Proposal penawaran saham Uber capai US$120 miliar.
  • 05:54 WIB. Google - Google kenakan biaya akses Play Store ke produsen Android di Eropa.
  • 09:21 WIB. Youtube - Youtube bakal beri sanki untuk konten video duplikat.

Manfaatkan LinkedIn untuk Optimalkan Bisnis, Begini Caranya

Foto Berita Manfaatkan LinkedIn untuk Optimalkan Bisnis, Begini Caranya
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Salah satu kunci untuk sukses saat memulai bisnis adalah memiliki keunikan. Itu memang klasik, namun benar adanya. Dengan memiliki keunikan, para pemilik bisnis akan terus bersaing dan mengusahakan produk bisnisnya jauh lebih baik daripada saingan mereka.

Lalu, apa upaya yang harus Anda lakukan untuk memiliki keunikan tersebut? Dengan menonjolkan pemasaran dan branding yang khas dari produk Anda, salah satunya. Dalam sistem menonjolkan hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan media dan kecanggihan teknologi di zaman sekarang. Dalam artikel ini yang dilansir dari entrepreneur.com, LinkedIn akan dibahas sebagai media yang membantu pemasaran dan branding. Simak ulasan berikut.

Tidak seperti situs-situs media sosial lainnya, LinkedIn adalah platform media sosial yang sempurna untuk seluruh penjuru perusahaan. Dapat dimanfaatkan untuk perwakilan perusahaan, individu dengan sebutan tinggi dan bahkan CEO merek populer menggunakan LinkedIn untuk interaksi dan komunikasi bisnis.

LinkedIn dapat dioptimalkan untuk pebisnis yang ingin produknya dikenal banyak orang. LinkedIn juga dapat dijadikan ajang promosi.

Mengoptimalkan profil LinkedIn Anda

Sama dengan yang lainnya, foto profil adalah hal pertama dari daya tarik visual untuk audiens Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan profil LinkedIn sebagai tahap awal mempersiapkan segalanya. Logo perusahaan cocok dengan ruang ini dalam HD mutlak. Berdampingan dengan foto profil Anda adalah spanduk utama Anda.

Di sinilah pesan inti yang ingin disampaikan merek Anda pada waktu yang ditentukan. Anda juga dapat menggunakan latar belakang secara kreatif dengan menunjukkan pencapaian Anda atau perusahaan tempat Anda. Jika Anda ingin masuk semua, Anda juga dapat memilih untuk menyesuaikan URL halaman Anda tetapi ingat jika Anda memilih untuk menulis nama Anda mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan maka Anda perlu mempersiapkan sebelumnya. Ingat, konten adalah Raja.

Buat koneksi yang berarti

Koneksi memainkan peran penting dalam membangun jaringan Anda dan itulah yang menjadikan LinkedIn sebagai platform perusahaan yang hebat. Sekali, profil dioptimalkan, Anda harus mulai mengirim permintaan sambungan ke orang yang Anda kenal. Untuk setiap permintaan koneksi yang diterima, LinkedIn akan menyarankan koneksi mereka dan melalui mereka sebuah lingkaran koneksi tersier.

Mempublikasikan konten

Cara terbaik untuk menarik perhatian orang di LinkedIn adalah dengan mempublikasikan konten secara rutin. Ketika Anda mempublikasikan konten (gambar, video, dan blog), Anda muncul di umpan berita orang-orang yang terhubung dengan Anda. Anda perlu memastikan bahwa konten yang Anda publikasikan akan menarik bagi pembaca.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa konten adalah raja. Di sinilah pemasaran memainkan dorongan untuk merek Anda. Anda mendorong konten Anda ke koneksi yang tepat dan profil Anda menghasilkan tarikan. Tarikan ini hanya lebih kuat jika ada banyak konten yang tersedia untuk koneksi Anda untuk dijelajahi. Inilah sebabnya mengapa semua platform media sosial memiliki gulir tanpa batas, untuk menjaga koneksi Anda bergulir. Anda perlu memastikan bahwa profil Anda memiliki konten yang cukup bagi mereka untuk menggulir.

Promosi

Minat koneksi Anda dengan peristiwa yang terjadi di perusahaan Anda. Duduklah bersama tim pemasaran Anda untuk menciptakan konten yang berdampak baik bagi mereka. Ini termasuk hosting atau mensponsori acara, tonggak pencapaian yang mungkin dicapai perusahaan Anda, bakat baru di panel manajemen Anda, penghargaan, pengakuan, siaran pers, peluncuran produk, dan semacamnya.

Setiap platform memiliki alat dan kualitas uniknya sendiri dengan dinamika audiens yang sepenuhnya berbeda untuk dipenuhi. Oleh karena itu, strategi branding berbeda dari platform ke platform. Namun, dasar-dasar branding akan selalu konstan.

Tag: LinkedIn

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helloquence

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,072.49 4,031.33
British Pound GBP 1.00 20,101.94 19,900.49
China Yuan CNY 1.00 2,210.97 2,188.98
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,282.00 15,130.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,908.29 10,796.77
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,950.28 1,930.86
Dolar Singapura SGD 1.00 11,111.76 10,999.64
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,708.78 17,526.59
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,682.41 3,641.40
Yen Jepang JPY 100.00 13,649.52 13,512.55

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5800.817 73.561 610
2 Agriculture 1499.514 -10.316 20
3 Mining 1908.385 14.778 47
4 Basic Industry and Chemicals 734.213 11.492 70
5 Miscellanous Industry 1207.433 19.109 45
6 Consumer Goods 2472.151 56.797 49
7 Cons., Property & Real Estate 404.376 3.894 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1046.496 21.972 70
9 Finance 1055.585 7.521 91
10 Trade & Service 790.225 1.656 147
No Code Prev Close Change %
1 CITY 436 545 109 25.00
2 DIGI 805 1,005 200 24.84
3 AKPI 825 970 145 17.58
4 RMBA 330 376 46 13.94
5 BACA 268 304 36 13.43
6 LMAS 69 78 9 13.04
7 POLL 1,500 1,695 195 13.00
8 LAND 1,050 1,185 135 12.86
9 PJAA 1,120 1,260 140 12.50
10 GHON 1,150 1,275 125 10.87
No Code Prev Close Change %
1 IBST 7,200 5,775 -1,425 -19.79
2 VRNA 127 110 -17 -13.39
3 LPCK 1,385 1,200 -185 -13.36
4 GOOD 2,510 2,210 -300 -11.95
5 MYTX 140 124 -16 -11.43
6 KARW 92 82 -10 -10.87
7 VINS 98 88 -10 -10.20
8 TELE 730 660 -70 -9.59
9 TRAM 220 199 -21 -9.55
10 APEX 1,760 1,600 -160 -9.09
No Code Prev Close Change %
1 TRAM 220 199 -21 -9.55
2 PNLF 280 288 8 2.86
3 CPRO 50 50 0 0.00
4 INKP 11,700 12,250 550 4.70
5 TKIM 10,050 10,300 250 2.49
6 PGAS 2,040 2,200 160 7.84
7 SKRN 1,185 1,170 -15 -1.27
8 TLKM 3,660 3,780 120 3.28
9 ERAA 1,960 2,040 80 4.08
10 PTBA 4,440 4,390 -50 -1.13