Portal Berita Ekonomi Senin, 27 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:48 WIB. AP I - AP I  telah menerima pengajuan sebanyak 1.853 extra flight pada masa lebaran.
  • 20:48 WIB. WSKT - Waskita dan Rekind bersinergi dalam pembangunan Jalur Transmisi Pipa Gas Ruas Cirebon-Semarang.
  • 20:47 WIB. Mandiri - Mandiri mengoperasikan 350 cabang selama periode libur lebaran.
  • 20:47 WIB. Mandiri - Mandiri menargetkan kontribusi pendapatan dari recovery kredit bermasalah tahun ini mencapai Rp6 triliun.
  • 20:47 WIB. Garuda - Garuda mengaku rugi lebih dari US$5 juta terkait pelarangan terbang Boeing 737 Max 8.
  • 20:46 WIB. KAI - Menhub meminta KAI meningkatkan pengamanan dan pengawasan selama masa mudik Angkutan Lebaran.
  • 20:42 WIB. KAI - KAI menyuguhkan hidangan berbuka puasa dan sahur gratis bagi penumpangnya.
  • 16:00 WIB. IHSG - IHSG ditutup menguat 0,69% ke level 6.098,97 di akhir sesi II.
  • 14:48 WIB. Obligasi - Tridomain akan rilis obligasi Rp400 miliar.
  • 14:47 WIB. Capex - Atlas Resources siapkan capex 2019 sebesar US$16,2 juta.
  • 14:36 WIB. THR - Ternyata, tak semua CPNS dapatkan THR.
  • 04:00 WIB. Kathmandu - 4 orang meninggal karena ledakan.

Manfaatkan LinkedIn untuk Optimalkan Bisnis, Begini Caranya

Manfaatkan LinkedIn untuk Optimalkan Bisnis, Begini Caranya - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Salah satu kunci untuk sukses saat memulai bisnis adalah memiliki keunikan. Itu memang klasik, namun benar adanya. Dengan memiliki keunikan, para pemilik bisnis akan terus bersaing dan mengusahakan produk bisnisnya jauh lebih baik daripada saingan mereka.

Lalu, apa upaya yang harus Anda lakukan untuk memiliki keunikan tersebut? Dengan menonjolkan pemasaran dan branding yang khas dari produk Anda, salah satunya. Dalam sistem menonjolkan hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan media dan kecanggihan teknologi di zaman sekarang. Dalam artikel ini yang dilansir dari entrepreneur.com, LinkedIn akan dibahas sebagai media yang membantu pemasaran dan branding. Simak ulasan berikut.

Tidak seperti situs-situs media sosial lainnya, LinkedIn adalah platform media sosial yang sempurna untuk seluruh penjuru perusahaan. Dapat dimanfaatkan untuk perwakilan perusahaan, individu dengan sebutan tinggi dan bahkan CEO merek populer menggunakan LinkedIn untuk interaksi dan komunikasi bisnis.

LinkedIn dapat dioptimalkan untuk pebisnis yang ingin produknya dikenal banyak orang. LinkedIn juga dapat dijadikan ajang promosi.

Mengoptimalkan profil LinkedIn Anda

Sama dengan yang lainnya, foto profil adalah hal pertama dari daya tarik visual untuk audiens Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan profil LinkedIn sebagai tahap awal mempersiapkan segalanya. Logo perusahaan cocok dengan ruang ini dalam HD mutlak. Berdampingan dengan foto profil Anda adalah spanduk utama Anda.

Di sinilah pesan inti yang ingin disampaikan merek Anda pada waktu yang ditentukan. Anda juga dapat menggunakan latar belakang secara kreatif dengan menunjukkan pencapaian Anda atau perusahaan tempat Anda. Jika Anda ingin masuk semua, Anda juga dapat memilih untuk menyesuaikan URL halaman Anda tetapi ingat jika Anda memilih untuk menulis nama Anda mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan maka Anda perlu mempersiapkan sebelumnya. Ingat, konten adalah Raja.

Buat koneksi yang berarti

Koneksi memainkan peran penting dalam membangun jaringan Anda dan itulah yang menjadikan LinkedIn sebagai platform perusahaan yang hebat. Sekali, profil dioptimalkan, Anda harus mulai mengirim permintaan sambungan ke orang yang Anda kenal. Untuk setiap permintaan koneksi yang diterima, LinkedIn akan menyarankan koneksi mereka dan melalui mereka sebuah lingkaran koneksi tersier.

Mempublikasikan konten

Cara terbaik untuk menarik perhatian orang di LinkedIn adalah dengan mempublikasikan konten secara rutin. Ketika Anda mempublikasikan konten (gambar, video, dan blog), Anda muncul di umpan berita orang-orang yang terhubung dengan Anda. Anda perlu memastikan bahwa konten yang Anda publikasikan akan menarik bagi pembaca.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa konten adalah raja. Di sinilah pemasaran memainkan dorongan untuk merek Anda. Anda mendorong konten Anda ke koneksi yang tepat dan profil Anda menghasilkan tarikan. Tarikan ini hanya lebih kuat jika ada banyak konten yang tersedia untuk koneksi Anda untuk dijelajahi. Inilah sebabnya mengapa semua platform media sosial memiliki gulir tanpa batas, untuk menjaga koneksi Anda bergulir. Anda perlu memastikan bahwa profil Anda memiliki konten yang cukup bagi mereka untuk menggulir.

Promosi

Minat koneksi Anda dengan peristiwa yang terjadi di perusahaan Anda. Duduklah bersama tim pemasaran Anda untuk menciptakan konten yang berdampak baik bagi mereka. Ini termasuk hosting atau mensponsori acara, tonggak pencapaian yang mungkin dicapai perusahaan Anda, bakat baru di panel manajemen Anda, penghargaan, pengakuan, siaran pers, peluncuran produk, dan semacamnya.

Setiap platform memiliki alat dan kualitas uniknya sendiri dengan dinamika audiens yang sepenuhnya berbeda untuk dipenuhi. Oleh karena itu, strategi branding berbeda dari platform ke platform. Namun, dasar-dasar branding akan selalu konstan.

Tag: LinkedIn

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helloquence

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,849.05 3,809.73
British Pound GBP 1.00 18,377.71 18,192.91
China Yuan CNY 1.00 2,093.90 2,073.01
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,432.00 14,288.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,008.59 9,905.87
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,838.96 1,820.43
Dolar Singapura SGD 1.00 10,510.52 10,401.86
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,184.04 16,018.28
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,450.16 3,413.28
Yen Jepang JPY 100.00 13,185.93 13,050.79

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6098.974 41.621 633
2 Agriculture 1380.898 7.788 21
3 Mining 1647.453 9.738 47
4 Basic Industry and Chemicals 738.570 16.420 71
5 Miscellanous Industry 1245.762 -4.058 46
6 Consumer Goods 2391.149 -0.746 52
7 Cons., Property & Real Estate 452.653 6.206 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1136.078 15.732 74
9 Finance 1234.524 10.752 90
10 Trade & Service 789.160 -3.413 156
No Code Prev Close Change %
1 SULI 65 87 22 33.85
2 SKBM 376 460 84 22.34
3 KPAL 126 153 27 21.43
4 POLA 1,145 1,350 205 17.90
5 INRU 515 600 85 16.50
6 SOTS 268 310 42 15.67
7 PTSN 1,040 1,200 160 15.38
8 BELL 440 505 65 14.77
9 BKSW 165 189 24 14.55
10 GOLD 420 474 54 12.86
No Code Prev Close Change %
1 AKSI 318 268 -50 -15.72
2 TAXI 59 50 -9 -15.25
3 ABMM 2,000 1,695 -305 -15.25
4 MPOW 124 107 -17 -13.71
5 TIRA 254 220 -34 -13.39
6 JAST 600 520 -80 -13.33
7 ASMI 875 775 -100 -11.43
8 EMTK 8,825 7,925 -900 -10.20
9 LUCK 1,325 1,190 -135 -10.19
10 POSA 294 266 -28 -9.52
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,055 1,085 30 2.84
2 BBRI 3,850 3,920 70 1.82
3 CPRI 71 74 3 4.23
4 TLKM 3,750 3,820 70 1.87
5 JPFA 1,425 1,485 60 4.21
6 JAYA 127 130 3 2.36
7 BCIP 79 82 3 3.80
8 BMRI 7,700 7,725 25 0.32
9 TRAM 116 127 11 9.48
10 BBCA 28,050 28,425 375 1.34