Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berhasil Buka 200 Toko Eceran Selama 13 Tahun, Burch: Jadilah Egois dan Berani

Berhasil Buka 200 Toko Eceran Selama 13 Tahun, Burch: Jadilah Egois dan Berani Kredit Foto: Unsplash/Andrew
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tory Burch, pendiri dan CEO merek bernilai miliaran dolar, Tory Burch LLC, asal Amerika. Ia merancang perusahaannya memiliki tujuan, tanggung jawab sosial, dan pemberdayaan perempuan. Dengan demikian, ia menciptakan lebih dari sekadar merek, namun ia menciptakan sebuah kerajaan.

Sejak memulai bisnisnya pada 2004 dan meningkatkannya menjadi $ 2 milliar, ia hanya butuh waktu dalam 10 tahun, Burch telah memberikan pelajaran berharga tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang sukses. Perjalanan karier Burch belumlah mulus, ia menghadapi banyak kendala tetapi ia jadikan rintangan tersebut untuk menciptakan peluang bagi orang lain dalam bentuk pertemuan, program, dan komunitas.

Meskipun perusahaannya tumbuh agak cepat, keberhasilan yang dia capai tidak datang tanpa tantangan besar. Perjalanannya mengharuskannya untuk mempersempit tujuan dan impiannya untuk mendapatkan pendanaan. Namun, kerajaan global yang ia jalankan saat ini mendukung wanita pengusaha ambisius di seluruh dunia.

Sepanjang jalan, Burch telah menggunakan kekayaannya untuk membawa ide tentang pakaian kasual kelas atas untuk hidup dengan bantuan ahli desain seperti Vince Camuto, dan Roger Farah, mantan COO dan presiden Ralph Lauren, untuk melayani sebagai co-CEO.

Inilah yang dipelajari oleh perancang busana ikonik itu sepanjang perjalanannya yang dapat membantu wirausahawan lain:

Rangkul ambisimu

Apa arti sukses bagi seorang pengusaha sangat berbeda dengan yang lain. Jangan biarkan gangguan orang lain menghalangi Anda untuk mengejar impian Anda. Jadilah egois dan berani. Perubahan terjadi ketika norma-norma sosial didekonstruksi dan jalur baru dipalsukan. Hanya karena orang lain tidak memandang Anda dengan mata kepala bukan berarti tujuan Anda tidak layak dikejar.

Burch mengakui bahwa perjuangan terbesarnya, sebagai pribadi mendorong dirinya ke mata publik, untuk mendapatkan visinya di depan orang yang tepat. Dia menghadapi kritikan dan pendapat yang keras, tetapi tekadnya untuk mewujudkan visinya menjadi motivasi itu memotivasi dirinya untuk melanjutkan. Dengan tidak memiliki latar belakang bisnis atau pengalaman, Burch mengambil panggilan dari orang belakang layar untuk mengamankan pembelian dan akhirnya berkembang menjadi ribuan pelanggan.

Perkuat suara Anda

Gunakan suara Anda sebagai platform untuk menyebarkan pesan Anda dan menghadapi stereotip dan bias. Jangan biarkan kenyaringan orang lain membungkam suara Anda. Suara Anda adalah alat terbaik yang Anda miliki untuk mempromosikan pesan Anda, membuat audiens dan membangun platform Anda.

Pengusaha saat ini memanfaatkan platform media sosial untuk mendapatkan suara mereka didengar. Jadi, lakukan hal yang sama: Temukan jalan yang sesuai untuk merek Anda dan manfaatkan setiap peluang untuk mengalahkan kebisingan dan didengarkan.

Burch telah menggunakan suaranya untuk membangun dan memperluas mereknya melalui peluncuran inisiatif, kampanye, pertemuan, dan program menyentuh orang-orang secara global. Misinya adalah menciptakan dunia di mana orang dapat menjadi diri terbaik mereka dan bagi wanita untuk merasa nyaman memiliki ambisi mereka.

Tetap autentik dengan tujuan Anda

Tidak semua orang akan mendukung dan memahami impian Anda. Pengusaha lebih rentan terhadap kritik dan umpan balik karena lebih banyak orang melihat merek mereka. Kuncinya adalah tetap autentik dan bersemangat dalam tujuan, gagasan, dan fokus Anda dan lakukan apa yang terasa tepat untuk Anda.

Burch menerima lebih banyak kritik daripada dukungan ketika dia mengumumkan dia ingin membuka toko ritel. Dia diperingatkan terhadap rute ini dan mengatakan itu adalah langkah yang salah untuk bisnisnya jika dia ingin sukses. Dedikasi Burch terhadap tujuannya memberi momentum untuk brand-nya melampaui lebih dari 136 brand butik terkemuka di seluruh dunia, termasuk Marc Jacobs yang dihormati. Semua ini membantunya membentuk merek pembangkit tenaga listrik fashion yang ia jalankan hari ini.

Setelah 13 tahun dan lebih dari 200 toko ritel diluncurkan, Burch belajar kekuatan merangkul ambisinya, menggunakan suaranya sebagai platform untuk memberdayakan wanita lain dan tetap setia pada dirinya sendiri. Dia menjadikan hambatannya dalam memulai dan meningkatkan bisnisnya sebagai peluang untuk membantu mendidik pengusaha lain tentang cara mengakses modal, sumber daya, dan pendidikan untuk menciptakan bisnis dan merek mereka sendiri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: