Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:34 WIB. BM - Distributor ponsel lokal keluhkan rugi akibat ponsel BM.
  • 16:33 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo ungkap aduan pornografi tembus 868 ribu.
  • 16:32 WIB. Youtube - Youtube Rewind 2018 jadi video dengan dislike terbanyak.
  • 16:31 WIB. Mobile Legends - Mobile Legends siap rilis hero baru Kadita yang mirip Nyi Roro Kidul.
  • 16:30 WIB. Grab - Grab punya 220 engineer di pusat riset Jakarta.
  • 16:29 WIB. WhasApp - Pengguna WhatsApp Indonesia bisa nonton Youtube sambing chatting.
  • 16:22 WIB. California - Warga California akan kena pajak SMS.
  • 16:21 WIB. SoftBank - SoftBank tak lagi pakai Huawei.
  • 16:21 WIB. Apple - Fitur Connect Apple Music dimatikan.
  • 16:20 WIB. Apple - Apple digugat soal layar iPhone baru.
  • 16:19 WIB. Samsung - Samsung tambal celah berbahaya di situsnya.

Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini

Foto Berita Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Influencer dapat menjadi juru bicara yang efektif untuk bisnis Anda dan cara yang bagus untuk menjangkau target audiens dan meningkatkan kesadaran merek.

Kampanye yang produktif dan menguntungkan dapat dicapai jika pengusaha menggunakan metode; Hasil, Integritas, Strategi, dan Keterlibatan. Apa maksudnya dari itu semua? Kutipan yang diambil dari Entrepreneur.com mampu memberikan penjelasan.

Inilah cara Anda mengembangkan bisnis melalui digital influencer:

Hasil

Maksudnya di sini lebih spesifik tentang hasil yang ingin Anda capai. Jika memungkinkan, hitung hasil yang Anda harapkan (misalnya jumlah klien baru, tingkatkan persentase pendapatan penjualan, pertumbuhan pengikut media sosial).

Gunakan platform pemasaran influencer untuk menemukan influencer dan melacak hasil. Memiliki komunikasi yang jelas dengan influencer tentang hasil spesifik yang Anda harapkan. Apakah Anda yakin pendekatan yang diambil oleh influencer akan memberikan hasil yang diharapkan? Misalnya, seorang influencer boleh memposting satu gambar produk Anda di Instagram, namun, Anda mungkin mengharapkan dia untuk membuat beberapa posting di berbagai platform media sosial.

Integritas

Integritas sangat penting. Konsumen akan mencari tahu apakah influencer dibayar untuk mendukung bisnis Anda. Influencer harus dengan jelas memberi label dukungan berbayar dari merek Anda.

Idealnya, influencer harus benar-benar menggunakan produk atau layanan Anda. Menawarkan influencer peluang untuk mengalami merek Anda dengan peluang uji coba atau dengan mengadakan acara yang dihadiri oleh pemberi pengaruh untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu menanyakan influencer Anda, bagaimana cara yang mereka lakukan untuk membangun pengaruh dengan pengikut mereka. Pilih influencer yang memiliki pengikut bahwa mereka telah tumbuh secara organik karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang akan membeli produk dan layanan yang didukung.

Strategi

Pikirkan secara strategis ketika memilih influencer. Influencer harus selaras dengan merek Anda. Memiliki strategi berarti Anda memiliki visi dan rencana yang terdefinisi dengan baik untuk melaksanakan visi Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan penyelarasan merek, konflik kepentingan, pengembangan konten, dan kepemilikan konten saat menentukan strategi Anda.

Keterlibatan

Jangan membuat kesalahan bekerja sama dengan influencer semata-mata karena mereka memiliki banyak pengikut. Anda menginginkan tingkat keterlibatan yang tinggi untuk produk atau layanan Anda. Apakah influencer memiliki keterlibatan yang baik dengan pengikut mereka (misalnya jumlah suka, komentar, retweet, pandangan, berbagi pada posting)? Micro Influencer dapat menjadi pilihan yang bagus untuk bisnis yang lebih kecil karena mereka biasanya memiliki audiens yang lebih kecil dan sangat cerdik, pengikut setia. Pilihan lain adalah diversifikasi jenis influencer yang digunakan berdasarkan jenis platform yang digunakan untuk melibatkan audiensi.

Hari ini, influencer dapat menjadi bentuk iklan yang efektif dan cara yang lebih otentik untuk terlibat dengan audiens. Mempekerjakan metode ini akan membantu memastikan kampanye menguntungkan yang memberikan hasil.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: SAP

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00

Recommended Reading