Portal Berita Ekonomi Jum'at, 19 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 05:44 WIB. Liga Eropa - Valencia 2 vs 0 Villarreal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Napoli 0 vs 1 Arsenal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Eintracht Frankfurt 2 vs 0 Benfica
  • 05:42 WIB. Liga Eropa - Chelsea 4 vs 3 Slavia Prague
  • 21:15 WIB. BBM - Terjadi peningkatan konsumsi BBM sebanyak 2,4% dan LPG sebanyak 2% di Sumbagut.
  • 21:08 WIB. KBS - Krakatau Bandar Samudra Teken Kesepakatan Akuisisi WSB dan MSB.
  • 21:06 WIB. AP II - AP II sedang mengkaji kembali tiga calon lokasi pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II.
  • 20:57 WIB. BNI - BNI memproyeksikan penyaluran kredit sektor agribisnis tahun ini akan lebih baik dari realisasi 2018.
  • 20:57 WIB. BNI - BNI memproyeksikan penurunan suku bunga kebijakan BI tahun ini sekitar 25 bps.
  • 20:56 WIB. BNI - BNI memperkuat sistem keamanan digital banking.
  • 20:55 WIB. Garuda - Garuda Indonesia mencatat laba bersih US$20,48 juta pada kuartal I-2019.
  • 20:55 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah berharap nantinya 20% pembukaan rekening bisa dilayani secara digital.
  • 20:42 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019.
  • 20:42 WIB. KAEF - Kimia Farma menggali potensi penjualan kosmetik di tahun ini.

Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini

Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Influencer dapat menjadi juru bicara yang efektif untuk bisnis Anda dan cara yang bagus untuk menjangkau target audiens dan meningkatkan kesadaran merek.

Kampanye yang produktif dan menguntungkan dapat dicapai jika pengusaha menggunakan metode; Hasil, Integritas, Strategi, dan Keterlibatan. Apa maksudnya dari itu semua? Kutipan yang diambil dari Entrepreneur.com mampu memberikan penjelasan.

Inilah cara Anda mengembangkan bisnis melalui digital influencer:

Hasil

Maksudnya di sini lebih spesifik tentang hasil yang ingin Anda capai. Jika memungkinkan, hitung hasil yang Anda harapkan (misalnya jumlah klien baru, tingkatkan persentase pendapatan penjualan, pertumbuhan pengikut media sosial).

Gunakan platform pemasaran influencer untuk menemukan influencer dan melacak hasil. Memiliki komunikasi yang jelas dengan influencer tentang hasil spesifik yang Anda harapkan. Apakah Anda yakin pendekatan yang diambil oleh influencer akan memberikan hasil yang diharapkan? Misalnya, seorang influencer boleh memposting satu gambar produk Anda di Instagram, namun, Anda mungkin mengharapkan dia untuk membuat beberapa posting di berbagai platform media sosial.

Integritas

Integritas sangat penting. Konsumen akan mencari tahu apakah influencer dibayar untuk mendukung bisnis Anda. Influencer harus dengan jelas memberi label dukungan berbayar dari merek Anda.

Idealnya, influencer harus benar-benar menggunakan produk atau layanan Anda. Menawarkan influencer peluang untuk mengalami merek Anda dengan peluang uji coba atau dengan mengadakan acara yang dihadiri oleh pemberi pengaruh untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu menanyakan influencer Anda, bagaimana cara yang mereka lakukan untuk membangun pengaruh dengan pengikut mereka. Pilih influencer yang memiliki pengikut bahwa mereka telah tumbuh secara organik karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang akan membeli produk dan layanan yang didukung.

Strategi

Pikirkan secara strategis ketika memilih influencer. Influencer harus selaras dengan merek Anda. Memiliki strategi berarti Anda memiliki visi dan rencana yang terdefinisi dengan baik untuk melaksanakan visi Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan penyelarasan merek, konflik kepentingan, pengembangan konten, dan kepemilikan konten saat menentukan strategi Anda.

Keterlibatan

Jangan membuat kesalahan bekerja sama dengan influencer semata-mata karena mereka memiliki banyak pengikut. Anda menginginkan tingkat keterlibatan yang tinggi untuk produk atau layanan Anda. Apakah influencer memiliki keterlibatan yang baik dengan pengikut mereka (misalnya jumlah suka, komentar, retweet, pandangan, berbagi pada posting)? Micro Influencer dapat menjadi pilihan yang bagus untuk bisnis yang lebih kecil karena mereka biasanya memiliki audiens yang lebih kecil dan sangat cerdik, pengikut setia. Pilihan lain adalah diversifikasi jenis influencer yang digunakan berdasarkan jenis platform yang digunakan untuk melibatkan audiensi.

Hari ini, influencer dapat menjadi bentuk iklan yang efektif dan cara yang lebih otentik untuk terlibat dengan audiens. Mempekerjakan metode ini akan membantu memastikan kampanye menguntungkan yang memberikan hasil.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: SAP

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,756.57 3,718.34
British Pound GBP 1.00 18,368.14 18,184.19
China Yuan CNY 1.00 2,105.18 2,084.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,086.00 13,946.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,113.75 10,011.83
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,795.40 1,777.49
Dolar Singapura SGD 1.00 10,408.63 10,303.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,908.73 15,749.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,399.95 3,362.91
Yen Jepang JPY 100.00 12,583.53 12,455.12

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6507.221 25.680 632
2 Agriculture 1488.400 -0.956 21
3 Mining 1783.288 -3.538 47
4 Basic Industry and Chemicals 848.126 -1.627 71
5 Miscellanous Industry 1355.756 16.130 46
6 Consumer Goods 2546.270 -36.045 52
7 Cons., Property & Real Estate 498.429 6.710 75
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1164.446 9.331 73
9 Finance 1310.375 20.186 91
10 Trade & Service 811.400 -3.387 156
No Code Prev Close Change %
1 HRME 300 374 74 24.67
2 SAPX 555 690 135 24.32
3 APEX 645 790 145 22.48
4 CNTX 414 496 82 19.81
5 MIDI 1,020 1,200 180 17.65
6 INPP 675 790 115 17.04
7 BBLD 484 565 81 16.74
8 KICI 284 330 46 16.20
9 SSIA 570 660 90 15.79
10 GHON 1,325 1,525 200 15.09
No Code Prev Close Change %
1 INRU 720 600 -120 -16.67
2 TMPO 208 180 -28 -13.46
3 MLPT 1,340 1,200 -140 -10.45
4 KOIN 226 204 -22 -9.73
5 SIPD 800 725 -75 -9.38
6 TPMA 278 252 -26 -9.35
7 TRIO 177 161 -16 -9.04
8 JSKY 1,300 1,185 -115 -8.85
9 BDMN 9,425 8,600 -825 -8.75
10 ABMM 2,200 2,010 -190 -8.64
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 4,340 4,460 120 2.76
2 BBCA 27,475 28,125 650 2.37
3 CPRI 167 177 10 5.99
4 WSKT 2,110 2,160 50 2.37
5 BMRI 7,625 7,800 175 2.30
6 ABBA 178 163 -15 -8.43
7 BGTG 83 82 -1 -1.20
8 UNTR 26,425 26,075 -350 -1.32
9 WIKA 2,330 2,420 90 3.86
10 TLKM 3,870 3,860 -10 -0.26