Portal Berita Ekonomi Selasa, 23 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:53 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo siapkan aturan untuk jerat medsos penyebar hoaks.
  • 19:53 WIB. Axis - Axis hadirkan paket bundling smartphone bernama Hyphone.
  • 19:52 WIB. Samsung - Samsung dikabarkan bakal ikutan bikin ponsel gaming.
  • 19:52 WIB. AI - Teknologi AI mulai saingi daya tarik resolusi kamera smartphone.
  • 19:51 WIB. Telkomsel - Telkomsel pakai GPU Nvidia untuk Big Data.
  • 19:51 WIB. Suzuki - Suzuki Indonesia mulai ekspor Ertiga dan Nex II.
  • 19:50 WIB. Uber - Uber ajukan banding ke regulator soal akuisisi Grab.
  • 19:50 WIB. Tim Cook - Tim Cook tepis kabar Cip mata-mata China dalam internal Apple.
  • 19:50 WIB. AS - Setengah penduduk AS tak tahu WhatsApp milik Facebook.
  • 19:49 WIB. Xiaomi - Xiaomi klaim sudah bikin desain smartphone kamera geser sejak 2015.
  • 19:49 WIB. Google - Pungutan Google di Eropa bisa bikin harga ponsel Android melonjak.
  • 19:48 WIB. Google - Google kenakan biaya Rp600 ribu untuk vendor ponsel di Eropa.
  • 19:48 WIB. Arab Suadi - Arab Saudi disebut tanam mata-mata di Twitter.
  • 19:47 WIB. Facebook - Facebook berburu perusahaan cybersecurity.
  • 19:46 WIB. Google - Pengguna iOS bisa nikmati Live Sharing Google Maps.

Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini

Foto Berita Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Influencer dapat menjadi juru bicara yang efektif untuk bisnis Anda dan cara yang bagus untuk menjangkau target audiens dan meningkatkan kesadaran merek.

Kampanye yang produktif dan menguntungkan dapat dicapai jika pengusaha menggunakan metode; Hasil, Integritas, Strategi, dan Keterlibatan. Apa maksudnya dari itu semua? Kutipan yang diambil dari Entrepreneur.com mampu memberikan penjelasan.

Inilah cara Anda mengembangkan bisnis melalui digital influencer:

Hasil

Maksudnya di sini lebih spesifik tentang hasil yang ingin Anda capai. Jika memungkinkan, hitung hasil yang Anda harapkan (misalnya jumlah klien baru, tingkatkan persentase pendapatan penjualan, pertumbuhan pengikut media sosial).

Gunakan platform pemasaran influencer untuk menemukan influencer dan melacak hasil. Memiliki komunikasi yang jelas dengan influencer tentang hasil spesifik yang Anda harapkan. Apakah Anda yakin pendekatan yang diambil oleh influencer akan memberikan hasil yang diharapkan? Misalnya, seorang influencer boleh memposting satu gambar produk Anda di Instagram, namun, Anda mungkin mengharapkan dia untuk membuat beberapa posting di berbagai platform media sosial.

Integritas

Integritas sangat penting. Konsumen akan mencari tahu apakah influencer dibayar untuk mendukung bisnis Anda. Influencer harus dengan jelas memberi label dukungan berbayar dari merek Anda.

Idealnya, influencer harus benar-benar menggunakan produk atau layanan Anda. Menawarkan influencer peluang untuk mengalami merek Anda dengan peluang uji coba atau dengan mengadakan acara yang dihadiri oleh pemberi pengaruh untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu menanyakan influencer Anda, bagaimana cara yang mereka lakukan untuk membangun pengaruh dengan pengikut mereka. Pilih influencer yang memiliki pengikut bahwa mereka telah tumbuh secara organik karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang akan membeli produk dan layanan yang didukung.

Strategi

Pikirkan secara strategis ketika memilih influencer. Influencer harus selaras dengan merek Anda. Memiliki strategi berarti Anda memiliki visi dan rencana yang terdefinisi dengan baik untuk melaksanakan visi Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan penyelarasan merek, konflik kepentingan, pengembangan konten, dan kepemilikan konten saat menentukan strategi Anda.

Keterlibatan

Jangan membuat kesalahan bekerja sama dengan influencer semata-mata karena mereka memiliki banyak pengikut. Anda menginginkan tingkat keterlibatan yang tinggi untuk produk atau layanan Anda. Apakah influencer memiliki keterlibatan yang baik dengan pengikut mereka (misalnya jumlah suka, komentar, retweet, pandangan, berbagi pada posting)? Micro Influencer dapat menjadi pilihan yang bagus untuk bisnis yang lebih kecil karena mereka biasanya memiliki audiens yang lebih kecil dan sangat cerdik, pengikut setia. Pilihan lain adalah diversifikasi jenis influencer yang digunakan berdasarkan jenis platform yang digunakan untuk melibatkan audiensi.

Hari ini, influencer dapat menjadi bentuk iklan yang efektif dan cara yang lebih otentik untuk terlibat dengan audiens. Mempekerjakan metode ini akan membantu memastikan kampanye menguntungkan yang memberikan hasil.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: SAP

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,069.51 4,028.57
British Pound GBP 1.00 19,946.12 19,746.03
China Yuan CNY 1.00 2,205.21 2,183.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,268.00 15,116.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,849.44 10,739.92
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,947.25 1,927.84
Dolar Singapura SGD 1.00 11,081.43 10,967.13
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,573.47 17,397.00
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,672.84 3,632.78
Yen Jepang JPY 100.00 13,569.14 13,432.86

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5840.435 3.144 610
2 Agriculture 1570.332 -4.068 20
3 Mining 1918.413 8.447 47
4 Basic Industry and Chemicals 757.577 0.126 70
5 Miscellanous Industry 1252.288 -2.704 45
6 Consumer Goods 2470.043 -1.914 49
7 Cons., Property & Real Estate 411.035 1.920 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1064.616 17.661 70
9 Finance 1050.751 -3.316 91
10 Trade & Service 788.480 -4.485 147
No Code Prev Close Change %
1 MINA 472 585 113 23.94
2 MPRO 254 314 60 23.62
3 IBFN 324 400 76 23.46
4 BCAP 135 159 24 17.78
5 DART 250 294 44 17.60
6 UNIC 3,400 3,930 530 15.59
7 SKYB 138 159 21 15.22
8 LPGI 3,550 4,050 500 14.08
9 SHIP 950 1,065 115 12.11
10 MYTX 126 138 12 9.52
No Code Prev Close Change %
1 NICK 159 140 -19 -11.95
2 MAYA 8,150 7,275 -875 -10.74
3 LPPF 5,625 5,025 -600 -10.67
4 PBSA 770 690 -80 -10.39
5 INCF 125 114 -11 -8.80
6 JKON 505 466 -39 -7.72
7 BMAS 368 340 -28 -7.61
8 MMLP 530 490 -40 -7.55
9 INCI 610 565 -45 -7.38
10 VINS 96 89 -7 -7.29
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 344 362 18 5.23
2 LPPF 5,625 5,025 -600 -10.67
3 KPIG 135 138 3 2.22
4 PGAS 2,270 2,340 70 3.08
5 ISAT 2,680 2,840 160 5.97
6 PTBA 4,540 4,610 70 1.54
7 PNLF 286 288 2 0.70
8 FREN 99 105 6 6.06
9 BBCA 23,375 23,150 -225 -0.96
10 WSKT 1,540 1,600 60 3.90