Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres JK Apresiasi Buku Portraits of Indonesia’s Top Foreign CEOs 2018

Wapres JK Apresiasi Buku Portraits of Indonesia’s Top Foreign CEOs 2018 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kontribusi para pemimpin mancanegara di perusahaan-perusahaan di Indonesia sangat positif dalam pengembangan ekonomi dan industri Tanah Air. Salah satu kontribusi tersebut berupa alih kemampuan dan pengetahuan kepada para calon pemimpin masa depan Indonesia.

Warta Ekonomi Books menerbitkan buku Portraits of Indonesia’s Top Foreign CEOs 2018 sebagai bentuk penghargaan terhadap para CEO mancanegara yang telah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan perekonomian Indonesia.

Apalagi, menjadi seorang ekspatriat tentu bukan perkara mudah karena mereka harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan di tengah tuntutan mengembangkan dan memajukan perusahaan. Selain itu, mereka harus rela bekerja jauh dari keluarga dan komunitas di negara asal.

Terkait hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi peluncuran buku Portraits of Indonesia’s Top Foreign CEOs 2018 yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Bagi JK, buku ini sangat berharga karena pembaca dapat memetik pelajaran dari kisah dan pengalaman para pemimpin mancanegara yang sukses mengembangkan bisnis di Indonesia.

Apalagi, proses menghasilkan seorang pemimpin unggul bukan merupakan pekerjaan satu malam karena memerlukan proses pembelajaran yang panjang dan tak kenal lelah.

"Saya harap buku ini dapat bermanfaat dan menginspirasi para pembaca, sehingga kelak tercipta pemimpin-pemimpin Indonesia di berbagai bidang yang tidak hanya berjaya di dalam negeri, namun juga di kancah global dan membawa kebanggaan bagi bangsa," katanya dalam Kata Pengantar buku tersebut.

JK mengatakan, buku ini menarik karena tidak hanya memuat prestasi yang diraih para CEO mancanegara, namun juga terdapat nilai-nilai (values) humanis dan perspektif para pemimpin terhadap kearifan lokal bangsa Indonesia. Ia mengatakan, seorang pemimpin harus bisa menyesuaikan gaya kepemimpinan dengan kondisi lingkungan yang ada.

"Pada buku ini dapat dilihat ragam contoh gaya kepemimpinan yang diterapkan untuk mengatasi berbagai tantangan perbedaan yang ada," sebutnya.

Dalam buku Portraits of Indonesia’s Top Foreign CEOs 2018 terdapat 14 pemimpin mancanegara yang dinilai telah peduli dan berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia. Ke-14 pemimpin mancanegara tersebut, antara lain:

1. Peter Van Zyl, Chief Executive Officer PT Asuransi Allianz Utama Indonesia

2. Umesh Phadke, Chief Executive Officer PT L’Oreal Indonesia

3. Daniel L Wieczynski, Chief Executive Officer ExxonMobil Cepu Limited

4. Madhusudan Gopalan, Chief Executive Officer PT Procter & Gamble Home Products Indonesia

5. Choo Sin Fook, Chief Executive Officer PT FWD Life Indonesia

6. Jun De Dios, Chief Executive Officer AkzoNobel Decorative Paints Indonesia

7. Daniel Loh, Chief Executive Officer PT BASF Indonesia

8. Jean-Philippe Vandenschrick, Chief Executive Officer PT AXA Mandiri Financial Services

9. Marc Louette, Chief Executive Officer PT Sampoerna Agro Tbk

10. Alistair Fraser-Hawkins, Chief Executive Officer PT Marsh Indonesia

11. Biswadev Sengupta Chief Executive Officer PT Tata Motors Distribusi Indonesia

12. Eric Nemitz, Chief Executive Officer PT Sompo Insurance Indonesia

13. Morten Vaupel, Chief Executive Officer Novo Nordisk Indonesia

14. Parveen Kathuria, Chief Executive Officer PT Syngenta Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: