Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amartha Fintech Raih Penghargaan Promising Growth-stage Startup 2018

Amartha Fintech Raih Penghargaan Promising Growth-stage Startup 2018 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Amartha meraih penghargaan 30 Promising Growth-stage Startups 2018 dari Forbes Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada startup-startup terbaik di beberapa sektor serta akan berpotensi menjadi "the next unicorn" di Indonesia.

Salah satu kriteria pemilihan dari penghargaan ini adalah perusahaan yang sudah melalui pendanaan Series A atau telah menjadi Series B di Indonesia.

Pendiri dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Foebes Indonesia atas penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini akan memacu kami untuk terus berkarya untuk kemajuan ekonomi Indonesia terutama untuk pengusaha-pengusaha mikro perempuan di pedesaan,” kata  Andi di  Forbes Indonesia Digital Conference 2018, pekan lalu di Jakarta.

Amartha merupakan perusahaan fintech yang bergerak di peer to peer lending. Perusahaan yang berdiri sejak 2010 ini awalnya berdiri sebagai microfinance. Namun, pada 2016, perusahaan ini menjadi P2P lending.  

“Dengan perubahan ini, teknologi finansial telah meningkatkan efisiensi operasional sehingga dapat menjangkau desa-desa terpencil dan memproses pengajuan pinjaman dengan lebih cepat,” ujar Andi.

Amartha terus berusaha untuk memajukan ekonomi di pedesaan dengan P2P lending. Saat ini, perusahaan yang telah menjangkau pulau Jawa ini telah memberdayakan 138.000 pengusaha mikro perempuan.

“Amartha menghubungkan orang-orang baik di kota yang ingin membantu mendanai usaha para pengusaha mikro perempuan di pedesaan,” ucap Andi.

Hal penting yang dilakukan oleh Amartha adalah melakukan pelatihan literasi keuangan dan memberdayakan mereka secara ekonomi untuk mempersiapkan keluarga sejahtera. Amartha juga memberikan. “Selama tahun 2017, sebanyak 70,977 perempuan telah dilatih dan didampingi untuk menjadi pengusaha mikro yang tangguh dan setara,” jelas Andi.

Ini bukan pertama kalinya Amartha meraih penghargaan. Pada 2017, perusahaan ini telah meraih penghargaan dari Kadin DKI Jakarta, Republika Syariah Award, dan Marketeers. Amartha juga menjadi pemenang pertama di Sankalp Award yang digagas oleh Aavishkaar-Intellecap Group untuk mendorong ekosistem startup sosial di Asia Tenggara. 

Pada 2018, Amartha menjadi pemenang dalam InnovationXchange (iXc), Frontier Innovators  yang diinisiasi pemerintah Australia, sebagai perusahaan yang telah memberikan dampak sosial bagi masyarakat Indo-Pasifik. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: