Portal Berita Ekonomi Kamis, 18 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:58 WIB. Yaman - PBB: 12 juta penduduk Yaman menderita kelaparan.
  • 10:58 WIB. Uni Eropa - Eropa desak investigasi transparan soal Khashoggi.
  • 10:58 WIB. Kongo - Tingkat kelaparan di Kongo meningkat dua kali lipat.
  • 10:57 WIB. Jamal Khashoggi - 5 Tersangka kasus Khashoggi berkaitan dengan Putra Mahkota Saudi.
  • 10:57 WIB. Jerman - Menlu Jerman tangguhkan rencana kunjungan ke Arab Saudi.
  • 10:56 WIB. Spanyol - Spanyol prihatin atas kasus hilangnya jurnalis Saudi.
  • 10:56 WIB. IMF - Bos IMF, Christine Lagarde, menolak hadir di acara 'Davos in the Desert' Saudi.
  • 10:55 WIB. Saudi - Polisi Turki lakukan penggeledahan di rumah Konsul Jenderal Saudi di Turki.
  • 10:54 WIB. The Fed - Meski dikritik Trump, The Fed Tetap berencana naikkan suku bunga.
  • 10:54 WIB. Australia - Australia pertanyakan bagaimana dana bantuannya digunakan di Indonesia.
  • 10:51 WIB. Bursa - Unit penyertaan XBNI bertambah dua juta unit per tanggal 18/10/2018. 
  • 10:26 WIB. Bursa - SPN03181018 senilai Rp3 triliun jatuh tempo hari ini.
  • 10:25 WIB. Bursa - BORN: Kami tidak berkaitan dengan perkara korupsi pembangunan PLTU Riau-1. 
  • 09:13 WIB. Renault - Renault rancang Van listrik untuk China.
  • 09:12 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo kaji aturan batasi pemakaian smartphone di sekolah.

Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

Foto Berita Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menurut Entrepreneur.com, periklanan pada dasarnya adalah tentang menciptakan dan menyebarkan kesadaran akan janji-janji sebuah merek kepada massa. Proses berkelanjutan ini kemudian bermanifestasi ke dalam 'pengalaman merek' suatu organisasi.

Ketika memiliki merek, setiap pemilik merek seringnya menyiapkan strategi untuk memasarkan merek tersebut. Strategi pemasaran yang kuat, yang melibatkan iklan yang sesuai dan riset pasar yang kritis pada akhirnya menciptakan hubungan antara konsumen dan produk atau layanan.

Meskipun pengalaman positif dapat melontarkan merek ke tingkat yang lebih tinggi, setiap anomali juga dapat mendorongnya ke belakang. Dengan media sosial yang berkuasa dan meningkatkan akses ke merek, pemasaran yang patut dicontoh atau pemasaran yang melibatkan digital lebih mengambil peran besar.

Bisnis yang menggunakan pemasaran digital ternyata dapat memperoleh manfaat lebih dari satu, berikut penjelasan yang dilansir dari Entrepreneur.com:

Untung untuk semua jenis bisnis

Pemasaran digital memungkinkan pemilihan strategi tergantung pada anggaran, dan karena itu, layak untuk usaha kecil juga. Ini memungkinkan menjangkau audiens yang lebih luas dengan biaya lebih rendah. Di sisi lain, sifat yang dapat disesuaikan dari pemasaran digital memungkinkan mereka untuk melakukan sesuatu yang sudah mapan untuk membuat kehadiran mereka terasa juga.

Membantu mencapai tingkat konversi lebih tinggi

Metode pemasaran online dapat membantu merek mendapatkan rasio konversi yang lebih baik secara waktu nyata dengan mengidentifikasi berapa persentase pemirsa yang dapat dikonversi menjadi prospek dan selanjutnya untuk pelanggan. Hal ini dilakukan dengan bantuan metrik pemasaran digital dan pelacak seperti metrik pada laba atas investasi, peningkatan penjualan, pengunjung kembali, sumber lalu lintas web, pengunjung pertama kali, dan banyak lagi untuk menganalisis strategi merek perusahaan.

Metode ini memungkinkan perusahaan untuk mengamati di mana mereka salah dan memperkuat di mana mereka benar karena nomor tidak pernah berbohong.

Dukungan pelanggan lebih baik

Ada dua faktor yang mendorong pelanggan ke suatu merek: reputasi dan dukungan. Pelanggan ingin dikaitkan dengan merek yang memiliki nama sempurna di pasar dan merek yang memperlakukan mereka sebagai raja.

Pemasaran inklusif media sosial membantu bisnis dalam memberikan solusi untuk masalah pelanggan dan membangun hubungan. Dari mengajukan pertanyaan dan mengambil umpan balik untuk meneruskan asosiasi dengan pelanggan, pemasaran digital mencakup semuanya. Ulasan dan penilaian positif akan mendatangkan pelanggan baru dan membangun citra merek yang kuat.

Simpulan

Pemasaran digital adalah latihan membangun merek yang benar untuk saat ini dan masa depan.

Kemanjuran yang secara meyakinkan tergantung pada dua faktor utama. Pertama, strategi pemasaran harus sesuai dan relevan dengan tujuan merek untuk melayani audiens target yang tepat. Kedua, alat yang kredibel harus digunakan untuk secara akurat melacak kinerja secara teratur yang akan membuat proses perencanaan jauh lebih efisien dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional lainnya.

Tag: Digital, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,066.22 4,025.16
British Pound GBP 1.00 20,110.87 19,901.42
China Yuan CNY 1.00 2,207.43 2,185.43
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,254.00 15,102.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,883.73 10,773.77
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,946.31 1,926.89
Dolar Singapura SGD 1.00 11,097.05 10,982.47
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,644.30 17,466.97
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,674.78 3,634.66
Yen Jepang JPY 100.00 13,573.59 13,434.75

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5868.620 67.803 610
2 Agriculture 1522.460 22.946 20
3 Mining 1933.517 25.132 47
4 Basic Industry and Chemicals 746.459 12.246 70
5 Miscellanous Industry 1214.073 6.640 45
6 Consumer Goods 2489.664 17.513 49
7 Cons., Property & Real Estate 408.238 3.862 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1074.895 28.399 70
9 Finance 1064.617 9.032 91
10 Trade & Service 800.207 9.982 147
No Code Prev Close Change %
1 ISSP 73 98 25 34.25
2 SURE 970 1,210 240 24.74
3 MLPL 71 88 17 23.94
4 TRIO 188 228 40 21.28
5 KBLM 242 284 42 17.36
6 ABBA 99 116 17 17.17
7 DIGI 1,005 1,130 125 12.44
8 KARW 82 92 10 12.20
9 APEX 1,600 1,780 180 11.25
10 TPMA 258 286 28 10.85
No Code Prev Close Change %
1 IBFN 420 330 -90 -21.43
2 CITY 545 478 -67 -12.29
3 INCF 143 127 -16 -11.19
4 MKPI 24,000 22,000 -2,000 -8.33
5 AKPI 970 890 -80 -8.25
6 BCAP 157 145 -12 -7.64
7 SMCB 1,750 1,625 -125 -7.14
8 TMPO 140 130 -10 -7.14
9 MPOW 134 125 -9 -6.72
10 LMAS 78 73 -5 -6.41
No Code Prev Close Change %
1 CPRO 50 50 0 0.00
2 MNCN 730 775 45 6.16
3 ABBA 99 116 17 17.17
4 PGAS 2,200 2,310 110 5.00
5 TLKM 3,780 3,900 120 3.17
6 BHIT 79 80 1 1.27
7 DOID 755 805 50 6.62
8 ISSP 73 98 25 34.25
9 TRAM 199 200 1 0.50
10 TKIM 10,300 11,200 900 8.74