Portal Berita Ekonomi Sabtu, 25 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:59 WIB. Panasonic - Panasonic belum putus suplai ke Huawei.
  • 22:58 WIB. Huawei - Penjualan ponsel Huawei diduga turun 25% tahun ini.
  • 22:55 WIB. Trump - Donal Trump isaratkan mau bernegosiasi dengan China soal pembatasan bisnis Huawei.
  • 22:53 WIB. Huawei - Operator Inggris, EE dan Vodafone serta operator Jepang, SoftBank dan KDDI tunda peluncuran ponsel 5G Huawei.
  • 22:51 WIB. Huawei - Amerika Seikat dorong Korsel untuk blokir Huawei.
  • 22:50 WIB. China vs AS - Perusahaan AS di China cemas jadi sasaran balas dendam.
  • 22:48 WIB. Samsung - Samsung mau rilis ponsel tahan banting bulan depan.
  • 22:47 WIB. Huawei - Disetop Google dan Microsoft, sistem operasi Huawei siap meluncur kuartal IV tahun ini di China.
  • 22:44 WIB. SpaceX - SpaceX akhirnya sukses kirim 60 satelit internet Starlink.
  • 22:43 WIB. Kemenkominfo - Rudiantara bantah pembatasan akses medsos berlangsung 10 hari.
  • 22:42 WIB. Suzuki - Suzuki kasih kode, Jimny bakal meluncur di GIIAS 2019.
  • 20:33 WIB. Huawei - Huawei sedang berdiskusi dengan app storeĀ pihak ketiga Aptoide.
  • 20:31 WIB. WhatsApp - Facebook umumkan WhatsApp akan mulai kedatangan iklan pada 2020.
  • 20:29 WIB. WhatsApp - Rudiantara bilang akses WhatsApp cs akan normal kembali tunggu situasi kondusif.
  • 20:27 WIB. Telkomsel - Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah resmi jadi Dirut Telkom.

Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Menurut Entrepreneur.com, periklanan pada dasarnya adalah tentang menciptakan dan menyebarkan kesadaran akan janji-janji sebuah merek kepada massa. Proses berkelanjutan ini kemudian bermanifestasi ke dalam 'pengalaman merek' suatu organisasi.

Ketika memiliki merek, setiap pemilik merek seringnya menyiapkan strategi untuk memasarkan merek tersebut. Strategi pemasaran yang kuat, yang melibatkan iklan yang sesuai dan riset pasar yang kritis pada akhirnya menciptakan hubungan antara konsumen dan produk atau layanan.

Meskipun pengalaman positif dapat melontarkan merek ke tingkat yang lebih tinggi, setiap anomali juga dapat mendorongnya ke belakang. Dengan media sosial yang berkuasa dan meningkatkan akses ke merek, pemasaran yang patut dicontoh atau pemasaran yang melibatkan digital lebih mengambil peran besar.

Bisnis yang menggunakan pemasaran digital ternyata dapat memperoleh manfaat lebih dari satu, berikut penjelasan yang dilansir dari Entrepreneur.com:

Untung untuk semua jenis bisnis

Pemasaran digital memungkinkan pemilihan strategi tergantung pada anggaran, dan karena itu, layak untuk usaha kecil juga. Ini memungkinkan menjangkau audiens yang lebih luas dengan biaya lebih rendah. Di sisi lain, sifat yang dapat disesuaikan dari pemasaran digital memungkinkan mereka untuk melakukan sesuatu yang sudah mapan untuk membuat kehadiran mereka terasa juga.

Membantu mencapai tingkat konversi lebih tinggi

Metode pemasaran online dapat membantu merek mendapatkan rasio konversi yang lebih baik secara waktu nyata dengan mengidentifikasi berapa persentase pemirsa yang dapat dikonversi menjadi prospek dan selanjutnya untuk pelanggan. Hal ini dilakukan dengan bantuan metrik pemasaran digital dan pelacak seperti metrik pada laba atas investasi, peningkatan penjualan, pengunjung kembali, sumber lalu lintas web, pengunjung pertama kali, dan banyak lagi untuk menganalisis strategi merek perusahaan.

Metode ini memungkinkan perusahaan untuk mengamati di mana mereka salah dan memperkuat di mana mereka benar karena nomor tidak pernah berbohong.

Dukungan pelanggan lebih baik

Ada dua faktor yang mendorong pelanggan ke suatu merek: reputasi dan dukungan. Pelanggan ingin dikaitkan dengan merek yang memiliki nama sempurna di pasar dan merek yang memperlakukan mereka sebagai raja.

Pemasaran inklusif media sosial membantu bisnis dalam memberikan solusi untuk masalah pelanggan dan membangun hubungan. Dari mengajukan pertanyaan dan mengambil umpan balik untuk meneruskan asosiasi dengan pelanggan, pemasaran digital mencakup semuanya. Ulasan dan penilaian positif akan mendatangkan pelanggan baru dan membangun citra merek yang kuat.

Simpulan

Pemasaran digital adalah latihan membangun merek yang benar untuk saat ini dan masa depan.

Kemanjuran yang secara meyakinkan tergantung pada dua faktor utama. Pertama, strategi pemasaran harus sesuai dan relevan dengan tujuan merek untuk melayani audiens target yang tepat. Kedua, alat yang kredibel harus digunakan untuk secara akurat melacak kinerja secara teratur yang akan membuat proses perencanaan jauh lebih efisien dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional lainnya.

Tag: Digital, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,873.11 3,833.79
British Pound GBP 1.00 18,390.47 18,203.81
China Yuan CNY 1.00 2,105.00 2,084.12
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,523.00 14,379.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,001.99 9,895.63
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,850.58 1,832.12
Dolar Singapura SGD 1.00 10,523.91 10,415.79
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,239.62 16,077.16
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,466.11 3,429.29
Yen Jepang JPY 100.00 13,250.91 13,115.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6057.353 24.657 633
2 Agriculture 1373.110 2.580 21
3 Mining 1637.715 -11.489 47
4 Basic Industry and Chemicals 722.150 -0.477 71
5 Miscellanous Industry 1249.820 10.190 46
6 Consumer Goods 2391.895 9.088 52
7 Cons., Property & Real Estate 446.447 1.873 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1120.346 19.080 74
9 Finance 1223.772 6.088 90
10 Trade & Service 792.573 -3.999 156
No Code Prev Close Change %
1 BMSR 86 116 30 34.88
2 PTSN 835 1,040 205 24.55
3 KONI 214 264 50 23.36
4 KOIN 204 242 38 18.63
5 AKPI 450 530 80 17.78
6 HDFA 112 131 19 16.96
7 TRIM 147 170 23 15.65
8 KOBX 161 180 19 11.80
9 POLY 89 98 9 10.11
10 ANDI 1,670 1,820 150 8.98
No Code Prev Close Change %
1 TAXI 90 59 -31 -34.44
2 CNTX 590 458 -132 -22.37
3 GOLD 530 420 -110 -20.75
4 BRAM 8,225 6,600 -1,625 -19.76
5 DUTI 4,600 3,750 -850 -18.48
6 CANI 193 160 -33 -17.10
7 SKBM 450 376 -74 -16.44
8 MKNT 116 97 -19 -16.38
9 FIRE 10,375 8,925 -1,450 -13.98
10 MBTO 139 122 -17 -12.23
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,030 1,055 25 2.43
2 BBRI 3,850 3,850 0 0.00
3 TLKM 3,660 3,750 90 2.46
4 SOCI 196 210 14 7.14
5 BMRI 7,575 7,700 125 1.65
6 JPFA 1,400 1,425 25 1.79
7 FREN 266 284 18 6.77
8 TARA 765 785 20 2.61
9 BBCA 28,025 28,050 25 0.09
10 ERAA 1,105 1,145 40 3.62