Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:03 WIB. Uang Elektronik - BI dan BNI buka pintu untuk pemain di daerah dalam peluncuran uang elektronik.
  • 09:03 WIB. Pembayaran Online - BI: Pembayaran online baru mencapai 76% dari total transaksi pembayaran di Indonesia.
  • 09:02 WIB. Alibaba - Alibaba dan IOC resmikan platform toko online produk olimpiade bernama Tmall. 
  • 09:02 WIB. BMKG - BMKG sebut siklon kenanga berpotensi sebabkan gelombang tinggi, masyarakat perlu waspada. 
  • 08:41 WIB. Fintech - Penyelenggara fintech ajukan usul pembuatan sistem penilaian kredit kepada OJK.
  • 08:41 WIB. Fintech - Lembaga Bantuan Hukum terima 1.330 aduan dari korban pinjaman online.
  • 08:40 WIB. Jokowi - Jokowi targetkan tujuh juta sertifikat tanah terbit di tahun 2018.
  • 08:40 WIB. Jalan Tol - Jokowi meresmikan ruas tol Aceh dengan bernilai investasi Rp12,3 triliun. 
  • 08:40 WIB. Erupsi - PVMBG tetapkan status siaga untuk erupsi Gunung Soputan di Sulawesi Utara.
  • 01:03 WIB. Hasto Kristiyanto - PDIP adalah partai yang junjung tinggi kedisiplinan.

Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

Foto Berita Ini Dia Manfaat Gunakan Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menurut Entrepreneur.com, periklanan pada dasarnya adalah tentang menciptakan dan menyebarkan kesadaran akan janji-janji sebuah merek kepada massa. Proses berkelanjutan ini kemudian bermanifestasi ke dalam 'pengalaman merek' suatu organisasi.

Ketika memiliki merek, setiap pemilik merek seringnya menyiapkan strategi untuk memasarkan merek tersebut. Strategi pemasaran yang kuat, yang melibatkan iklan yang sesuai dan riset pasar yang kritis pada akhirnya menciptakan hubungan antara konsumen dan produk atau layanan.

Meskipun pengalaman positif dapat melontarkan merek ke tingkat yang lebih tinggi, setiap anomali juga dapat mendorongnya ke belakang. Dengan media sosial yang berkuasa dan meningkatkan akses ke merek, pemasaran yang patut dicontoh atau pemasaran yang melibatkan digital lebih mengambil peran besar.

Bisnis yang menggunakan pemasaran digital ternyata dapat memperoleh manfaat lebih dari satu, berikut penjelasan yang dilansir dari Entrepreneur.com:

Untung untuk semua jenis bisnis

Pemasaran digital memungkinkan pemilihan strategi tergantung pada anggaran, dan karena itu, layak untuk usaha kecil juga. Ini memungkinkan menjangkau audiens yang lebih luas dengan biaya lebih rendah. Di sisi lain, sifat yang dapat disesuaikan dari pemasaran digital memungkinkan mereka untuk melakukan sesuatu yang sudah mapan untuk membuat kehadiran mereka terasa juga.

Membantu mencapai tingkat konversi lebih tinggi

Metode pemasaran online dapat membantu merek mendapatkan rasio konversi yang lebih baik secara waktu nyata dengan mengidentifikasi berapa persentase pemirsa yang dapat dikonversi menjadi prospek dan selanjutnya untuk pelanggan. Hal ini dilakukan dengan bantuan metrik pemasaran digital dan pelacak seperti metrik pada laba atas investasi, peningkatan penjualan, pengunjung kembali, sumber lalu lintas web, pengunjung pertama kali, dan banyak lagi untuk menganalisis strategi merek perusahaan.

Metode ini memungkinkan perusahaan untuk mengamati di mana mereka salah dan memperkuat di mana mereka benar karena nomor tidak pernah berbohong.

Dukungan pelanggan lebih baik

Ada dua faktor yang mendorong pelanggan ke suatu merek: reputasi dan dukungan. Pelanggan ingin dikaitkan dengan merek yang memiliki nama sempurna di pasar dan merek yang memperlakukan mereka sebagai raja.

Pemasaran inklusif media sosial membantu bisnis dalam memberikan solusi untuk masalah pelanggan dan membangun hubungan. Dari mengajukan pertanyaan dan mengambil umpan balik untuk meneruskan asosiasi dengan pelanggan, pemasaran digital mencakup semuanya. Ulasan dan penilaian positif akan mendatangkan pelanggan baru dan membangun citra merek yang kuat.

Simpulan

Pemasaran digital adalah latihan membangun merek yang benar untuk saat ini dan masa depan.

Kemanjuran yang secara meyakinkan tergantung pada dua faktor utama. Pertama, strategi pemasaran harus sesuai dan relevan dengan tujuan merek untuk melayani audiens target yang tepat. Kedua, alat yang kredibel harus digunakan untuk secara akurat melacak kinerja secara teratur yang akan membuat proses perencanaan jauh lebih efisien dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional lainnya.

Tag: Digital, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00