Portal Berita Ekonomi Rabu, 08 April 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 15:01 WIB. IHSG - IHSG melemah 3,18% di akhir sesi II.
  • 13:30 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,27% terhadap Poundsterling pada level 1,2299 USD/GBP.
  • 13:29 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,50% terhadap Euro pada level 1,0837 USD/EUR.
  • 13:25 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,14% terhadap Yen pada level 108,91 JPY/USD.
  • 13:12 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.645 USD/troy ounce.
  • 13:11 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 32,75 USD/barel.
  • 13:11 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 25,13 USD/barel.
  • 11:31 WIB. IHSG - IHSG melemah 3,16% di akhir sesi I.

CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang

CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Tory Gerbig, CEO Pink Lily, sebuah platform butik untuk wanita mengaku melakukan hal yang sama dengan wanita pebisnis lainnya, yakni mencoba berbagai macam cara terbaik untuk menampilkan diri di media sosial.

Gerbig bertanya pada dirinya apa yang seharusnya ia lakukan: haruskah ia mengunggah foto pribadinya bersamaan dengan foto professional? Haruskah ia mengelola banyak akun, membagi kehidupan kerjanya dengan cepat dari kehidupan pribadinya? Petanyaan-pertanyaan ini berputar di kepalanya.

“Banyak teman dan kolega saya merasa bahwa mereka harus mengurasi secara hati-hati persona media sosial mereka, dan memahami konsekuensi gagal melakukannya,” katanya.

Data menegaskan bahwa pengguna internet global menghabiskan lebih banyak waktu di situs media sosial daripada sebelumnya. Seorang pemimpin tanpa kehadiran media sosial sama saja seperti kehilangan peluang kunci untuk menjangkau calon pelanggan, mitra, pemberi pengaruh dan bakat.

Jadi, menciptakan dan memelihara merek di media sosial adalah kegiatan yang penting. Dan ada banyak informasi di luar sana bagi mereka yang ingin membangun kehadiran media sosial mereka dan menjalankannya secara efektif. Tapi, apa hal yang tepat yang perlu diingat oleh para pebisnis wanita tentang media sosial?

Dapatkan pribadi

Hingga kini, Anda mungkin telah mempertahankan saluran media sosial terpisah untuk kehidupan pribadi dan kehidupan profesional Anda. Bagi banyak pemimpin wanita, ini diterjemahkan ke halaman Facebook yang cukup aktif untuk teman dan keluarga, dan halaman LinkedIn yang secara sporadis diperbarui untuk jaringan profesional. Ini merupakan baseline yang layak, tetapi Anda tidak perlu takut untuk meningkatkannya.

Gerbig menyarankan Anda untuk membuat akun instagram dan/atau twitter untuk menyatukan kehidupan pribadi dan pekerjaan menjadi satu kesatuan. Kedua saluran ini memiliki basis pengguna yang signifikan, dan sering digunakan oleh para CEO dan pemimpin terkemuka. Jika Anda sudah memiliki kehadiran di salah satu atau kedua situs ini, pertimbangkan untuk menambah konten Anda dengan lebih banyak detail pribadi yang dapat diakses dan posting lebih sering.

Dengan menggunakan cara itu Anda dapat lebih memanfaatkan media sosial dengan baik dan mengembangkannya untuk pribadi dan bisnis secara beriringan.

Miliki individualitas Anda

Sebagai wanita, banyak dari kita diberi pesan (kadang-kadang berulang kali) bahwa kita perlu menutupi atau mengecilkan kewanitaan dan keaslian kita agar sukses dalam bisnis. Mungkin seorang pemimpin atau kolega mengomentari gaya berbusana atau suara berbicara Anda. Atau mungkin Anda diberi umpan balik tentang pertemuan emosional, hobi Anda setelah bekerja atau dekorasi kantor Anda. Penilaian dan kritik ini bisa halus atau terang-terangan, dan sayangnya masih terjadi pada wanita di seluruh negeri setiap hari.

Untungnya, ketika menyangkut media sosial, keaslian adalah kebajikan, bukan kewajiban. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa 80 persen hingga 90 persen dari konsumen AS (rentang bergantung pada generasi) menilai keaslian dari merek. Lima puluh tujuh persen dari responden tersebut mengatakan bahwa kurang dari separuh merek terkenal yang membuat konten yang bergema sebagai autentik.

Apa artinya ini untuk halaman media sosial Anda? Pengikut (termasuk calon pelanggan) ingin Anda menjadi nyata. Semakin benar diri Anda, semakin Anda berhasil menguasai diri dengan target audiens Anda. Ini adalah taktik yang terbukti, dan merek dan pemimpin yang menerimanya secara positif terus berkembang.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Baca Juga

Tag: Tips Bisnis, Media Sosial (Medsos)

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/William

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,343.24 4,297.73
British Pound GBP 1.00 20,125.34 19,917.01
China Yuan CNY 1.00 2,311.19 2,286.57
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 16,326.23 16,163.78
Dolar Australia AUD 1.00 10,037.37 9,929.41
Dolar Hong Kong HKD 1.00 2,106.01 2,084.92
Dolar Singapura SGD 1.00 11,445.76 11,327.90
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,749.88 17,568.41
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,757.48 3,711.97
Yen Jepang JPY 100.00 15,012.63 14,859.15
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 4778.639 -33.188 686
2 Agriculture 1012.487 28.878 22
3 Mining 1262.596 6.021 49
4 Basic Industry and Chemicals 676.943 -3.768 78
5 Miscellanous Industry 759.171 1.911 51
6 Consumer Goods 1756.664 -33.329 57
7 Cons., Property & Real Estate 347.664 -1.666 89
8 Infrastruc., Utility & Trans. 853.285 -17.792 78
9 Finance 1024.623 -3.220 92
10 Trade & Service 608.266 -0.049 170
No Code Prev Close Change %
1 BTPS 2,230 2,780 550 24.66
2 MTPS 270 336 66 24.44
3 SQMI 200 248 48 24.00
4 ERAA 990 1,210 220 22.22
5 AMIN 284 342 58 20.42
6 MFIN 1,030 1,240 210 20.39
7 ESTA 105 125 20 19.05
8 GSMF 100 116 16 16.00
9 PPRO 50 58 8 16.00
10 BFIN 290 334 44 15.17
No Code Prev Close Change %
1 SSIA 400 372 -28 -7.00
2 ARTA 400 372 -28 -7.00
3 LTLS 488 454 -34 -6.97
4 MARI 158 147 -11 -6.96
5 TNCA 230 214 -16 -6.96
6 ATIC 720 670 -50 -6.94
7 DFAM 346 322 -24 -6.94
8 SKBM 346 322 -24 -6.94
9 HRME 464 432 -32 -6.90
10 INDS 1,740 1,620 -120 -6.90
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 3,020 3,030 10 0.33
2 REAL 77 72 -5 -6.49
3 MNCN 1,050 1,040 -10 -0.95
4 TLKM 3,330 3,220 -110 -3.30
5 BBCA 28,675 28,275 -400 -1.39
6 BTPS 2,230 2,780 550 24.66
7 PPRO 50 58 8 16.00
8 WSKT 635 665 30 4.72
9 BBNI 4,290 4,310 20 0.47
10 ANTM 540 555 15 2.78