Portal Berita Ekonomi Selasa, 25 Juni 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:43 WIB. Apple - Apple resmi rilis iOS 13 dan iPadOS Beta.
  • 20:31 WIB. Huawei - Dalam sebulan, penjualan Huawei di luar China turun 40%. 
  • 20:16 WIB. Walmart - Walmart Meksiko mulai terima pesanan via WhatsApp.
  • 20:05 WIB. Xiaomi - Xiaomi siap rilis dua smartphone seri baru Mi CC9.
  • 19:53 WIB. Asus - Kantongi sertifikat TKDN, Asus Zenfone 6 segera masuk Indonesia.
  • 19:29 WIB. Google - Proyek smart city Google di Kanada janji rahasiakan data pribadi.
  • 19:14 WIB. Tesla - AS kabulkan permohonan Tesla untuk keringanan cukai impor aluminium.
  • 19:01 WIB. Xiaomi - Xiaomi setop produksi smartphone Mi Note dan Mi Max.
  • 18:47 WIB. Asus - Asus bawa laptop gaming ROG dan TUF baru ke Indonesia.
  • 16:59 WIB. Indosat - Indosat Ooredoo kenalkan kualitas jaringan 4G Plus.

CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang

CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Tory Gerbig, CEO Pink Lily, sebuah platform butik untuk wanita mengaku melakukan hal yang sama dengan wanita pebisnis lainnya, yakni mencoba berbagai macam cara terbaik untuk menampilkan diri di media sosial.

Gerbig bertanya pada dirinya apa yang seharusnya ia lakukan: haruskah ia mengunggah foto pribadinya bersamaan dengan foto professional? Haruskah ia mengelola banyak akun, membagi kehidupan kerjanya dengan cepat dari kehidupan pribadinya? Petanyaan-pertanyaan ini berputar di kepalanya.

“Banyak teman dan kolega saya merasa bahwa mereka harus mengurasi secara hati-hati persona media sosial mereka, dan memahami konsekuensi gagal melakukannya,” katanya.

Data menegaskan bahwa pengguna internet global menghabiskan lebih banyak waktu di situs media sosial daripada sebelumnya. Seorang pemimpin tanpa kehadiran media sosial sama saja seperti kehilangan peluang kunci untuk menjangkau calon pelanggan, mitra, pemberi pengaruh dan bakat.

Jadi, menciptakan dan memelihara merek di media sosial adalah kegiatan yang penting. Dan ada banyak informasi di luar sana bagi mereka yang ingin membangun kehadiran media sosial mereka dan menjalankannya secara efektif. Tapi, apa hal yang tepat yang perlu diingat oleh para pebisnis wanita tentang media sosial?

Dapatkan pribadi

Hingga kini, Anda mungkin telah mempertahankan saluran media sosial terpisah untuk kehidupan pribadi dan kehidupan profesional Anda. Bagi banyak pemimpin wanita, ini diterjemahkan ke halaman Facebook yang cukup aktif untuk teman dan keluarga, dan halaman LinkedIn yang secara sporadis diperbarui untuk jaringan profesional. Ini merupakan baseline yang layak, tetapi Anda tidak perlu takut untuk meningkatkannya.

Gerbig menyarankan Anda untuk membuat akun instagram dan/atau twitter untuk menyatukan kehidupan pribadi dan pekerjaan menjadi satu kesatuan. Kedua saluran ini memiliki basis pengguna yang signifikan, dan sering digunakan oleh para CEO dan pemimpin terkemuka. Jika Anda sudah memiliki kehadiran di salah satu atau kedua situs ini, pertimbangkan untuk menambah konten Anda dengan lebih banyak detail pribadi yang dapat diakses dan posting lebih sering.

Dengan menggunakan cara itu Anda dapat lebih memanfaatkan media sosial dengan baik dan mengembangkannya untuk pribadi dan bisnis secara beriringan.

Miliki individualitas Anda

Sebagai wanita, banyak dari kita diberi pesan (kadang-kadang berulang kali) bahwa kita perlu menutupi atau mengecilkan kewanitaan dan keaslian kita agar sukses dalam bisnis. Mungkin seorang pemimpin atau kolega mengomentari gaya berbusana atau suara berbicara Anda. Atau mungkin Anda diberi umpan balik tentang pertemuan emosional, hobi Anda setelah bekerja atau dekorasi kantor Anda. Penilaian dan kritik ini bisa halus atau terang-terangan, dan sayangnya masih terjadi pada wanita di seluruh negeri setiap hari.

Untungnya, ketika menyangkut media sosial, keaslian adalah kebajikan, bukan kewajiban. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa 80 persen hingga 90 persen dari konsumen AS (rentang bergantung pada generasi) menilai keaslian dari merek. Lima puluh tujuh persen dari responden tersebut mengatakan bahwa kurang dari separuh merek terkenal yang membuat konten yang bergema sebagai autentik.

Apa artinya ini untuk halaman media sosial Anda? Pengikut (termasuk calon pelanggan) ingin Anda menjadi nyata. Semakin benar diri Anda, semakin Anda berhasil menguasai diri dengan target audiens Anda. Ini adalah taktik yang terbukti, dan merek dan pemimpin yang menerimanya secara positif terus berkembang.

Tag: Tips Bisnis, Media Sosial (Medsos)

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/William

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,788.76 3,750.60
British Pound GBP 1.00 18,120.74 17,938.24
China Yuan CNY 1.00 2,071.89 2,051.18
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,209.00 14,067.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,897.99 9,796.26
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,820.08 1,801.82
Dolar Singapura SGD 1.00 10,505.73 10,399.20
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,209.63 16,042.01
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,430.47 3,393.73
Yen Jepang JPY 100.00 13,264.56 13,128.32

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6320.445 31.980 636
2 Agriculture 1462.734 12.139 21
3 Mining 1729.467 84.267 46
4 Basic Industry and Chemicals 773.084 8.727 71
5 Miscellanous Industry 1274.058 -1.017 47
6 Consumer Goods 2405.119 3.777 52
7 Cons., Property & Real Estate 486.531 -1.769 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1191.003 6.146 74
9 Finance 1291.358 1.492 90
10 Trade & Service 802.181 3.053 159
No Code Prev Close Change %
1 INDY 1,335 1,675 340 25.47
2 POSA 360 450 90 25.00
3 SMBR 875 1,090 215 24.57
4 ALKA 360 438 78 21.67
5 KONI 376 448 72 19.15
6 INPP 760 880 120 15.79
7 KIOS 635 735 100 15.75
8 KICI 268 310 42 15.67
9 GOLD 438 500 62 14.16
10 HRUM 1,395 1,590 195 13.98
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 468 352 -116 -24.79
2 HDFA 168 136 -32 -19.05
3 BRAM 10,000 8,100 -1,900 -19.00
4 YULE 181 161 -20 -11.05
5 ARTA 460 410 -50 -10.87
6 PGLI 476 430 -46 -9.66
7 PYFA 188 170 -18 -9.57
8 NICK 270 246 -24 -8.89
9 WIIM 252 230 -22 -8.73
10 MAYA 7,000 6,425 -575 -8.21
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,615 1,835 220 13.62
2 INDY 1,335 1,675 340 25.47
3 ANTM 795 845 50 6.29
4 PTBA 2,880 3,060 180 6.25
5 MNCN 1,000 985 -15 -1.50
6 SMBR 875 1,090 215 24.57
7 BBRI 4,310 4,330 20 0.46
8 TAMU 500 520 20 4.00
9 JPFA 1,495 1,520 25 1.67
10 ADRO 1,245 1,330 85 6.83