Portal Berita Ekonomi Rabu, 19 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:29 WIB. Mandiri - Mandiri dengan JCB International Indonesia menerbitkan kartu kredit JCB Precious.
  • 06:28 WIB. BTN - BTN bekerja sama dengan Jamkrindo dalam penjaminan kredit maupun ekspansi pembiayaan. 
  • 06:27 WIB. AP I - AP I memproyeksikan capex periode 2019—2023 mencapai Rp76 triliun.
  • 06:25 WIB. Perinus - Perinus menargetkan peningkatan hasil tangkapan sekitar 22,41% untuk tahun depan menjadi 35.127 ton.
  • 06:24 WIB. Pertamina - Pertamina menargetkan pembentukan perusahaan patungan bersama Saudi Aramco untuk proyek Kilang Cilacap dapat terealisasi tahun depan. 
  • 06:21 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV akan membangun Car Terminal di Makassar.
  • 06:19 WIB. Jiwasraya - Korban kasus gagal bayar produk saving plan Jiwasraya kini berjumlah 156 pemegang polis.
  • 06:17 WIB. BRI - Kementerian BUMN meminta BRI untuk membantu kasus yang mendera Jiwasraya. 
  • 06:15 WIB. WSKT - Waskita sedang mengkaji investasi di Bandara Palangkaya bersama dengan AP II.
  • 06:14 WIB. WSKT - Waskita akan membidik infastruktur bandara sebagai investasi baru.
  • 06:12 WIB. JSMR - Jasamarga menargetkan akan mengoperasikan sekitar 200 km jalan tol tahun depan.
  • 06:11 WIB. JSMR -  Akhir tahun 2018, Jasa Marga akan mengoperasikan total jalan tol sepanjang 998,4 km.
  • 06:06 WIB. PLN - Apkabel mengatakan kebutuhan dari PLN tahun ini membuat permintaan kabel naik 20%.
  • 20:41 WIB. Tik Tok - Tik Tok rilis pusat keamanan.
  • 20:40 WIB. Smartphone - Samsung dan LG bakal pamer ponsel 5G di MWC 2019.

CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang

Foto Berita CEO Pink Lily: Jadi Diri Sendiri di Medsos Malah Bikin Bisnis Berkembang
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Tory Gerbig, CEO Pink Lily, sebuah platform butik untuk wanita mengaku melakukan hal yang sama dengan wanita pebisnis lainnya, yakni mencoba berbagai macam cara terbaik untuk menampilkan diri di media sosial.

Gerbig bertanya pada dirinya apa yang seharusnya ia lakukan: haruskah ia mengunggah foto pribadinya bersamaan dengan foto professional? Haruskah ia mengelola banyak akun, membagi kehidupan kerjanya dengan cepat dari kehidupan pribadinya? Petanyaan-pertanyaan ini berputar di kepalanya.

“Banyak teman dan kolega saya merasa bahwa mereka harus mengurasi secara hati-hati persona media sosial mereka, dan memahami konsekuensi gagal melakukannya,” katanya.

Data menegaskan bahwa pengguna internet global menghabiskan lebih banyak waktu di situs media sosial daripada sebelumnya. Seorang pemimpin tanpa kehadiran media sosial sama saja seperti kehilangan peluang kunci untuk menjangkau calon pelanggan, mitra, pemberi pengaruh dan bakat.

Jadi, menciptakan dan memelihara merek di media sosial adalah kegiatan yang penting. Dan ada banyak informasi di luar sana bagi mereka yang ingin membangun kehadiran media sosial mereka dan menjalankannya secara efektif. Tapi, apa hal yang tepat yang perlu diingat oleh para pebisnis wanita tentang media sosial?

Dapatkan pribadi

Hingga kini, Anda mungkin telah mempertahankan saluran media sosial terpisah untuk kehidupan pribadi dan kehidupan profesional Anda. Bagi banyak pemimpin wanita, ini diterjemahkan ke halaman Facebook yang cukup aktif untuk teman dan keluarga, dan halaman LinkedIn yang secara sporadis diperbarui untuk jaringan profesional. Ini merupakan baseline yang layak, tetapi Anda tidak perlu takut untuk meningkatkannya.

Gerbig menyarankan Anda untuk membuat akun instagram dan/atau twitter untuk menyatukan kehidupan pribadi dan pekerjaan menjadi satu kesatuan. Kedua saluran ini memiliki basis pengguna yang signifikan, dan sering digunakan oleh para CEO dan pemimpin terkemuka. Jika Anda sudah memiliki kehadiran di salah satu atau kedua situs ini, pertimbangkan untuk menambah konten Anda dengan lebih banyak detail pribadi yang dapat diakses dan posting lebih sering.

Dengan menggunakan cara itu Anda dapat lebih memanfaatkan media sosial dengan baik dan mengembangkannya untuk pribadi dan bisnis secara beriringan.

Miliki individualitas Anda

Sebagai wanita, banyak dari kita diberi pesan (kadang-kadang berulang kali) bahwa kita perlu menutupi atau mengecilkan kewanitaan dan keaslian kita agar sukses dalam bisnis. Mungkin seorang pemimpin atau kolega mengomentari gaya berbusana atau suara berbicara Anda. Atau mungkin Anda diberi umpan balik tentang pertemuan emosional, hobi Anda setelah bekerja atau dekorasi kantor Anda. Penilaian dan kritik ini bisa halus atau terang-terangan, dan sayangnya masih terjadi pada wanita di seluruh negeri setiap hari.

Untungnya, ketika menyangkut media sosial, keaslian adalah kebajikan, bukan kewajiban. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa 80 persen hingga 90 persen dari konsumen AS (rentang bergantung pada generasi) menilai keaslian dari merek. Lima puluh tujuh persen dari responden tersebut mengatakan bahwa kurang dari separuh merek terkenal yang membuat konten yang bergema sebagai autentik.

Apa artinya ini untuk halaman media sosial Anda? Pengikut (termasuk calon pelanggan) ingin Anda menjadi nyata. Semakin benar diri Anda, semakin Anda berhasil menguasai diri dengan target audiens Anda. Ini adalah taktik yang terbukti, dan merek dan pemimpin yang menerimanya secara positif terus berkembang.

Tag: Tips Bisnis, Media Sosial (Medsos)

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/William

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6081.867 -7.438 621
2 Agriculture 1530.458 0.983 20
3 Mining 1720.067 -20.197 47
4 Basic Industry and Chemicals 829.258 6.156 71
5 Miscellanous Industry 1407.197 10.701 46
6 Consumer Goods 2485.081 -0.352 49
7 Cons., Property & Real Estate 442.497 -5.069 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1050.648 2.298 71
9 Finance 1157.320 -4.652 91
10 Trade & Service 782.748 -0.305 153
No Code Prev Close Change %
1 GLOB 282 352 70 24.82
2 AGRS 230 286 56 24.35
3 TRUS 268 322 54 20.15
4 KICI 270 320 50 18.52
5 KONI 424 500 76 17.92
6 LUCK 655 770 115 17.56
7 ABBA 89 104 15 16.85
8 DUCK 1,435 1,615 180 12.54
9 TFCO 590 660 70 11.86
10 VIVA 117 130 13 11.11
No Code Prev Close Change %
1 SSTM 478 400 -78 -16.32
2 POLL 1,760 1,550 -210 -11.93
3 SDRA 850 750 -100 -11.76
4 TIRA 150 133 -17 -11.33
5 ENRG 63 56 -7 -11.11
6 AHAP 68 61 -7 -10.29
7 SQMI 300 270 -30 -10.00
8 POOL 4,690 4,240 -450 -9.59
9 ETWA 79 72 -7 -8.86
10 HEAL 2,850 2,600 -250 -8.77
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 362 2 0.56
2 BBCA 25,825 25,325 -500 -1.94
3 BBRI 3,600 3,630 30 0.83
4 TLKM 3,710 3,740 30 0.81
5 LPPF 5,825 5,825 0 0.00
6 PTBA 4,390 4,230 -160 -3.64
7 UNTR 28,700 29,125 425 1.48
8 RIMO 140 141 1 0.71
9 ADRO 1,280 1,240 -40 -3.12
10 ITMG 20,150 20,000 -150 -0.74