Portal Berita Ekonomi Jum'at, 19 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 05:44 WIB. Liga Eropa - Valencia 2 vs 0 Villarreal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Napoli 0 vs 1 Arsenal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Eintracht Frankfurt 2 vs 0 Benfica
  • 05:42 WIB. Liga Eropa - Chelsea 4 vs 3 Slavia Prague
  • 21:15 WIB. BBM - Terjadi peningkatan konsumsi BBM sebanyak 2,4% dan LPG sebanyak 2% di Sumbagut.
  • 21:08 WIB. KBS - Krakatau Bandar Samudra Teken Kesepakatan Akuisisi WSB dan MSB.
  • 21:06 WIB. AP II - AP II sedang mengkaji kembali tiga calon lokasi pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II.
  • 20:57 WIB. BNI - BNI memproyeksikan penyaluran kredit sektor agribisnis tahun ini akan lebih baik dari realisasi 2018.
  • 20:57 WIB. BNI - BNI memproyeksikan penurunan suku bunga kebijakan BI tahun ini sekitar 25 bps.
  • 20:56 WIB. BNI - BNI memperkuat sistem keamanan digital banking.
  • 20:55 WIB. Garuda - Garuda Indonesia mencatat laba bersih US$20,48 juta pada kuartal I-2019.
  • 20:55 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah berharap nantinya 20% pembukaan rekening bisa dilayani secara digital.
  • 20:42 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019.
  • 20:42 WIB. KAEF - Kimia Farma menggali potensi penjualan kosmetik di tahun ini.

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Agar dapat memanfaatkan platform sosial sebagai saluran pemasaran yang efektif, perusahaan harus mampu mengirimkan konten dengan cara yang mudah dicerna dan menarik. Di pasar saat ini, gambar adalah media nomor satu yang dikonsumsi.

Itu dikatakan, tidak setiap bisnis memiliki sejumlah besar gambar yang relevan untuk dibagikan di media sosial. Artikel yang dilansir dari Entrepreneur.com ini akan merinci empat strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk bisnis non-visual.

Buffer baru-baru ini  bekerja sama dengan Social Media Week untuk mengumpulkan data dari lebih 1.700 pemasar media sosial untuk Laporan Media Sosial Negara 2018-nya. Menurut Buffer, tujuan dari laporan ini adalah untuk memahami tren pemasaran media sosial untuk 2018 dan seterusnya. Pemasar dari bisnis dengan berbagai ukuran dan industri disurvei untuk mengidentifikasi bagaimana perusahaan mendekati pemasaran media sosial saat ini.

Berdasarkan hasil survei, gambar paling banyak digunakan untuk memasarkan suatu merek di media sosial. Untuk terhubung dan terlibat dengan pelanggannya, bisnis harus menghasilkan gambar yang baik yang relevan dengan mereknya. Foto, teks, atau tagar yang memikat memiliki potensi untuk mendorong keterlibatan dan berbagi.

Kemudian, Facebook, Twitter, dan Instagram adalah outlet utama untuk pemasaran media sosial. Untuk bersaing di pasar saat ini, bisnis Anda harus memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya.

Dengan temuan kunci ini, mari masuk ke dalam empat strategi pemasaran media sosial untuk perusahaan non-visual. Yang pertama, terhubung dengan audiens Anda pada tingkat pribadi, lalu untuk memulai, pikirkan tentang apa yang penting bagi audiens target Anda.

Kembangkan persona

Apa itu persona? Persona, adalah franchise video game yang dikembangkan dan terutama diterbitkan oleh Atlus. Lantas, mengapa mengembangkan persona menjadi taktik yang bagus?

Menciptakan persona merek yang unik dapat membuat perusahaan mudah dikenali di berbagai platform. Selain itu, logo persona seperti tanda tangan monyet MailChimp dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja di saluran media sosial dan langsung dikenali. Tidak ada cara yang lebih mudah bagi sebuah merek untuk berada di mana saja sekaligus.

Tunjukkan wajah merek Anda, orang-orang di belakang produk

Memanusiakan merek Anda sangat penting untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan Anda. Tanpa orang di belakang perusahaan, merek Anda pada dasarnya adalah entitas tak berwajah. Buat cara visual yang menakjubkan dan artistik untuk di media sosial Anda. Gambar-gambar yang sangat mudah dibagikan ini menciptakan intrik, dan intrik membuat orang berbicara.

Peristiwa saat ini

Sebagai perusahaan non-visual yang inheren, persediaan konten yang konsisten untuk dibagikan sulit didapat. Namun, jangan khawatir konten mengenai liburan di media sosial dan acara mendatang adalah peluang sempurna untuk mempromosikan merek Anda sementara tetap relevan.

Ketiga strategi pemasaran media sosial yang dirinci di atas dapat sangat efektif jika diterapkan dengan benar. Sementara strategi ini bertujuan untuk membantu bisnis non-visual secara khusus, pendekatan ini berlaku untuk semua perusahaan yang ingin menciptakan kehadiran di dunia media sosial.

Tag: Media Sosial (Medsos), Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Olu Eletu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,756.57 3,718.34
British Pound GBP 1.00 18,368.14 18,184.19
China Yuan CNY 1.00 2,105.18 2,084.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,086.00 13,946.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,113.75 10,011.83
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,795.40 1,777.49
Dolar Singapura SGD 1.00 10,408.63 10,303.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,908.73 15,749.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,399.95 3,362.91
Yen Jepang JPY 100.00 12,583.53 12,455.12

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6507.221 25.680 632
2 Agriculture 1488.400 -0.956 21
3 Mining 1783.288 -3.538 47
4 Basic Industry and Chemicals 848.126 -1.627 71
5 Miscellanous Industry 1355.756 16.130 46
6 Consumer Goods 2546.270 -36.045 52
7 Cons., Property & Real Estate 498.429 6.710 75
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1164.446 9.331 73
9 Finance 1310.375 20.186 91
10 Trade & Service 811.400 -3.387 156
No Code Prev Close Change %
1 HRME 300 374 74 24.67
2 SAPX 555 690 135 24.32
3 APEX 645 790 145 22.48
4 CNTX 414 496 82 19.81
5 MIDI 1,020 1,200 180 17.65
6 INPP 675 790 115 17.04
7 BBLD 484 565 81 16.74
8 KICI 284 330 46 16.20
9 SSIA 570 660 90 15.79
10 GHON 1,325 1,525 200 15.09
No Code Prev Close Change %
1 INRU 720 600 -120 -16.67
2 TMPO 208 180 -28 -13.46
3 MLPT 1,340 1,200 -140 -10.45
4 KOIN 226 204 -22 -9.73
5 SIPD 800 725 -75 -9.38
6 TPMA 278 252 -26 -9.35
7 TRIO 177 161 -16 -9.04
8 JSKY 1,300 1,185 -115 -8.85
9 BDMN 9,425 8,600 -825 -8.75
10 ABMM 2,200 2,010 -190 -8.64
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 4,340 4,460 120 2.76
2 BBCA 27,475 28,125 650 2.37
3 CPRI 167 177 10 5.99
4 WSKT 2,110 2,160 50 2.37
5 BMRI 7,625 7,800 175 2.30
6 ABBA 178 163 -15 -8.43
7 BGTG 83 82 -1 -1.20
8 UNTR 26,425 26,075 -350 -1.32
9 WIKA 2,330 2,420 90 3.86
10 TLKM 3,870 3,860 -10 -0.26