Portal Berita Ekonomi Selasa, 16 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:31 WIB. BTN - Para atlet Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan referensi dari KOI bisa mendapatkan program khusus KPR dan KPA.
  • 22:30 WIB. BTN - BTN menggelar kemitraan dengan KOI dalam program khusus KPR.
  • 22:28 WIB. JSMR - masih ada sekitar Rp5,3 triliun dana pembebasan lahan yang sudah ditalangi Jasa Marga yang belum dikembalikan oleh BLU LMAN.
  • 22:28 WIB. JSMR - Jasa Marga telah menggelontorkan Rp14 triliun untuk menalangi pembebasan lahan 14 ruas jalan tol yang dimiliki perusahaan.
  • 22:26 WIB. BRI - Melalui aplikasi digital banking, BRI percaya pelayanan ke nasabah juga bisa meningkat.
  • 22:25 WIB. BRI - BRI memproyeksi sebanyak 40% SDM perusahaan berasal dari bidang teknologi informasi.
  • 22:25 WIB. BRI - BRI akan memperkuat SDM di bidang teknologi informasi.
  • 21:13 WIB. Jiwasyara - Jiwasraya telah membayarkan bunga atas 1.286 polis yang jatuh tempo.
  • 21:11 WIB. Jiwasraya - Jiwasraya menunda pembayaran polis JS Proteksi Plan dengan total nilai Rp802 miliar.
  • 21:06 WIB. Bio Farma - Bio Farma tengah mendiskusikan bantuan baru yang akan diberikan oleh Bill & Melinda Gates Foundation.
  • 20:41 WIB. Bio Farma - Bio Farma meningkatkan eskpor ke pasar Afrika.
  • 20:33 WIB. Garuda - Mulai 29 Oktober, Garuda membuka rute Singapura–Tanjung Pandan PP.
  • 18:49 WIB. Israel - Liga Arab: Pembangunan pemukiman Israel semakin cepat.
  • 10:00 WIB. Apple - 53% iPhone cs sudah pakai iOS 12.
  • 09:21 WIB. Youtube - Youtube bakal beri sanki untuk konten video duplikat.

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual

Foto Berita Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Agar dapat memanfaatkan platform sosial sebagai saluran pemasaran yang efektif, perusahaan harus mampu mengirimkan konten dengan cara yang mudah dicerna dan menarik. Di pasar saat ini, gambar adalah media nomor satu yang dikonsumsi.

Itu dikatakan, tidak setiap bisnis memiliki sejumlah besar gambar yang relevan untuk dibagikan di media sosial. Artikel yang dilansir dari Entrepreneur.com ini akan merinci empat strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk bisnis non-visual.

Buffer baru-baru ini  bekerja sama dengan Social Media Week untuk mengumpulkan data dari lebih 1.700 pemasar media sosial untuk Laporan Media Sosial Negara 2018-nya. Menurut Buffer, tujuan dari laporan ini adalah untuk memahami tren pemasaran media sosial untuk 2018 dan seterusnya. Pemasar dari bisnis dengan berbagai ukuran dan industri disurvei untuk mengidentifikasi bagaimana perusahaan mendekati pemasaran media sosial saat ini.

Berdasarkan hasil survei, gambar paling banyak digunakan untuk memasarkan suatu merek di media sosial. Untuk terhubung dan terlibat dengan pelanggannya, bisnis harus menghasilkan gambar yang baik yang relevan dengan mereknya. Foto, teks, atau tagar yang memikat memiliki potensi untuk mendorong keterlibatan dan berbagi.

Kemudian, Facebook, Twitter, dan Instagram adalah outlet utama untuk pemasaran media sosial. Untuk bersaing di pasar saat ini, bisnis Anda harus memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya.

Dengan temuan kunci ini, mari masuk ke dalam empat strategi pemasaran media sosial untuk perusahaan non-visual. Yang pertama, terhubung dengan audiens Anda pada tingkat pribadi, lalu untuk memulai, pikirkan tentang apa yang penting bagi audiens target Anda.

Kembangkan persona

Apa itu persona? Persona, adalah franchise video game yang dikembangkan dan terutama diterbitkan oleh Atlus. Lantas, mengapa mengembangkan persona menjadi taktik yang bagus?

Menciptakan persona merek yang unik dapat membuat perusahaan mudah dikenali di berbagai platform. Selain itu, logo persona seperti tanda tangan monyet MailChimp dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja di saluran media sosial dan langsung dikenali. Tidak ada cara yang lebih mudah bagi sebuah merek untuk berada di mana saja sekaligus.

Tunjukkan wajah merek Anda, orang-orang di belakang produk

Memanusiakan merek Anda sangat penting untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan Anda. Tanpa orang di belakang perusahaan, merek Anda pada dasarnya adalah entitas tak berwajah. Buat cara visual yang menakjubkan dan artistik untuk di media sosial Anda. Gambar-gambar yang sangat mudah dibagikan ini menciptakan intrik, dan intrik membuat orang berbicara.

Peristiwa saat ini

Sebagai perusahaan non-visual yang inheren, persediaan konten yang konsisten untuk dibagikan sulit didapat. Namun, jangan khawatir konten mengenai liburan di media sosial dan acara mendatang adalah peluang sempurna untuk mempromosikan merek Anda sementara tetap relevan.

Ketiga strategi pemasaran media sosial yang dirinci di atas dapat sangat efektif jika diterapkan dengan benar. Sementara strategi ini bertujuan untuk membantu bisnis non-visual secara khusus, pendekatan ini berlaku untuk semua perusahaan yang ingin menciptakan kehadiran di dunia media sosial.

Tag: Media Sosial (medsos), Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Olu Eletu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,071.78 4,031.14
British Pound GBP 1.00 20,215.95 20,005.65
China Yuan CNY 1.00 2,209.20 2,187.21
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,270.00 15,118.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,875.29 10,764.02
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,948.90 1,929.37
Dolar Singapura SGD 1.00 11,118.39 11,003.71
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,722.36 17,544.44
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,677.75 3,637.63
Yen Jepang JPY 100.00 13,605.99 13,469.35

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5727.256 -29.234 610
2 Agriculture 1509.830 -12.368 20
3 Mining 1893.607 -32.593 47
4 Basic Industry and Chemicals 722.721 -27.621 70
5 Miscellanous Industry 1188.324 -0.762 45
6 Consumer Goods 2415.354 -13.287 49
7 Cons., Property & Real Estate 400.482 -4.050 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1024.524 -8.265 70
9 Finance 1048.064 10.116 91
10 Trade & Service 788.569 -6.051 147
No Code Prev Close Change %
1 SURE 785 970 185 23.57
2 RBMS 144 174 30 20.83
3 SMCB 1,570 1,850 280 17.83
4 APEX 1,510 1,760 250 16.56
5 VRNA 109 127 18 16.51
6 MFMI 680 770 90 13.24
7 GMFI 272 304 32 11.76
8 TMPO 126 140 14 11.11
9 SONA 4,950 5,500 550 11.11
10 TIRA 138 153 15 10.87
No Code Prev Close Change %
1 INKP 14,300 11,700 -2,600 -18.18
2 PANI 248 210 -38 -15.32
3 ASJT 392 332 -60 -15.31
4 LPCK 1,625 1,385 -240 -14.77
5 DIGI 930 805 -125 -13.44
6 TKIM 11,600 10,050 -1,550 -13.36
7 KONI 238 210 -28 -11.76
8 AKPI 930 825 -105 -11.29
9 MLPT 890 790 -100 -11.24
10 LPIN 1,005 900 -105 -10.45
No Code Prev Close Change %
1 SKRN 1,310 1,185 -125 -9.54
2 TKIM 11,600 10,050 -1,550 -13.36
3 INKP 14,300 11,700 -2,600 -18.18
4 SMCB 1,570 1,850 280 17.83
5 RBMS 144 174 30 20.83
6 PGAS 2,120 2,040 -80 -3.77
7 KPIG 131 133 2 1.53
8 MNCN 755 745 -10 -1.32
9 BBRI 2,950 3,000 50 1.69
10 TLKM 3,680 3,660 -20 -0.54