Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual Kredit Foto: Unsplash/Olu Eletu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agar dapat memanfaatkan platform sosial sebagai saluran pemasaran yang efektif, perusahaan harus mampu mengirimkan konten dengan cara yang mudah dicerna dan menarik. Di pasar saat ini, gambar adalah media nomor satu yang dikonsumsi.

Itu dikatakan, tidak setiap bisnis memiliki sejumlah besar gambar yang relevan untuk dibagikan di media sosial. Artikel yang dilansir dari Entrepreneur.com ini akan merinci empat strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk bisnis non-visual.

Buffer baru-baru ini  bekerja sama dengan Social Media Week untuk mengumpulkan data dari lebih 1.700 pemasar media sosial untuk Laporan Media Sosial Negara 2018-nya. Menurut Buffer, tujuan dari laporan ini adalah untuk memahami tren pemasaran media sosial untuk 2018 dan seterusnya. Pemasar dari bisnis dengan berbagai ukuran dan industri disurvei untuk mengidentifikasi bagaimana perusahaan mendekati pemasaran media sosial saat ini.

Berdasarkan hasil survei, gambar paling banyak digunakan untuk memasarkan suatu merek di media sosial. Untuk terhubung dan terlibat dengan pelanggannya, bisnis harus menghasilkan gambar yang baik yang relevan dengan mereknya. Foto, teks, atau tagar yang memikat memiliki potensi untuk mendorong keterlibatan dan berbagi.

Kemudian, Facebook, Twitter, dan Instagram adalah outlet utama untuk pemasaran media sosial. Untuk bersaing di pasar saat ini, bisnis Anda harus memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya.

Dengan temuan kunci ini, mari masuk ke dalam empat strategi pemasaran media sosial untuk perusahaan non-visual. Yang pertama, terhubung dengan audiens Anda pada tingkat pribadi, lalu untuk memulai, pikirkan tentang apa yang penting bagi audiens target Anda.

Kembangkan persona

Apa itu persona? Persona, adalah franchise video game yang dikembangkan dan terutama diterbitkan oleh Atlus. Lantas, mengapa mengembangkan persona menjadi taktik yang bagus?

Menciptakan persona merek yang unik dapat membuat perusahaan mudah dikenali di berbagai platform. Selain itu, logo persona seperti tanda tangan monyet MailChimp dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja di saluran media sosial dan langsung dikenali. Tidak ada cara yang lebih mudah bagi sebuah merek untuk berada di mana saja sekaligus.

Tunjukkan wajah merek Anda, orang-orang di belakang produk

Memanusiakan merek Anda sangat penting untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan Anda. Tanpa orang di belakang perusahaan, merek Anda pada dasarnya adalah entitas tak berwajah. Buat cara visual yang menakjubkan dan artistik untuk di media sosial Anda. Gambar-gambar yang sangat mudah dibagikan ini menciptakan intrik, dan intrik membuat orang berbicara.

Peristiwa saat ini

Sebagai perusahaan non-visual yang inheren, persediaan konten yang konsisten untuk dibagikan sulit didapat. Namun, jangan khawatir konten mengenai liburan di media sosial dan acara mendatang adalah peluang sempurna untuk mempromosikan merek Anda sementara tetap relevan.

Ketiga strategi pemasaran media sosial yang dirinci di atas dapat sangat efektif jika diterapkan dengan benar. Sementara strategi ini bertujuan untuk membantu bisnis non-visual secara khusus, pendekatan ini berlaku untuk semua perusahaan yang ingin menciptakan kehadiran di dunia media sosial.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: