Portal Berita Ekonomi Selasa, 11 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:13 WIB. Mandiri Syariah - Mandiri Syariah menyediakan produk hedging syariah.
  • 20:12 WIB. HIN - Pada 2018 ini rata-rata okupansi hotel yang dikelola HIN mencapai 73%.
  • 20:11 WIB. HIN - HIN mematok target akan mengelola 100 hotel hingga 2021.
  • 20:11 WIB. TCash - TCash menjadi salah satu uang elektronik yang mendukung uji coba digitalisasi penyaluran pembiayaan Kredit UMi.
  • 20:09 WIB. IndiHome - Telkom memastikan di penghujung tahun 2018 telah mencatatkan 5 juta pelanggan IndiHome.
  • 18:53 WIB. Brexit - PM Inggris kunjungi Jerman untuk bahas krisis Brexit.
  • 18:53 WIB. Pakistan - Indonesia gencarkan diversifikasi produk impor ke Pakistan.
  • 18:52 WIB. Iran - Rouhani: Penjualan minyak Iran meningkat meskipun ada sanksi AS.
  • 18:52 WIB. Irak - AS larang warganya kunjungi Irak saat peringatan 1 tahun bebas Daesh.
  • 18:52 WIB. Walhi - WALHI: Masih ada kriminalisasi pejuang lingkungan.
  • 18:51 WIB. Prancis - Presiden Prancis umumkan kenaikan upah minimum.
  • 18:51 WIB. Filipina - Duterte minta kongres sahkan perpanjangan darurat militer di Mindanao.
  • 18:51 WIB. Dubai - Dubai hadirkan supermarket di tengah lautan.
  • 18:50 WIB. Singapura - Studi: Hanya separuh warga Singapura dapatkan cukup tidur di malam hari.
  • 18:49 WIB. Donald Trump - Trump khawatir upaya impeachment menjadi kenyataan.

Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual

Foto Berita Strategi Pemasaran di Medsos untuk Bisnis Non-Visual
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Agar dapat memanfaatkan platform sosial sebagai saluran pemasaran yang efektif, perusahaan harus mampu mengirimkan konten dengan cara yang mudah dicerna dan menarik. Di pasar saat ini, gambar adalah media nomor satu yang dikonsumsi.

Itu dikatakan, tidak setiap bisnis memiliki sejumlah besar gambar yang relevan untuk dibagikan di media sosial. Artikel yang dilansir dari Entrepreneur.com ini akan merinci empat strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk bisnis non-visual.

Buffer baru-baru ini  bekerja sama dengan Social Media Week untuk mengumpulkan data dari lebih 1.700 pemasar media sosial untuk Laporan Media Sosial Negara 2018-nya. Menurut Buffer, tujuan dari laporan ini adalah untuk memahami tren pemasaran media sosial untuk 2018 dan seterusnya. Pemasar dari bisnis dengan berbagai ukuran dan industri disurvei untuk mengidentifikasi bagaimana perusahaan mendekati pemasaran media sosial saat ini.

Berdasarkan hasil survei, gambar paling banyak digunakan untuk memasarkan suatu merek di media sosial. Untuk terhubung dan terlibat dengan pelanggannya, bisnis harus menghasilkan gambar yang baik yang relevan dengan mereknya. Foto, teks, atau tagar yang memikat memiliki potensi untuk mendorong keterlibatan dan berbagi.

Kemudian, Facebook, Twitter, dan Instagram adalah outlet utama untuk pemasaran media sosial. Untuk bersaing di pasar saat ini, bisnis Anda harus memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya.

Dengan temuan kunci ini, mari masuk ke dalam empat strategi pemasaran media sosial untuk perusahaan non-visual. Yang pertama, terhubung dengan audiens Anda pada tingkat pribadi, lalu untuk memulai, pikirkan tentang apa yang penting bagi audiens target Anda.

Kembangkan persona

Apa itu persona? Persona, adalah franchise video game yang dikembangkan dan terutama diterbitkan oleh Atlus. Lantas, mengapa mengembangkan persona menjadi taktik yang bagus?

Menciptakan persona merek yang unik dapat membuat perusahaan mudah dikenali di berbagai platform. Selain itu, logo persona seperti tanda tangan monyet MailChimp dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja di saluran media sosial dan langsung dikenali. Tidak ada cara yang lebih mudah bagi sebuah merek untuk berada di mana saja sekaligus.

Tunjukkan wajah merek Anda, orang-orang di belakang produk

Memanusiakan merek Anda sangat penting untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan Anda. Tanpa orang di belakang perusahaan, merek Anda pada dasarnya adalah entitas tak berwajah. Buat cara visual yang menakjubkan dan artistik untuk di media sosial Anda. Gambar-gambar yang sangat mudah dibagikan ini menciptakan intrik, dan intrik membuat orang berbicara.

Peristiwa saat ini

Sebagai perusahaan non-visual yang inheren, persediaan konten yang konsisten untuk dibagikan sulit didapat. Namun, jangan khawatir konten mengenai liburan di media sosial dan acara mendatang adalah peluang sempurna untuk mempromosikan merek Anda sementara tetap relevan.

Ketiga strategi pemasaran media sosial yang dirinci di atas dapat sangat efektif jika diterapkan dengan benar. Sementara strategi ini bertujuan untuk membantu bisnis non-visual secara khusus, pendekatan ini berlaku untuk semua perusahaan yang ingin menciptakan kehadiran di dunia media sosial.

Tag: Media Sosial (Medsos), Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Olu Eletu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6076.587 -34.773 620
2 Agriculture 1506.543 8.473 20
3 Mining 1747.761 9.817 47
4 Basic Industry and Chemicals 820.676 -23.288 71
5 Miscellanous Industry 1382.059 4.150 45
6 Consumer Goods 2483.389 -20.063 49
7 Cons., Property & Real Estate 444.822 -4.105 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1031.916 -11.848 71
9 Finance 1162.012 -1.035 91
10 Trade & Service 790.383 -0.185 153
No Code Prev Close Change %
1 SOTS 280 350 70 25.00
2 DEAL 394 492 98 24.87
3 OASA 246 298 52 21.14
4 TFCO 650 780 130 20.00
5 MERK 6,475 7,725 1,250 19.31
6 KPAS 505 600 95 18.81
7 RODA 388 450 62 15.98
8 PTSN 805 920 115 14.29
9 PDES 1,500 1,700 200 13.33
10 ARTA 406 458 52 12.81
No Code Prev Close Change %
1 TRIO 290 220 -70 -24.14
2 YPAS 725 570 -155 -21.38
3 NUSA 158 136 -22 -13.92
4 RIMO 186 162 -24 -12.90
5 LUCK 705 615 -90 -12.77
6 MPOW 120 105 -15 -12.50
7 KPAL 338 300 -38 -11.24
8 CPIN 7,000 6,300 -700 -10.00
9 SILO 3,850 3,500 -350 -9.09
10 LPIN 950 865 -85 -8.95
No Code Prev Close Change %
1 RIMO 186 162 -24 -12.90
2 SRIL 366 370 4 1.09
3 KPAS 505 600 95 18.81
4 NUSA 158 136 -22 -13.92
5 PTBA 4,020 4,280 260 6.47
6 TLKM 3,680 3,620 -60 -1.63
7 WSKT 1,845 1,795 -50 -2.71
8 BHIT 57 60 3 5.26
9 BBRI 3,610 3,620 10 0.28
10 DEAL 394 492 98 24.87