Portal Berita Ekonomi Senin, 10 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:48 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV optimistis kinerja ekspor dari wilayah Indonesia Timur tumbuh hingga 30%.
  • 20:47 WIB. KAI - Menyambut Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 4 Semarang akan mengoperasikan 82 perjalanan KA setiap harinya.
  • 20:45 WIB. Sucofindo - Sucofindo memproyeksikan tahun depan bisa mensertifikasi 100 perusahaan jasa PPIU.
  • 20:42 WIB. WTON - WIKA Beton berencana mengakuisisi atau menguasai sumber material alam pada 2019.
  • 20:38 WIB. BTN - BTN akan menahan bunga KPR hingga awal 2019.
  • 20:37 WIB. Pertamina - Pertamina membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum sebagai sarana pengisi daya kendaraan listrik.
  • 20:33 WIB. ADHI - Adhi Karya mendapat pembayaran proyek LRT sebesar Rp2,5 triliun dari KAI.
  • 20:33 WIB. KAI - KAI menyebutkan hunian terintegrasi dengan stasiun kereta bisa kurangi kemacetan.
  • 20:25 WIB. Pertamina - Pertamina hanya bermitra dengan Overseas Oil and Gas LLC untuk proyek kilang Bontang.
  • 20:24 WIB. Pelindo I - Pelindo I menerapkan sistem e-berthing dan e-pass di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang.
  • 19:04 WIB. Carlos Ghosn - Carlos Ghosn secara resmi dinyatakan bersalah dalam skandal pelanggaran keuangan.
  • 19:03 WIB. Asia - Bank Dunia: Penduduk Asia Timur ingin berpenghasilan tinggi.
  • 19:02 WIB. Uni Eropa - Uni Eropa siapkan sanksi tambahan untuk otoritas Myanmar.
  • 19:02 WIB. Donald Trump - Trump mendukung permintaan anggaran pertahanan senilai $750 miliar kepada Kongres.
  • 19:01 WIB. China - China dan Ukraina memperbarui perjanjian swap mata uang bilateral bilateral

Mau Buat Iklan Produk Bisnis Anda di Facebook? Baca 4 Pelajaran Ini Dulu

Foto Berita Mau Buat Iklan Produk Bisnis Anda di Facebook? Baca 4 Pelajaran Ini Dulu
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Keith Krance dan timnya yang merupakan biro iklan Facebook ingin membagikan cerita serta pengalamannya pada tahun 2016 lalu mengenai kampanye Facebook yang “gila-gilaan”. Mereka membuat dan mengelola 2.652 kampanye iklan Facebook, masing-masing dengan rata-rata satu hingga 12 set iklan dan dengan satu hingga delapan iklan di setiap set.

“Sebagai biro iklan Facebook yang menangani kampanye untuk klien di banyak pasar, kami memiliki banyak kesempatan untuk menguji berbagai cara untuk mendapatkan hasil terbaik di platform iklan Facebook. Cukuplah untuk mengatakan, kami belajar banyak tentang apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan,” kata Krance.

Berikut adalah empat pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman mereka tersebut:

1. Pasang pemirsa khusus situs web sesegera mungkin

Salah satu tambahan paling penting pada platform iklan Facebook ini adalah pemirsa khusus situs web.

Dengan menempatkan sedikit cuplikan kode di setiap halaman situs web Anda, pemirsa khusus situs web memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang baru saja mengunjungi situs Anda dari Facebook. Ini adalah bentuk retargeting yang sangat cerdas menggunakan ID pengguna Facebook, bukan piksel.

Dengan menempatkan potongan kode ini di setiap halaman situs web Anda, Anda dapat membuat "daftar diam" dari orang-orang yang telah menyatakan minatnya pada produk dan layanan Anda dengan mengunjungi situs web Anda. Karena lebih dari 175 juta orang masuk ke Facebook setiap hari, itu berarti di mana pun mereka berada di Internet, mereka dapat "ditangkap" oleh Anda.

2. Manfaatkan penonton yang mirip untuk konversi maksimum

Dengan pemirsa khusus situs web, serta pemirsa lainnya, Facebook dapat membuat semua jenis audiens tambahan yang sangat sesuai untuk produk dan layanan Anda.

Algoritma Facebook yang misterius sangat kuat sehingga setiap tindakan di Facebook dapat diukur dan dilacak, kemudian digunakan sebagai penargetan untuk Anda, pemilik bisnis. Pemirsa serupa memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang mirip dengan pelanggan Anda saat ini untuk apa pun tujuan Anda: apakah itu akuisisi penggemar, pencitraan merek, keterlibatan atau pembelian di luar Facebook dan memimpin pengambilan.

3. Jadikan magnet utama Anda sangat spesifik

"Magnet utama" adalah solusi ultra-spesifik untuk pasar ultra-spesifik yang ditawarkan sebagai imbalan atas opt-in. Keikutsertaan ini biasanya merupakan alamat email.

Magnet utama bisa berupa e-book, daftar periksa, uji coba gratis, kuis, atau laporan khusus. Jika Anda ingin menjadi super-sukses di Facebook, Anda harus mulai dengan menawarkan solusi ultra-spesifik ke pasar yang sangat spesifik. Semakin spesifik, semakin baik. Jika Anda seorang mentor bisnis, Anda mungkin tergoda untuk menawarkan magnet utama yang mengajarkan audiens Anda “bagaimana menjadi mentor yang lebih baik."

Meskipun ini adalah usaha yang bagus, itu tidak cukup spesifik. Magnet utama yang baik harus berbicara dengan keinginan yang sangat spesifik untuk pasar Anda. Tujuan dari magnet utama adalah membawa mereka ke jalan menuju tujuan akhir, untuk membeli produk atau jasa Anda.

Walaupun produk dan layanan dapat dijual langsung di Facebook, seringkali jauh lebih mudah untuk mendapatkan petunjuk di Facebook dan kemudian menjualnya ke dalam program Anda setelah fakta.

4. Riset pasar adalah segalanya dan lebih mudah dari yang Anda kira

“Setiap kali saya berbicara dengan siapa pun tentang iklan Facebook, pertanyaan paling populer yang saya dengar ada di sisi iklan: warna apa yang harus saya gunakan dalam materi iklan saya, bagaimana cara menulis teks iklan saya, apa cara terbaik untuk melakukan penawaran iklan, dll,” ucapnya.

Semua itu adalah pertanyaan yang salah karena semua hal itu tidak masalah jika Anda salah menulis pesan di depan audiens yang salah. Benar, ada ratusan sumber yang berbeda untuk penelitian ketika memulai kampanye iklan Facebook pertama Anda. Tentu, Anda selalu dapat menggunakan pencarian Google untuk melakukan riset pasar Anda. Namun, ternyata alat riset pasar terbaik terdapat di dalam Facebook itu sendiri.

Lagi pula, masuk akal untuk menargetkan minat yang menurut Facebook paling selaras dengan pelanggan ideal Anda.

Facebook adalah platform yang sangat kuat dengan lebih dari seperlima populasi dunia sebagai pengguna aktif setiap bulan. Dengan alat yang tepat dan strategi yang tepat, bahkan pemasar pemula pun dapat menghasilkan prospek dan penjualan dari platform iklan.

Jangan khawatir Anda akan membuat kesalahan saat pertama kali memulai. Anda dapat menghindari banyak kesalahan dengan mempelajari bentuk pelajaran dari Krance.

Tag: Facebook, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Agus Aryanto

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6111.360 -14.996 620
2 Agriculture 1498.070 5.905 20
3 Mining 1737.944 -0.464 47
4 Basic Industry and Chemicals 843.964 1.637 71
5 Miscellanous Industry 1377.909 -12.076 45
6 Consumer Goods 2503.452 -5.828 49
7 Cons., Property & Real Estate 448.927 -0.797 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1043.764 -1.013 71
9 Finance 1163.047 -4.982 91
10 Trade & Service 790.568 -1.203 153
No Code Prev Close Change %
1 SOTS 165 280 115 69.70
2 URBN 1,200 1,800 600 50.00
3 PTSN 645 805 160 24.81
4 MDIA 126 153 27 21.43
5 YULE 173 208 35 20.23
6 PJAA 1,125 1,350 225 20.00
7 MERK 5,400 6,475 1,075 19.91
8 YPAS 625 725 100 16.00
9 SHID 3,500 4,000 500 14.29
10 KPAS 442 505 63 14.25
No Code Prev Close Change %
1 DEAL 525 394 -131 -24.95
2 NUSA 210 158 -52 -24.76
3 HERO 920 770 -150 -16.30
4 AKSI 332 280 -52 -15.66
5 FORU 120 103 -17 -14.17
6 ETWA 85 73 -12 -14.12
7 LMAS 64 55 -9 -14.06
8 SIPD 1,100 960 -140 -12.73
9 PNSE 740 650 -90 -12.16
10 HDTX 150 132 -18 -12.00
No Code Prev Close Change %
1 KPAS 442 505 63 14.25
2 RIMO 163 186 23 14.11
3 TLKM 3,670 3,680 10 0.27
4 NUSA 210 158 -52 -24.76
5 WSKT 1,845 1,845 0 0.00
6 BBRI 3,620 3,610 -10 -0.28
7 PTBA 3,990 4,020 30 0.75
8 ASII 8,225 8,150 -75 -0.91
9 ADRO 1,300 1,310 10 0.77
10 ITMG 20,425 19,800 -625 -3.06