Portal Berita Ekonomi Jum'at, 19 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 05:44 WIB. Liga Eropa - Valencia 2 vs 0 Villarreal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Napoli 0 vs 1 Arsenal
  • 05:43 WIB. Liga Eropa - Eintracht Frankfurt 2 vs 0 Benfica
  • 05:42 WIB. Liga Eropa - Chelsea 4 vs 3 Slavia Prague
  • 21:15 WIB. BBM - Terjadi peningkatan konsumsi BBM sebanyak 2,4% dan LPG sebanyak 2% di Sumbagut.

Membangun Popularitas Brand di Dunia Digital

Membangun Popularitas Brand di Dunia Digital - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

TRAS N CO Indonesia sebagai sebuah perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand di Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant selaku Google Certified Partner dan INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media kembali menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2018. Event yang telah digelar Ke-Sebelas kalinya ini sukses membantu sejumlah brand dalam membangun popularitasnya di dunia digita. 

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan bahwa dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital. Merek-merek yang tidak mampu melakukan adaptasi digital, menurut hasil riset yang kami lakukan, popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun. 

“Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus utama bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen,” kata Tri Raharjo di Jakarta.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya. Selain itu, juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet. 

“Tentu dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk,” ujar Tri Raharjo.

Untuk metodologi riset yang dipakai kali ini, lanjut Tri Raharjo, survei dilakukan mulai bulan Mei – Juli 2018 kepada 150 kategori produk/jasa dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. 

“Yang menarik dari survei ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan Traffic pada penilaian website based, dimana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website,” kata Tri Raharjo.

Adapun peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 Adapun peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah; KFC (Ketagori Resto Fried Chicken), BNI Syariah (Kategori KPR Syariah), Bussan Auto Finance (BAF) (Kategori Kredit Barang Elektronik), BRI Syariah (Kategori KPR Syariah), ERA Indonesia (Kategori Broker Properti), Green Angelica (Kategori Hair Tonic), Cerelac (Kategori Bubur Bayi), My Baby (Kategori Lotion Anti Nyamuk Anak), Zevit Grow (Kategori Vitamin Peninggi Badan Anak), Bodrexin (Kategori Obat Penurun Panas Anak), Kiky (Kategori Buku Tulis), Tupperware (Kategori Wadah Susu Bayi dan Kategori Perlengkapan Makan Bayi), LOIS (Kategori Celana Jeans), OBH Combi Anak (Kategori Obat Flu dan Batuk Anak), Artco (Kategori Gerobak Dorong), Intex (Kategori Baby Swimming Pool), Vitabumin (Kategori Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak dan Kategori Vitamin Sistem Imunitas Anak), BlackMores (Kategori Suplemen Makanan).

Tag: TRAS N CO Indonesia

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Vicky Fadil

Foto: TRAS N CO Indonesia

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,756.57 3,718.34
British Pound GBP 1.00 18,368.14 18,184.19
China Yuan CNY 1.00 2,105.18 2,084.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,086.00 13,946.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,113.75 10,011.83
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,795.40 1,777.49
Dolar Singapura SGD 1.00 10,408.63 10,303.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,908.73 15,749.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,399.95 3,362.91
Yen Jepang JPY 100.00 12,583.53 12,455.12

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6507.221 25.680 632
2 Agriculture 1488.400 -0.956 21
3 Mining 1783.288 -3.538 47
4 Basic Industry and Chemicals 848.126 -1.627 71
5 Miscellanous Industry 1355.756 16.130 46
6 Consumer Goods 2546.270 -36.045 52
7 Cons., Property & Real Estate 498.429 6.710 75
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1164.446 9.331 73
9 Finance 1310.375 20.186 91
10 Trade & Service 811.400 -3.387 156
No Code Prev Close Change %
1 HRME 300 374 74 24.67
2 SAPX 555 690 135 24.32
3 APEX 645 790 145 22.48
4 CNTX 414 496 82 19.81
5 MIDI 1,020 1,200 180 17.65
6 INPP 675 790 115 17.04
7 BBLD 484 565 81 16.74
8 KICI 284 330 46 16.20
9 SSIA 570 660 90 15.79
10 GHON 1,325 1,525 200 15.09
No Code Prev Close Change %
1 INRU 720 600 -120 -16.67
2 TMPO 208 180 -28 -13.46
3 MLPT 1,340 1,200 -140 -10.45
4 KOIN 226 204 -22 -9.73
5 SIPD 800 725 -75 -9.38
6 TPMA 278 252 -26 -9.35
7 TRIO 177 161 -16 -9.04
8 JSKY 1,300 1,185 -115 -8.85
9 BDMN 9,425 8,600 -825 -8.75
10 ABMM 2,200 2,010 -190 -8.64
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 4,340 4,460 120 2.76
2 BBCA 27,475 28,125 650 2.37
3 CPRI 167 177 10 5.99
4 WSKT 2,110 2,160 50 2.37
5 BMRI 7,625 7,800 175 2.30
6 ABBA 178 163 -15 -8.43
7 BGTG 83 82 -1 -1.20
8 UNTR 26,425 26,075 -350 -1.32
9 WIKA 2,330 2,420 90 3.86
10 TLKM 3,870 3,860 -10 -0.26