Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pegadaian Lakukan Literasi untuk Kalangan Muda Melalui The Gade Goes to Campus

Pegadaian Lakukan Literasi untuk Kalangan Muda Melalui The Gade Goes to Campus Kredit Foto: PT Pegadaian (Persero)
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan literasi kepada kalangan generasi muda dengan melakukan program The Gade Goes to Campus di Universitas Sumatera Utara, Medan Jumat (11/10/2018). Selain itu, Pegadaian juga melakukan peluncuran outlet ke-17 The Gade Coffee & Gold di Jalan Sei Bahorok No. 2, Medan Pringgan, Sumatera Utara.

Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian (Persero), Edi Isdwiarto, tampil sebagai narasumber menyampaikan materi dengan tema “Transformasi Perusahaan di Era Digital”.

Melalui kegiatan literasi ini Edi menyampaikan bahwa usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun dan akan semakin muda(h). Pegadaian pun terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanan Pegadaian semakin mudah diakses oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

“Saat ini Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya,” katanya.

Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa melalui program The Gade Goes to Campus, Pegadaian ingin menunjukkan bahwa Pegadaian kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan, sekaligus mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia.

"Kami terus berupaya menjangkau nasabah usia produktif di berbagai kota di Indonesia, melalui The Gade Coffee & Gold. Ini merupakan gerai The Gade Coffee & Gold ke-17 yang sudah beroperasi," kata Edi Isdwiarto Direktur SDM dan Hukum Pegadaian, saat peluncuran The Gade Coffee & Gold, Rabu (10/10/2018), di Medan.

Selain itu, juga terdapat puluhan outlet lainnya yang sedang dalam proses pembangunan dan direncanakan akhir tahun sudah bisa beroperasional semua melayani seluruh provinsi di seluruh Indonesia. “Kami menargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang," papar Edi.

Edi menjelaskan dari total 9,5 juta jiwa nasabah Pegadaian, 68 persen nasabah yang aktif merupakan kategori usia produktif 45 tahun.

"Dengan hadirnya The Gade Cafe dan produk inovatif kami Pegadaian Digital Service (PDS), kami ingin generasi muda juga dapat lebih mengenal Pegadaian beserta produknya," ujar Edi.

Dia menambahkan bahwa tahun 2018 Pegadaian menargetkan mendapat 2 juta nasabah dari usia milenial menjadi nasabah aktif. The Gade Coffee & Gold hadir di Medan untuk mengajak anak-anak muda agar tidak sungkan lagi menjadi nasabahnya.

"Anak-anak muda di Medan, yang suka bekerja kumpul dengan teman-temannya di kafe, sekaligus kami memperkenalkan berbagai produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk Gadai Prima atau pinjaman tanpa bunga," tambah Damar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: