Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2 Days Workshop Social Media Mastery Sukses Digelar, Ini Kata Para Peserta

2 Days Workshop Social Media Mastery Sukses Digelar, Ini Kata Para Peserta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rangkaian 2 Days Workshop Social Media Mastery telah dihelat selama dua hari, yakni Rabu-Kamis, 10-11 Oktober 2018. Penutupan dilaksanakan setelah pembahasan materi hari ini, Kamis (11/10/2018), di Hotel Liberta, Kemang, Jakarta. Peserta workshop tersebut menilai tema yang diangkat sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapabilitas admin dalam mengelola media sosial perusahaan.

Business Improvement Manager PT Bank Maybank Indonesia Rima Nurhayati Utami berkata, lewat workshop yang dilaksanakan selama dua hari itu, ia jadi memahami cara mengelola media sosial perusahaan dengan baik. Kini, ia tahu, media sosial bukan hanya untuk menjual, melainkan untuk meningkatkan ketertarikan pengikut terhadap perusahaan.

Di akhir acara, Rima berpesan, "Untuk perusahaan lain, di zaman digital transformation ini, bisa mulai mengarahkan fokusnya ke arah digital. Salah satunya dengan mengirimkan perwakilan perusahaannya untuk mengikuti Workshop Social Media Mastery supaya pengelolaan media sosialnya benar dan tidak berdampak buruk terhadap kredibilitas perusahaan."

Bukan hanya Rima yang merasa puas dengan workshop itu, ada pula Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Sistem Fery Afrial Nugraha dan Operator Pelayanan Konsumen Siti Maryam dari PT  Jasaraharja Putera.

"Acara ini sangat sesuai dengan arahan manajemen mengenai digital transformation. Ini merupakan langkah awal kami mempersiapkan diri mengelola media sosial dengan baik dan benar. Ilmu yang kami dapatkan dari workshop ini sangat luar biasa, pengalaman coach Ari membawa banyak perubahan dalam memahami cara mengelola media sosial yang baik dan benar," jelas Fery.

Sementara itu, Public Relation & CSR Officer PT Waskita Karya Tbk Mohammad Bayu Edigani mengungkapkan, dirinya mendapatkan banyak gambaran pengelolaan media sosial yang cocok untuk perusahaannya, baik secara teknis maupun konsep. Ia pun sudah merencanakan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk meningkatkan brand awareness melalui media sosial Waskita.

Kemudian, perwakilan dari PT Avrist General Insurance, yakni Sales & Marketing Division Head Angky Irawan mengatakan, meskipun workshop sangat singkat, tetapi ia memahami banyak sekali hal yang dapat dilakukan lewat media sosial. Tidak hanya untuk memasarkan asuransi, melainkan juga untuk meningkatkan brand awareness. Contohnya, lewat media sosial, perusahaannya bisa mengedukasi tentang asuransi dan dampak positifnya untuk masyarakat.

2 Days Workshop Social Media Mastery merupakan acara yang diadakan Warta Economy Academy dan Unistellar. Fasilitator workshop tersebut, Ari Nugrahanto berkata, lewat workshop ini, ia ingin memberikan gambaran perkembangan dunia digital sampai saat ini. Kemudian, ia ingin memberikan cara untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: