JNE Hadirkan Sistem Pengiriman Pintar dengan Oracle Cloud

JNE Hadirkan Sistem Pengiriman Pintar dengan Oracle Cloud Kredit Foto: JNE

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (dikenal JNE) memilih Oracle Cloud untuk membantu inisiatif transformasi digitalnya. Platform baru ini didukung oleh Oracle Management Cloud untuk memantau lebih dari seratus layanan JNE seperti track and trace pada pengiriman ekspres.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, JNE memperkenalkan Oracle Management Cloud untuk memantau beberapa inovasi aplikasi, salah satunya sistem pelaporan untuk pelacakan barang bagi para konsumen e-commerce.

"Ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui di mana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang, serta memberikan JNE visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi. Inovasi ini diharapkan akan menghasilkan pengembalian investasi (ROI) yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi," kata dia dalam rilisnya.

Feriadi menambahkan, JNE akan terus memanfaatkan Oracle Cloud untuk meningkatkan kemampuan digitalnya. Pusat pemulihan data baru juga ada dalam peta bisnis JNE untuk meningkatkan sistem IT dari JNE serta untuk memastikan peningkatan kesinambungan bisnis.

Rusly Askar, Cloud Platform Lead Indonesia Oracle berkata, "Kami senang dapat menjadi bagian dari perjalanan inovasi JNE yang menggunakan sistem cloud. Selama bertahun-tahun, kami menjadi bagian dari bisnis JNE dan mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan sebagian besar sistem bisnisnya."

Pengimplementasi Oracle cloud pada JNE akan difasilitasi oleh mitra Oracle, yaitu PT Prima Intergrasi Network, yang saat ini dalam proses pengimplementasi dalam infrastruktur teknologi JNE.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini