Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengusaha Harus Baca Ini: 3 Aturan Media Sosial untuk Bisnis

Pengusaha Harus Baca Ini: 3 Aturan Media Sosial untuk Bisnis Kredit Foto: Unsplash/Andrew Neel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Media sosial dapat menyamakan kedudukan antara pemimpin industri dan perusahaan baru, antara eksekutif perusahaan multinasional dan pemilik usaha kecil.

Namun, menurut para ahli, semua pengguna sosial adalah saman, tetapi beberapa lebih setara dari yang lain. Setiap pengguna media sosial memiliki ciri khas yang ditonjolkan masing-masing.

Berikut ini adalah tiga kunci yang dapat diambil untuk meningkatkan pengaruh Anda dengan cara yang dapat membuat perbedaan bagi strategi bisnis Anda:

1. Menghasilkan konten berkualitas

Jika Anda ingin membuat tanda di media sosial, pertama dan terutama Anda harus menyediakan konten berkualitas. "Konten ada dua," kata Mari Smith, pakar pemasaran media sosial dan penulis The New Relationship Marketing (Wiley, 2011).

"Ini menghasilkan milikmu sendiri, menjadi seorang pemimpin harus memiliki pemikiran. Elemen lainnya adalah apa yang aku sebut sebagai konten orang lain dan tidak takut untuk membagikannya," katanya.

Kuantitas tidak sama dengan kualitas, kualitas konten media sosial Anda lebih penting adanya. Meningkatkan strategi bisnis pun sama halnya.

2. Terbuka dan menarik

Di media sosial, penting untuk tersedia bagi audiens Anda, dan hanya sedikit orang yang menunjukkan prinsip itu dengan lebih baik, kata Smith, daripada pengusaha Gary Vaynerchuk, "di Twitter, dia banyak menanggapi" untuk pengikut, katanya, "dia memperlakukan semua orang setara, dan dia merespon dengan kecepatan luar biasa."

3. Gunakan media sosial untuk membangun bisnis Anda, dan sebaliknya

Bagi seorang wirausahawan, waktu yang dihabiskan di media sosial mungkin tampak seperti pengalih perhatian dari tugas-tugas penting yang lebih penting untuk menjalankan bisnis. Karena ini sangat intensif waktu, Anda harus mendukung kepemimpinan pemikiran Anda di media sosial dengan perusahaan yang menghasilkan laba nyata.

Chris Brogan, pendiri dan chief executive Human Business Works, sebuah perusahaan pelatihan bisnis di Portland, Maine, adalah salah satu contoh, kata Smith. "Dia berbicara di seluruh dunia, dan dia berkonsultasi dengan banyak perusahaan di media sosial."

Dengan kata lain, Brogan menunjukkan keahliannya dalam posting blog, menggunakan platform sosial untuk menyiarkan posting tersebut dan kemudian menggunakan visibilitas yang dihasilkan untuk memasarkan dirinya sendiri untuk pertunjukan berbicara, sesi pelatihan dan banyak lagi. Ini, pada gilirannya, meningkatkan pengikut media sosialnya. Dan tidak ada salahnya bahwa ia mampu mengukir tempat untuk dirinya sendiri dengan menjadi pengadopsi awal platform sosial, kata Smith.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: