Portal Berita Ekonomi Senin, 21 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 18:51 WIB. PLN - PLN sedang mengupayakan pemenuhan daya listrik untuk kompor listrik.
  • 18:49 WIB. PLN - PLN masih mempunyai batas hutang 300% atau hingga Rp2.000 triliun.
  • 18:46 WIB. Kemenpupera - Kemenpupera menargetkan pembangunan 51.000 unit rumah untuk MBR melalui skema pembiayaan BP2BT.
  • 18:22 WIB. AFPI - AFPI menargetkan penyaluran pinjaman Rp40 triliun pada 2019.
  • 17:55 WIB. AP I - Bandara NYIA sudah mencapai 30% fisik pembangunan.
  • 17:54 WIB. AP I - AP I buka peluang rute penerbangan dari Asia dan Timur Tengah via Bandara NYIA.
  • 17:53 WIB. Telkomsel - Telkomsel melalui T-Cash jalin kerja sama strategis dengan CRP Group.

Promosi Produk Melalui Billboard Ternyata Masih Diminati, Kenapa ya?

Foto Berita Promosi Produk Melalui Billboard Ternyata Masih Diminati, Kenapa ya?
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Anda pasti tahu apa itu baliho atau billboard? Papan iklan yang berada di pinggir jalan, yang memaparkan jelas tentang suatu brand dan menjadikan orang yang melintasi jalan tersebut sebagai target pasar mereka.

Zaman sekarang, masih banyak brand yang memanfaatkan baliho untuk promosi, meskipun sekarang zamannya sudah serba digital. Bagi mereka, baliho bukan hanya sekadar latar belakang di perjalanan. Sebagai salah satu contohnya adalah restoran Cracker Barrel, yakni sebuah rantai restoran gabungan Amerika dan toko-toko suvenir dengan tema negara Selatan.

Perusahaan ini didirikan oleh Dan Evins pada tahun 1969; toko pertamanya berada di Lebanon, Tennessee. Kantor perusahaan terletak di fasilitas yang berbeda di kota yang sama. Restoran itu telah menguasai seni mengubah iklan luar ruang menjadi pelanggan dalam ruangan.

Cracker Barrel menghabiskan 49 persen dari total anggaran iklannya untuk iklan di luar ruangan. Merek ini dengan hati-hati menempatkan restorannya di dekat pintu keluar dan antarnegara bagian untuk menargetkan penjelajah jalanan. Wisatawan yang melihat baliho iklan Cracker Barrel menjadi tertarik untuk mengunjunginya, bukan hanya untuk makan di sana, mereka juga pergi mengunjungi toko-toko dan area relaksasi di dalam restoran Cracker Barrel.

Integrasi iklan luar ruang dan penempatan restoran, bersama dengan sisa strategi pemasaran Cracker Barrel, tetap terus bekerja di era digital. Analis yang dikutip dalam  Fairfield Current  mengharapkan rantai untuk mencapai tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 10,4 persen. Sementara banyak pengamat menutup iklan luar ruang sebagai limbah yang sulit untuk di-track, Cracker Barrel dan merek-merek cerdas lainnya menentang itu dan membuktikannya.

Mengapa baliho tetap berfungsi?

Dengan spektrum luas media konsumsi merek untuk digunakan, iklan luar ruang tidak langsung muncul sebagai opsi teratas. Iklan digital dan kampanye email menawarkan penargetan yang jauh lebih baik. Iklan TV pun lebih dinamis. Apa yang dilakukan iklan luar ruang yang membuatnya begitu spesial?

Orang menghabiskan begitu banyak waktu di depan layar saat ini karena iklan kehidupan nyata memiliki kekuatan lebih dari biasanya. Peramban online adalah ahli dalam mengabaikan iklan pop-up dan spanduk, tetapi ketika mereka melihat papan iklan, tanda jalan atau objek yang menarik perhatian lainnya, mereka meluangkan waktu sejenak untuk melihatnya. Untuk merek, momen itu membuat perbedaan antara ketidakrelevanan dan minat.

Menurut Nielsen, iklan luar ruang adalah media nondigital paling efektif untuk menghasilkan aktivitas online. Cracker Barrel meminta orang untuk mengambil jalan keluar untuk mengambil makan malam, jadi mereka melakukannya. Merek lain menggunakan iklan luar ruang untuk mendorong penelusuran online, yang mengarah ke keterlibatan, pembelian, dan loyalitas.

Jalur dari iklan luar ruang ke peningkatan pendapatan sangatlah mudah, tetapi keberhasilan sepenuhnya bergantung pada eksekusi. Merek tidak hanya perlu memperluas kehadiran mereka di luar, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan yang memaksimalkan anggaran iklan mereka.

Tag: Billboard

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Tobias

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6448.156 24.376 627
2 Agriculture 1583.292 -1.764 21
3 Mining 1880.920 11.361 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.696 -3.628 71
5 Miscellanous Industry 1443.379 27.257 46
6 Consumer Goods 2607.292 -13.145 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.624 -0.108 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1149.241 6.910 71
9 Finance 1234.248 10.015 91
10 Trade & Service 797.089 4.778 155
No Code Prev Close Change %
1 CLAY 180 306 126 70.00
2 NATO 103 175 72 69.90
3 SQMI 306 382 76 24.84
4 KMTR 268 334 66 24.63
5 JIHD 476 590 114 23.95
6 INRU 640 785 145 22.66
7 TNCA 206 250 44 21.36
8 INCF 296 358 62 20.95
9 DUTI 3,630 4,390 760 20.94
10 PADI 920 1,090 170 18.48
No Code Prev Close Change %
1 TFCO 735 620 -115 -15.65
2 OCAP 266 226 -40 -15.04
3 YPAS 660 575 -85 -12.88
4 CTTH 126 110 -16 -12.70
5 MFMI 725 635 -90 -12.41
6 BUKK 2,000 1,800 -200 -10.00
7 PYFA 180 163 -17 -9.44
8 TIRA 270 250 -20 -7.41
9 STTP 3,750 3,490 -260 -6.93
10 ASJT 300 280 -20 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 INPC 79 80 1 1.27
2 UNTR 26,850 26,925 75 0.28
3 INDY 2,090 2,180 90 4.31
4 ASII 8,275 8,475 200 2.42
5 TLKM 3,990 4,020 30 0.75
6 BUMI 164 174 10 6.10
7 BBRI 3,810 3,820 10 0.26
8 KPAS 210 208 -2 -0.95
9 ERAA 2,310 2,310 0 0.00
10 TSPC 1,600 1,575 -25 -1.56