Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Alat E-commerce yang Dapat Bantu Anda Mencetak Penjualan Lebih Banyak

4 Alat E-commerce yang Dapat Bantu Anda Mencetak Penjualan Lebih Banyak Kredit Foto: Lazada Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ini adalah waktu yang tepat untuk terlibat dalam e-commerce, karena pendapatan sedang naik. Misalnya, pada tahun 2017, pembelian online bertanggung jawab atas 10,2 persen dari seluruh penjualan ritel global. Pada 2021, mereka diharapkan tumbuh menjadi 17,5 persen dari pasar, seperti yang dilaporkan oleh Statista.

Namun, menjalankan bisnis e-commerce yang sukses tidak semudah membangun toko online. Kenyataan ini dapat mencegah banyak pengusaha yang berharap menyerah sebelum merealisasikan laba atau berjuang ketika mereka mencoba untuk mencari tahu di mana letak kesalahan mereka.

Salah satu cara untuk menghindari jebakan jenis ini adalah dengan berbagi beberapa alat e-commerce sederhana, yang semuanya dirancang untuk membantu menjual produk secara online dan meningkatkan penjualan tersebut.

1. BigCommerce

Jika Anda berpikir tentang menjual produk secara online, Anda memerlukan tempat untuk menjual. BigCommerce menyediakan itu dan menawarkan perangkat lunak e-commerce yang dirancang untuk semua ukuran bisnis. CMS ini membantu Anda menjual lebih banyak dengan menawarkan:

- Situs web yang menarik secara visual yang dirancang semata-mata untuk bisnis e-commerce termasuk alat dan fitur pengoptimalan konversi.

- Opsi yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menciptakan pengalaman belanja terbaik untuk audiens target pasar spesifik Anda berdasarkan industri, dan mudah untuk menggunakan alat seret dan lepas yang akan membantu Anda mendesain tanpa pengkodean pengetahuan.

Pembangun situs BigCommerce luar biasa, tetapi seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda mungkin ingin beralih ke infrastruktur CMS / situs yang berbeda. Dengan API BigCommerce, ini cukup mudah untuk ditangani oleh pengembang mana pun.

2. Oberlo

Kadang-kadang seorang pengusaha bahkan tidak tahu produk jenis apa yang ingin mereka jual sebelum mereka tahu bahwa mereka ingin menjual produk secara online. Oberlo adalah alat yang sempurna untuk skenario ini, memungkinkan seorang pengusaha untuk menyesuaikan, dropship (berarti mereka tidak harus memiliki persediaan) dan menjual hampir semua jenis produk. Atau, jika perusahaan e-commerce sudah menjual dan menjatuhkan produk, Oberlo dapat digunakan untuk menjual produk baru. Ini menawarkan banyak fitur hebat termasuk:

- Ribuan produk berbeda untuk dijual, dikustomisasi, dan dikirimkan.

- Pengelolaan produk dan pesanan otomatis, menciptakan pengalaman belanja yang lebih mulus yang dapat menginspirasi kesetiaan pelanggan.

- Pembaruan inventaris otomatis sehingga pelanggan dapat yakin bahwa barang yang mereka inginkan tersedia.

- Kemampuan untuk mengedit deskripsi produk dan gambar sehingga mereka lebih menarik bagi konsumen target Anda, yang juga dapat dengan cepat melacak hasil mesin pencari Anda di browser web.

3. Packhelp

Salah satu hal yang membedakan Amazon sebagai bisnis e-commerce adalah produk yang dikirim dari gudangnya berada dalam kotak bermerek. Packhelp menyediakan layanan ini untuk merek e-commerce lainnya, membantu meningkatkan penjualan dengan:

- Memperkuat pengembangan dan pengakuan merek

- Membuat pelanggan merasa seolah-olah mereka mendapatkan lebih dari sekadar barang yang mereka pesan

- Menawarkan pengalaman yang lebih pribadi, menjadikan perusahaan Anda berbeda.

4. Neatly.io

Ini bisa menjengkelkan untuk memiliki situs e-commerce yang berkinerja buruk, terutama jika Anda tahu bahwa ada pasar untuk barang Anda. Di situlah Neatly.io masuk karena memungkinkan Anda meningkatkan penjualan dengan:

- Menyusun data Anda dalam grafik dan bagan yang mudah dibaca, memberi Anda gambaran besar tentang di mana situs e-commerce Anda mungkin perlu ditingkatkan untuk meningkatkan pembelian yang diselesaikan

- Memberikan tips tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki area masalah

- Memungkinkan Anda menetapkan sasaran bulanan, memotivasi Anda untuk terus membuat kemajuan.

Menghubungkan pengusaha internet dengan alat-alat baru ini dapat membantu menciptakan sistem yang akan membuat pelanggan membeli lebih banyak, mengulang penjualan dan mengarahkan mereka kembali ke situs Anda lagi dan lagi. Terkadang perbedaan antara bisnis e-commerce yang sukses dan yang gagal adalah alat yang digunakan di backend. Pastikan Anda bekerja dengan cerdas dan memanfaatkan semua alat yang Anda miliki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: