Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jangan Sembunyikan Apapun di Balik Merek Anda, Lebih Baik Lakukan 4 Cara Ini

Jangan Sembunyikan Apapun di Balik Merek Anda, Lebih Baik Lakukan 4 Cara Ini Kredit Foto: Unsplash/Brooke Lark
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam membangun sebuah merek, Anda tentu ingin menonjolkan sesuatu yang baik agar pelanggan tertarik dengan merek yang Anda tawarkan dan menyembunyikan kekurangan dari merek yang Anda miliki.

Ternyata menurut Entrepreneur.com, Jim Joseph menuliskan di sana menyembunyikan sesuatu tersebut bukanlah perkara baik. Sebaiknya Anda terang-terangan kepada pelanggan dan karyawan Anda.

Berikut beberapa hal  yang harus Anda lakukan untuk memastikan klien dan pelanggan Anda mengetahui semua yang ada di dalam merek mereka:

1. Berkomunikasi dengan jelas kepada pelanggan Anda

Sebarkan informasi dengan mudah dan bersih sehingga mudah dimengerti. Mereka lebih cenderung memahami apa yang ditawarkan oleh merek Anda jika Anda melakukannya dengan cara yang dapat dihubungkan. Tunjukkan bagaimana Anda lebih unggul dari pesaing Anda.

Pastikan Anda menyertakan manfaat emosional juga. Jangan hanya mengomunikasikan apa yang Anda lakukanm, namun tunjukkan pula bagaimana Anda membuat pelanggan Anda merasakan hal itu juga. Tunjukkan pada mereka bagaimana Anda akan membuat hidup mereka lebih baik.

2. Lakukan hal yang sama dengan karyawan Anda

Pastikan karyawan Anda memahami semua manfaat yang Anda tawarkan, diluar program kesehatan yang jelas dan melunasi cuti. Tunjukkan pada mereka bahwa perusahaan yang Anda bangun adalah tempat yang bagus untuk bekerja karena Anda peduli dengan seluruh hidup mereka, bukan hanya apa yang dapat mereka capai di tempat kerja. Meskipun penting bagi karyawan Anda untuk mendengar langsung dari Anda, juga bijaksana untuk menggunakan testimonial tim yang dapat secara obyektif berbicara atas nama Anda. Ini sering lebih kredibel seperti itu.

3. Buktikan bagaimana Anda memberi kembali

Memberikan timbale balik kepada pelanggan yang Anda layani merupakan bagian integral dari pemasaran dan tanggung jawab perusahaan sekarang. Ini merupakan persyaratan untuk melakukan bisnis. Kemudian, bicaralah tentang itu. Jelaskan upaya Anda untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi semua yang terlibat, termasuk pelanggan dan karyawan Anda.

4. Terlihat

Sebagai pemimpin dalam perusahaan, jangan bersembunyi di balik meja dan email Anda. Berjalan-jalan dan berbicara dengan orang-orang. Bagikan pemikiran Anda melalui komunikasi dengan karyawan biasa. Mulai blog atau lakukan podcast untuk memperbarui tim Anda di mana perusahaan akan berjalan.

Bicara langsung ke pelanggan Anda juga. Bicara tentang bagaimana Anda bekerja untuk meningkatkan kehidupan mereka, bukan hanya milik Anda sendiri. Terlihat, bertanggung jawab dan menjadi manusia. Jangan menyembunyikan kepribadian Anda di belakang banyak jargon perusahaan, biarkan semua orang mengenal Anda yang sebenarnya.

Jangan menyembunyikan manfaat dari bisnis Anda. Tempatkan mereka di antaranya, jangan abaikan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: