Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sabet Insurance Consumer Choice Award 2018, Bos Kresna Mitra Bilang Begini

Sabet Insurance Consumer Choice Award 2018, Bos Kresna Mitra Bilang Begini Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dinobatkan sebagai “Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018” untuk kategori aset Rp600-900 miliar versi Majalah Warta Ekonomi merupakan capaian penting Kresna Insurance tahun ini. Penghargaan tersebut dapat dijadikan pijakan dalam menjaga kinerja keuangan agar tetap baik, dan memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumennya. 

Direktur Utama PT Asuransi Kresna Mitra Tbk, Pepe Arinata, mengatakan bahwa penghargaan tersebut juga merupakan refleksi dari tingkat kepercayaan konsumen terhadap layanan Kresna Insurance. Inovasi-inovasi yang dilakukan agar dapat terus dipercaya masyarakat luas sebagai pilihan asuransi terbaik di Indonesia terbukti berhasil. 

“Ini bagian dari layanan kami terhadap pelanggan Kresna Insurance, kami berupaya untuk meminimalisir komplain dengan memberikan service excellent terhadap seluruh klien baik dari sisi pelayanan klaim maupun informasi seputar polis dan benefit sesuai kebutuhan para pelanggan,” urai Pepe. 

Dalam menciptakan loyalitas pelanggan, Kresna Insurance memiliki trik tersendiri untuk menarik perhatian mereka. Salah satunya adalah komitmen terhadap pelayanan klaim melalui standardisasi pelayanan klaim dengan mengandalkan speed & responsibility pada setiap pengajuan dan proses klaim. Sebagai contoh, saat terjadi bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, petugas klaim secara kooperatif mengonfirmasi keadaan pelanggan yang berlokasi di wilayah terkena bencana.

Beberapa pelanggan di antaranya, konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Uap milik PT Twink Indonesia yang terletak di Kabupaten Sumbawa (NTT), PT Enseval (Kalbe Group) yang berlokasi di Kota Mataram (NTB) serta PT Miniso International Company yang terletak di Epicentrum Mall Mataram (NTB). Dari kejadian bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala ini telah berdampak pada pelanggan Kresna Insurance, seperti Perusahaan Kalbe Group Enseval, Bintang Toedjoe, serta PT Multi Nabati Sulawesi (Wilmar Group) yang berada di Kota Palu dan sekitarnya yang berpotensi puluhan miliar rupiah untuk kerugiannya akibat bencana tersebut. 

“Pada saat kejadian berlangsung dan kami mendapatkan pelaporan bencana yang berdampak kerugian pada beberapa pelanggan kami, tim klaim Kresna Insurance pun secara cepat merespons dan berkoordinasi dengan perusahaan terkait untuk proses klaimnya,” beber Pepe. 

Menurut Pepe, kecepatan dalam menanggapi adanya klaim asuransi akan menciptakan kepercayaan pelanggan terhadap Kresna Insurance. Sebagai perusahaan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan, tentunya menjadi komitmen Kresna Insurance untuk terus mempertahankan layanan terhadap klien dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan. 

Selanjutnya dalam hal inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan manfaat asuransi, perusahaan mengadakan kegiatan otomotif Kresna Auto Show 2018 yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, yang menjadi satu-satunya pameran otomotif yang diadakan oleh perusahaan asuransi umum di Indonesia. Kegiatan yang didukung oleh beberapa dealer dan leasing ternama ini, selain menghadirkan benefit asuransi bagi pecinta otomotif, juga merupakan kontribusi Kresna Insurance turut kemajuan industri otomotif di Indonesia. 

Services dan innovation yang diterapkan pun tanpa mengelakkan faktor sosial. Melalui Social Evolution Activity, Kresna Insurance menyalurkan donation charity dari seluruh karyawan mereka untuk para korban gempa. Turut juga aksi philanthropy and community development dari komisaris dan direksi Kresna Insurance dalam bidang kepedulian pendidikan putra-putri bangsa, hingga keberlanjutan corporate social responsibility (CSR) yang diterapkan di Kresna Insurance. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: