Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Insurance Day 2018 Bidik Kalangan Milenial di 18 Kota

Insurance Day 2018 Bidik Kalangan Milenial di 18 Kota Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) hari ini, Kamis (18/10/2018) meresmikan serangkaian kegiatan Insurance Day 2018, yang merupakan salah satu kalender industri asuransi Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan DAI pada pemerintah dalam meningkatkan literasi dan edukasi keuangan di tengah masyarakat, sekaligus membantu meningkatkan dan memajukan penetrasi kesadaran berasuransi di Indonesia.

Dadang mengungkapkan, tema kegiatan tahun ini adalah Mari Berasuransi dengan mengangkat subtema Cerdas, Sejahtera, dan Mandiri. Melalui tema ini, pihaknya ingin menggambarkan tujuan bersama industri asuransi Indonesia untuk meningkatkan pemahaman asuransi.

"Khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," tambahnya.

Insurance Day 2018 kali ini fokus pada generasi milenial dengan melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak atau bersamaan di 18 kota bertajuk Goes to Campus melalui seminar dan kuliah umum, di antaranya di Aceh, Medan, Palembang, Semarang, DI Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Jember, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Jayapura. Sementara puncak acara Insurance Day 2018 akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 di Bandung.

"Terkait kegiatan literasi keuangan yang dilaksanakan selama Insurance Day 2018, dengan bangga kami sampaikan, Museum Rekor Indonesia (MURI) telah memberikan penghargaan sebagai salah satu kegiatan Literasi Asuransi Terbanyak yang dilaksanakan di 18 kota," ucap Dadang.

Berdasarkan data kependudukan dari BPS, jumlah usia yang masuk pada generasi milenial (usia 17-35 tahun) atau disebut juga Gen “Y”, mencapai 30,1%. Generasi ini merupakan kekuatan besar perekonomian bangsa ke depan sebagai generasi yang didukung oleh kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat mengatakan bahwa produk asuransi erat hubungannya untuk mendukung passion milenial.

"Strategi Insurance day tahun ini ialah enhancing hubungan antara asuransi dan passion milenial yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk exhibition, CSR, dan fun walk, di mana masyarakat akan turut andil dan menjadi bagian seluruh kegiatan," tutur Yanti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: