Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung SDGs, Astra Gelar '3rd Astra Green Energy Summit 2018'

Dukung SDGs, Astra Gelar '3rd Astra Green Energy Summit 2018' Kredit Foto: PT Astra International Tbk
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra International Tbk hari ini (18/10/2018) mengadakan 3rd Astra Green Energy Summit 2018 dengan tema Green Energy Innovation towards World Class Organization. Kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Hijau dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) & ketahanan energi nasional.

Saat membuka acara tersebut, Menteri Perencanaan & Pembangunan Nasional RI Bambang Brodjonegoro mengajak untuk menerapkan sekaligus menyinergikan keberlanjutan lingkungan, ekonomi dan sosial.

“Sinergi ketiga keberlanjutan ini tertuang dalam SDGs agar tidak ada yang tertinggal (no one left behind),” tutur Menteri Bambang sesuai keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Turut hadir dalam 3rd Astra Green Energy Summit 2018 antara lain Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi RI, Jumain Appe, serta Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas.

Pongki mengatakan, dalam menjalankan kontribusi sosial berkelanjutan, Astra tidak hanya fokus di pilar lingkungan, melainkan disinergikan dengan pilar kesehatan, kewirausahaan dan pendidikan.

"Empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra tersebut mencerminkan sinergi di bidang lingkungan, ekonomi (kewirausahaan) dan sosial (pendidikan dan kesehatan), sehingga hal ini sejalan dengan SDGs,” ujar Pongki Pamungkas.

Aspek keberlanjutan di bidang lingkungan diterjemahkan Astra dengan menerapkan Astra Green Company dan Astra Friendly Company sejak lebih dari satu dekade lalu sebagai pedoman untuk seluruh entitas bisnis Grup Astra dalam menjalankan usaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan ramah lingkungan.

Sejak tahun 2016, Grup Astra berhasil mengumpulkan 105 program inovasi yang setara dengan penghematan energi senilai Rp835 miliar, penghematan energi sebesar 2.672 terajoule serta pengurangan emisi gas rumah kaca setara 218.000 ton CO2.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: