Siap untuk Waralaba? Coba Evaluasi dengan Faktor Ini Dahulu

Siap untuk Waralaba? Coba Evaluasi dengan Faktor Ini Dahulu Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Meskipun Anda melihat waralaba sebagai langkah baik untuk memperluas bisnis Anda, namun itu masih dalam batas kemungkinan dan bukan merupakan satu-satunya cara yang pasti. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal.

Ada hal tertentu untuk mengidentifikasi bisnis Anda, yang akan membantu Anda memutuskan lebih baik apakah Anda siap waralaba atau tidak. Berikut beberapa pertimbangan yang Redaksi Warta Ekonomi kutip dari Entrepreneur.com di antaranya:

Apakah bakat menarik bagi Anda?

Jika Anda ingin memiliki orang-orang yang berbakat dan kreatif di sekitar Anda, Anda dapat melihat perluasan ke dalam model waralaba. Ini adalah salah satu model bisnis, yang mengundang sekelompok individu berbakat yang akan bekerja untuk Anda sebagai pewaralaba dan mereka adalah orang-orang yang ingin menjadi pemilik perusahaan mereka sendiri. Mereka akan berjalan bersama Anda dan bekerja keras untuk membuat keberhasilan rencana perluasan merek Anda.

Menghindari dari krisis

Dalam model waralaba, Anda tidak perlu menanggung beban investasi, sambil memperluas dan mendiversifikasi wilayah Anda. Itu berarti bahwa melalui jaringan waralaba, investasi datang dengan franchisee. Jika Anda ingin memperluas tanpa ingin menanggung risiko agunan dan terlalu banyak biaya overhead, lihatlah untuk mencabangkan cara waralaba.

Minimalkan risiko pertumbuhan Anda

Waralaba dapat menghasilkan pengembalian keuangan yang tinggi untuk risiko yang relatif kecil. Tidak seperti menambahkan gerai milik perusahaan, ketika Anda waralaba, Anda memasukkan sedikit uang ke dalam penambahan setiap lokasi.

Jika Anda memiliki model bisnis yang baik, Anda dapat memperoleh royalti yang tinggi dari penjualan di outlet tersebut. Persentase pengembalian yang Anda hasilkan bisa berkali-kali lipat dari apa yang akan Anda peroleh jika Anda membuka dan mengelola outlet sendiri.

Pertumbuhan lebih besar

Jika bisnis Anda didirikan secara lokal dan wilayah Anda tahu produk Anda dengan baik, itu tandanya Anda siap untuk waralaba. Ingat, model bisnis waralaba bekerja dengan baik dengan rencana ekspansi wilayah-bijaksana, di mana penetrasi ke audiens target Anda adalah lokal dan itu berarti pengembalian cepat dan pertumbuhan lebih cepat.

“Waralaba biasanya mapan sebagai bagian dari komunitas lokal, baik pada tingkat pribadi atau sebagai hasil dari kegiatan bisnis mereka di masa lalu. Ini dapat memberi mereka keuntungan yang sangat signifikan dalam memperoleh bisnis baru untuk waralaba di tingkat lokal. Mereka umumnya akan hidup dalam wilayah waralaba, dikenal di sana dan akan dianggap telah membuat komitmen permanen. Ini semua adalah atribut yang umumnya tidak berlaku untuk karyawan perusahaan dan akan sangat berharga dalam membantu pewaralaba untuk menembus pasar lokal mereka,” jelas Nick Williams, managing consultant di Ashton Franchise Consulting.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini