Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Iklankan Xpander Keluarkan Kocek Hingga Rp100 Miliar Lebih, Mitsubishi Rugi?

Iklankan Xpander Keluarkan Kocek Hingga Rp100 Miliar Lebih, Mitsubishi Rugi? Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi tanggapan terkait biaya beriklan Xpander di televisi yang mencapai Rp105 miliar. Mitsubishi mengatakan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk publikasi small MPV andalan Mitsubishi tersebut merupakan bagian dari strategi penjualan.

"Ini bagian dari strategi karena kita tahu di segmen ini Mitsubishi baru masuk dibanding teman-teman kompetitor," ujar Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Dia menilai investasi sebesar itu tidak semata-mata hanya untuk menaikkan pamor Xpander. Imam mengatakan biaya iklan yang dikeluarkan juga untuk meningkatkan branding Mitsubishi sebagai produsen kendaraan penumpang di Indonesia.

"Dulu kalau ingat Mitsubishi tahunya (kendaraan) komersil dan Sport car imagenya. Tapi kami sekarang punya beberapa line up kendaraan selain itu, ada SUV, ada MPV," tutur Imam.

Sebelumnya, Sigi Kaca Pariwara mengeluarkan keterangan tertulis mengenai belanja iklan televisi pada kuartal III tahun 2018. Dari hasil pemantauan iklan televisi Adstensity menunjukkan bahwa pada Juli-September, total belanja iklan di 13 stasiun televisi nasional mencapai Rp28,27 triliun. Khusus untuk belanja iklan televisi sektor otomotif, brand Mitsubishi Xpander menduduki posisi pertama dalam Top10 brand otomotif belanja iklan televisi terbanyak kuartal III tahun 2018 dengan total Rp105,45 miliar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: