Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puluhan Wartawan Karawang Deklarasikan Netralitas pada Pemilu 2019

Puluhan Wartawan Karawang Deklarasikan Netralitas pada Pemilu 2019 Kredit Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Warta Ekonomi, Karawang -

Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendeklarasi netralitas wartawan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Jumat (26/10/2018).

Dalam deklarasi yang digelar saat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Jabar di Karawang itu, puluhan wartawan membacakan komitmennya, yang di antaranya menolak kampanye hitam yang bisa memecah belah bangsa dan Tanah Air.

Melalui deklarasi itu, puluhan wartawan di Karawang juga sepakat untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

"Saya mendukung kegiatan deklarasi ini. Saya harap kegiatan deklarasi ini membuktikan kalau seluruh insan pers menjadi garda terdepan yang mampu menjaga berita-berita hoaks," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana usai deklarasi.

Ia mengatakan, peran media dalam menangkal hoaks cukup penting. Media mainstream hingga kini masih menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat di tengah maraknya hoaks.

Sementara itu Ketua PWI Karawang, Oland PH Sibarani menyatakan, deklarasi netralitas wartawan terhadap netralitas Pemilu 2019 itu penting.

"Wartawan yang kompeten tentunya tidak mungkin menulis yang merugikan, apalagi sampai memecah belah bangsa dan negara," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: