Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miranda Marquit Meniti Bisnis Berawal dari Menentukan Tujuan, Simak Ceritanya

Miranda Marquit Meniti Bisnis Berawal dari Menentukan Tujuan, Simak Ceritanya Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bagian dari program MBA saya, saya mengambil kelas tentang kewirausahaan. Sangat menarik, terutama karena ada banyak konten yang tampaknya akrab di telinga saya.

Saya adalah Miranda Marquit, wanita pebisnis freelancer yang sudah menyelami dunia perbisnisan selama satu dekade. Selama perjalanan bisnis itu, saya dapat mengetahui pentingnya memiliki tujuan dalam bisnis Anda. Menemukan tujuan itu dapat membuat Anda terus berjalan ketika Anda merasa tidak termotivasi, dan itu dapat membantu Anda berinovasi dan bergerak maju ketika Anda terjebak.

Ketika Anda menggali untuk menemukan tujuan dalam bisnis Anda, satu strategi yang selalu saya gunakan, yakni "tiga mengapa". Mungkin itu juga dapat membantu Anda untuk mengarahkan pemikiran.

Setelah Anda melakukan latihan ini, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana mengasah tujuan Anda. Anda akan memiliki fokus yang lebih baik untuk mengembangkan bisnis Anda, dan misi yang akan membuat Anda bersemangat tentang bisnis.

Menggunakan "tiga mengapa" untuk menentukan tujuan Anda

Menggunakan "tiga mengapa" adalah tentang mencapai  tujuan dalam bisnis Anda. Anda mulai dengan bertanya pada diri sendiri, sebenarnya apa alasan Anda memulai bisnis yang saat ini Anda geluti.

Pertama, ajukan pertanyaan “Mengapa Anda memilih mulai bisnis di bidang itu?” Ketika sudah mendapati jawabannya, ajukan lagi pertanyaan “Mengapa Anda menjawab seperti itu?” lalu temukan lagi jawabannya, “Mengapa jawaban itu yang Anda lontarkan?"

Latihan ini dapat berfungsi untuk sejumlah bisnis. Anda dapat menggunakan "tiga mengapa" untuk mengikuti garis pemikiran Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang, membantu orang lain dengan produk atau layanan Anda, atau sejumlah hal.

Setelah Anda mencapai ketiga Anda mengapa, Anda memiliki gagasan yang baik tentang tujuan Anda, dan Anda dapat fokus pada hal itu.

Tetap termotivasi oleh tujuan bisnis Anda

Dengan strategi “tiga mengapa” membantu Anda, Anda dapat tetap termotivasi oleh tujuan dalam bisnis Anda. Karena saya mulai lepas berbisnis untuk memelihara hubungan yang lebih baik dengan putra saya, saya telah menemukan itu membantu saya tetap termotivasi. Ketika masa-masa sulit, atau saya merasa tidak ingin melakukan pekerjaan itu, mampu menunjukkan kepada putra saya dan hubungan kami membantu saya tetap fokus pada motivasi.

Gaya hidup freelance memberi saya kebebasan dan fleksibilitas untuk menghabiskan waktu membuat kenangan dengan putra saya. Selain itu, ini juga memberi saya waktu untuk menjadi sukarelawan di komunitas saya dan terlibat dalam kegiatan yang bermakna lainnya. Dengan tetap fokus pada cara bisnis saya meningkatkan hidup saya dan memberi saya kesempatan untuk meningkatkan kehidupan orang-orang di sekitar saya, saya juga dapat tetap termotivasi.

Temukan itu untuk bisnis Anda. Ketika Anda tahu Anda memiliki tujuan dan Anda memenuhinya, jauh lebih mudah untuk melewati masa-masa sulit dan mencapai kesuksesan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: