Portal Berita Ekonomi Senin, 20 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 21:43 WIB. Ekspor - Gema Grahasara bidik peluang segmen ekspor. 
  • 21:42 WIB. Batubara - United Tractors targetkan kenaikan produksi batubara di tahun 2019.
  • 21:42 WIB. Debit - Saat lebaran, transaksi kartu debit diprediksi akan meningkat.
  • 21:41 WIB. Saham - Warren Buffet kuasai US$861 juta saham Amazon.
  • 21:40 WIB. Subsidi - Realisasi subsidi April 2019 turun 13,70% menjadi Rp37,95 triliun. 
  • 19:14 WIB. Kebakaran - Kebakaran Plaza Kalibata sudah dalam penanganan petugas. 
  • 19:13 WIB. Industri - Industri makanan dan minuman siap saji tetap ekpansif di tahun 2019. 
  • 19:12 WIB. Akuntansi - Radana Finance siap implementasikan standar akuntansi PSAK 71.
  • 19:12 WIB. Alumunium - Harga alumunium berpotensi menguat di tengah polemik perang dagang. 
  • 17:23 WIB. Infrastruktur - Menhub cek kesiapan penerapan one way dari Cikarang hingga Brebes. 
  • 17:21 WIB. Finansial - BCA naikkan pencadangan pembiayaan BCA Finance 1,7%.
  • 17:21 WIB. Batubara - PTBA jual batubara kalori tinggi 526.000 ton hingga April 2019.
  • 17:20 WIB. Pajak - Sri Mulyani: Gerakan boikot bayar banyak penolakan.
  • 17:18 WIB. Hijab - Produsen hijab Marbi rilis produk hijab anti tembem baru.

PermataBank Gelar #BicaraUang CreartorFest X Dimensional Morphology

PermataBank Gelar #BicaraUang CreartorFest X Dimensional Morphology - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

PermataBank mempersembahkan #BicaraUang CreatorFest X Dimensional Morphology sebagai bentuk inisiatif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda terkait konsep uang, serta bagaimana cara mengelola uang yang tepat sedini mungkin.

Bertempat di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, acara yang akan digelar selama 5 hari ini, mulai dari tanggal 30 Oktober 3 November 2018 akan melibatkan sejumlah seniman ternama Indonesia seperti Anton Ismael, Melissa Sunjaya, dan seniman seniman didikan mereka lainnya.

Djumariah Tenteram, Retail Banking Director, mengatakan, PermataBank akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen utama dari PermataBank adalah dapat terus mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda agar mereka dapat memaknai uang secara lebih dalam.

"Seperti acara ini contohnya, kami ingin menjadi payung untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam memahami konsep uang dan berani untuk mulai #BicaraUang sedini mungkin,” papar Djumariah, dalam acara #BicaraUang CreatorFest X Dimensional Morphology, di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Djumariah melanjutkan, selain ingin menggawangi milenial untuk bisa memaknai uang dan berani #BicaraUang, acara ini juga merupakan movement dari PermataBank untuk mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menetapkan bulan Oktober ini sebagai Bulan Inklusi Keuangan, dimana hari ini ditetapkan sebagai Hari Keuangan Nasional dan esok adalah Hari Menabung Nasional.

"Konsep acara ini kami buat sangat berbeda dan juga unik karena kami menyatukan kreatifitas dan seni dalam satu payung besar #BicaraUang. Dengan bekerjasama dengan para penggiat seni ternama, kami berharap dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung dalam memaknai tinklusi keuangan secara lebih baik,” ujarnya lebih lanjut.

Sebagai informasi, seluruh pengunjung yang hadir akan dimanjakan dengan sejumlah kreativitas hasil dari praktisi millenial dari Kelas Pagi dan Dimensional Morphology dengan berbagai latar belakang yang berbeda dan masih baru mengenal dunia seni yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dari para pakar seni ternama Indonesia seperti Melissa Sunjaya dan Anton Ismael. Selain itu, akan ada juga kreatifitas berupa visual art, short movie, dan #Shopalogic Bazzar dengan potongan harga hingga 50%. Seluruh rangkaian acara #BicaraUang CreartorFest 2018 X Dimensional Morphology tidak dipungut biaya.

Selain itu, Permata Bank juga memaksimalkan gerakan ini lewat kampanye-kampanye kreatif dan inovatif seperti #SayangUangnya, #Shopalogic, #JanganDitunda, #1HariJadiBerani, #MampukanDiri, #lnvestAsyik, #PermataHati dan juga #WealthWisdom. Melalui acara ini, PermataBank ingin memayungi generasi milenial untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam memaknai keuangan yang akan direpresentasikan lewat mahakarya anak Negeri yang kaya akan kreatifltas.

Tag: PT Bank Permata Tbk (PermataBank)

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Kumairoh

Foto: Ning Rahayu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,877.91 3,838.59
British Pound GBP 1.00 18,596.48 18,410.88
China Yuan CNY 1.00 2,111.71 2,090.79
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,541.00 14,397.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,030.38 9,923.85
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,852.45 1,834.08
Dolar Singapura SGD 1.00 10,592.99 10,486.56
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,253.93 16,091.53
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,487.05 3,449.21
Yen Jepang JPY 100.00 13,229.92 13,095.32

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5826.868 -68.870 633
2 Agriculture 1361.882 7.481 21
3 Mining 1598.997 5.603 47
4 Basic Industry and Chemicals 690.248 -7.582 71
5 Miscellanous Industry 1172.940 -12.924 46
6 Consumer Goods 2346.553 -28.106 52
7 Cons., Property & Real Estate 429.151 -1.563 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1057.675 -16.951 74
9 Finance 1163.676 -20.827 90
10 Trade & Service 782.534 -2.899 156
No Code Prev Close Change %
1 IIKP 50 65 15 30.00
2 JAST 368 460 92 25.00
3 POSA 370 462 92 24.86
4 APEX 700 840 140 20.00
5 TMPO 156 184 28 17.95
6 SAPX 710 835 125 17.61
7 GOLD 476 555 79 16.60
8 ABMM 1,425 1,650 225 15.79
9 MBTO 121 137 16 13.22
10 AMFG 4,600 5,200 600 13.04
No Code Prev Close Change %
1 SKBM 380 300 -80 -21.05
2 YPAS 660 525 -135 -20.45
3 KKGI 218 185 -33 -15.14
4 GHON 1,400 1,200 -200 -14.29
5 SOCI 226 195 -31 -13.72
6 RDTX 7,000 6,175 -825 -11.79
7 LTLS 675 600 -75 -11.11
8 MYTX 73 65 -8 -10.96
9 TNCA 292 260 -32 -10.96
10 MASA 515 460 -55 -10.68
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 3,860 3,790 -70 -1.81
2 MNCN 890 920 30 3.37
3 BPTR 92 100 8 8.70
4 POSA 370 462 92 24.86
5 BBCA 26,400 25,900 -500 -1.89
6 TLKM 3,600 3,510 -90 -2.50
7 WAPO 89 83 -6 -6.74
8 BMRI 7,350 7,075 -275 -3.74
9 BBNI 8,175 8,100 -75 -0.92
10 UNTR 24,850 24,825 -25 -0.10