Portal Berita Ekonomi Sabtu, 19 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:06 WIB. Debat Pilpres - Trafik Telkomsel dan XL melonjak saat debat pilpres perdana.
  • 19:42 WIB. Google - Google akuisisi Divisi Smartwatch Fossil.
  • 19:39 WIB. Apple - iPad murah kabarnya segera rilis.
  • 19:38 WIB. Huawei - Universitas Oxford setop terima dana dari Huawei.
  • 19:36 WIB. Tesla - Susul Proton,  Tesla kena imbas dari Airbag Takata.
  • 19:34 WIB. Ghosn - Pengacara ajukan banding atas penolakan bebas bersyarat Ghosn.
  • 19:32 WIB. Wuling - SUV Wuling Almaz sudah dikenalkan ke kalangan khusus.
  • 19:31 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo janji aturan penyiaran dan data pribadi rampung di kuarta I 2019.
  • 19:29 WIB. MediaTek - MediaTek bantah kabar akhiri kerja dengan Xiaomi.
  • 18:42 WIB. BPPT - BPPT ingatkan desain teknologi LRT perlu uji coba lapangan. 
  • 18:29 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo akan uji coba 700 Mhz untuk mitigasi bencana alam.
  • 18:27 WIB. Twitter - Twitter catat 1,3 juta cuitan saat Debat Pilpres 2019.
  • 18:25 WIB. Xiaomi - Xiaomi rilis gim pesaing PUBG dan Fortnite.
  • 18:24 WIB. Asus - Asus tunda penjualan smartphone gaming ROG di Indonesia.
  • 18:23 WIB. Oppo - Oppo R17 pro sudah bisa pakai fitur kamera 3D.

Ini Waktu yang Pas untuk Bisnis Anda Melakukan Re-branding

Foto Berita Ini Waktu yang Pas untuk Bisnis Anda Melakukan Re-branding
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Banyak pengusaha atau pemilik bisnis yang menyakini, merek sebuah perusahaan hanyalah nama dan logo perusahaan. Eits, ternyata merek bukan hanya ituloh. Sebuah merek lebih dari sekadar nama dan logo perusahaan yang mendasarinya.

Namun, memang benar bahwa nama dan logo bisnis adalah yang utama untuk sebuah merek, jadi penting bahwa keduanya menjadi kuat.

Apabila ditilik dari keseluruhan, merek perusahaan adalah jumlah total pengalaman pelanggan dan prospek Anda dengan perusahaan Anda. Merek yang baik mengomunikasikan apa yang dilakukan perusahaan Anda dan bagaimana cara melakukannya.

Merek yang baik juga membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan prospek dan pelanggan Anda. Karena kepentingan dari merek itu cukup besar dan baiknya berkembang dari waktu ke waktu, banyak perusahaan yang melakukan re-branding.

Seperti perusahaan yang baru-baru ini melakukan re-branding, seperti Dunkin ‘Donuts, Weight Watchers, Uber, Unilever, dan lain-lain, mereka pasti memiliki alasan dan tujuan sendiri kenapa melakukan re-branding.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk sebuah perusahaan mempertimbangkan untuk melakukan re-branding?

Ketika perusahaan ingin terlihat lebih baik dari pesaing

Jika nama perusahaan Anda generik dan mirip dengan nama bisnis lain, secara tidak langsung merek Anda berbahaya. Logo yang generik juga akan menyakiti merek Anda.  Merek dan logo Anda terancam karena mungkin itu digunakan juga oleh pesaing Anda.

Ketika Anda mulai merasakan itu, re-branding dirasa tepat sebagai jalan keluar dan membantu bisnis Anda lebih menonjol dari pesaing Anda dengan menampilkan hal-hal yang membuat perusahaan Anda berbeda dan lebih baik.

Ketika perusahaan harus mengubah citra untuk menumbuhkan kehidupan baru dan tidak kadaluwarsa

Ada kemungkinan bahwa font Comic Sans, situs web berbasis flash, atau palet warna tahun 1990-an menyeret merek Anda ke bawah dan membuat bisnis Anda terlihat ketinggalan zaman. Ketika berada di sana, apa yang akan Anda lakukan? Jawaban yang tepat adalah "mengubah citra," sesuatu yang paling sukses dilakukan oleh bisnis.

Perusahaan pintar mengubah citra karena mereka tahu bahwa desain yang baik dapat membuat atau menghancurkan bisnis, karena mereka tahu bahwa mereka telah melampaui misi awal mereka.

Ketika perusahaan ingin mengungguli reputasi buruk mereka

Seperti halnya perombakan merek Uber baru-baru ini diperlukan untuk memutuskan hubungan dengan reputasinya yang buruk dan secara nyata menunjukkan komitmen terhadap budaya baru yang lebih baik. Jika bisnis Anda berjuang untuk mengatasi reputasi negatif, mengubah citra dapat membantu konsumen melihat “bungkus” baru Anda.

Perusahaan harus mengubah citra ketika bisnis mereka berevolusi

Terkadang, sebuah bisnis mendapat kesempatan untuk memperluas atau menargetkan pasar baru. Ketika itu terjadi, penting untuk memastikan bahwa pelanggan dan prospek baru Anda dapat terhubung dengan merek Anda.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Indianaexpress.com

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6448.156 24.376 627
2 Agriculture 1583.292 -1.764 21
3 Mining 1880.920 11.361 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.696 -3.628 71
5 Miscellanous Industry 1443.379 27.257 46
6 Consumer Goods 2607.292 -13.145 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.624 -0.108 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1149.241 6.910 71
9 Finance 1234.248 10.015 91
10 Trade & Service 797.089 4.778 155
No Code Prev Close Change %
1 CLAY 180 306 126 70.00
2 NATO 103 175 72 69.90
3 SQMI 306 382 76 24.84
4 KMTR 268 334 66 24.63
5 JIHD 476 590 114 23.95
6 INRU 640 785 145 22.66
7 TNCA 206 250 44 21.36
8 INCF 296 358 62 20.95
9 DUTI 3,630 4,390 760 20.94
10 PADI 920 1,090 170 18.48
No Code Prev Close Change %
1 TFCO 735 620 -115 -15.65
2 OCAP 266 226 -40 -15.04
3 YPAS 660 575 -85 -12.88
4 CTTH 126 110 -16 -12.70
5 MFMI 725 635 -90 -12.41
6 BUKK 2,000 1,800 -200 -10.00
7 PYFA 180 163 -17 -9.44
8 TIRA 270 250 -20 -7.41
9 STTP 3,750 3,490 -260 -6.93
10 ASJT 300 280 -20 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 INPC 79 80 1 1.27
2 UNTR 26,850 26,925 75 0.28
3 INDY 2,090 2,180 90 4.31
4 ASII 8,275 8,475 200 2.42
5 TLKM 3,990 4,020 30 0.75
6 BUMI 164 174 10 6.10
7 BBRI 3,810 3,820 10 0.26
8 KPAS 210 208 -2 -0.95
9 ERAA 2,310 2,310 0 0.00
10 TSPC 1,600 1,575 -25 -1.56