Portal Berita Ekonomi Minggu, 18 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

Dukung UKM, Lazada Luncurkan Kampanye 11.11

Foto Berita Dukung UKM, Lazada Luncurkan Kampanye 11.11
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Hari ini Lazada mengumumkan tujuan mereka untuk membantu jutaan pelaku usaha dan pembisnis dalam mendapatkan manfaat dari pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Hal ini diumumkan pada pertemuan para pelaku industri yang ahli dibidangnya, termasuk pemerintah Indonesia, yang diselenggarakan oleh Lazada dengan topik diskusi “Pandangan bisnis dan lanskap eCommerce di Indonesia” di Jakarta, Kamis (01/11/2018).

Panelis pada acara ini terdiri dari Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia, Monika Rudijono, CMO Lazada Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, dan Simon Baptist, Global Chief Economist dan Managing Director EIU di Asia.

CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini, mengatakan, ini merupakan komitmen Lazada sebagai perusahaan yang berbasis teknologi untuk mengembangkan industri digital yang berdampak positif untuk ekonomi lokal.

"Penting bagi kami untuk turut membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Lebih dari itu, kami pun membutuhkan dukungan mereka untuk menyelaraskan misi kami dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan,” kata Piscini sesuai keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (01/11/2018).

Sementara itu, Piscini melanjutkan, Lazada menyediakan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka. Program-program tersebut dirancang untuk melengkapi para UKM ini agar dapat menjadi lebih mahir dan optimal pada saat memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11.

"Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020," ujar Piscini.

Sebagai pelopor kampanye 11.11 di Indonesia, Lazada akan meluncurkan mega campaign 11.11, yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia dan tentunya semua brand dan UKM yang telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup serta siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar 24 jam. Hal ini juga adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk menciptakan titik perekonomi baru di Indonesia melalui UKM.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, mengatakan, Lazada sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang  dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It. Para konsumen akan sangat bersemangat dan tentunya kami sudah siap untuk membuat rekor baru pada tahun ini.

“Dan tahun ini, promo yang tersedia tidak hanya datang dari merek global, tetapi juga berasal darai produk lokal yang tentunya tidak akan kalah saing,” kata Monika.

Tag: PT ECart Services Indonesia (Lazada)

Penulis/Editor: Kumairoh

Foto: Sufri Yuliardi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6012.350 56.614 616
2 Agriculture 1444.624 20.661 20
3 Mining 1863.510 10.282 47
4 Basic Industry and Chemicals 792.445 13.262 71
5 Miscellanous Industry 1418.243 2.734 45
6 Consumer Goods 2347.362 0.220 49
7 Cons., Property & Real Estate 420.337 3.422 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1092.429 22.357 71
9 Finance 1137.981 14.830 91
10 Trade & Service 810.548 3.800 150
No Code Prev Close Change %
1 POLA 135 228 93 68.89
2 SOSS 1,560 1,950 390 25.00
3 SURE 2,350 2,930 580 24.68
4 RUIS 230 282 52 22.61
5 ARTO 158 190 32 20.25
6 TRUK 126 151 25 19.84
7 NUSA 254 294 40 15.75
8 ISSP 79 91 12 15.19
9 APEX 1,520 1,720 200 13.16
10 HOME 107 118 11 10.28
No Code Prev Close Change %
1 YULE 190 131 -59 -31.05
2 YPAS 690 525 -165 -23.91
3 AKPI 900 780 -120 -13.33
4 SQMI 248 216 -32 -12.90
5 RELI 280 246 -34 -12.14
6 TAMU 2,700 2,400 -300 -11.11
7 TIRA 154 138 -16 -10.39
8 UNIT 282 254 -28 -9.93
9 IDPR 775 700 -75 -9.68
10 HDTX 197 178 -19 -9.64
No Code Prev Close Change %
1 ESTI 108 99 -9 -8.33
2 BBRI 3,410 3,490 80 2.35
3 TLKM 3,910 4,050 140 3.58
4 BBCA 24,175 24,825 650 2.69
5 HMSP 3,480 3,420 -60 -1.72
6 WSKT 1,500 1,530 30 2.00
7 SMGR 10,300 11,000 700 6.80
8 KPAS 585 540 -45 -7.69
9 ERAA 1,725 1,840 115 6.67
10 BBTN 2,300 2,400 100 4.35

Recommended Reading

Sabtu, 17/11/2018 18:25 WIB

B20 Diyakini Turunkan Impor Migas, Benarkah?

Jum'at, 16/11/2018 19:53 WIB

Melambat, ULN Indonesia Tumbuh 4,2%

Jum'at, 16/11/2018 18:21 WIB

Beginilah Proses Migrasi Mitra Grab ke Go-Jek

Jum'at, 16/11/2018 10:37 WIB

2018, Pertumbuhan Ekonomi Diproyeksikan 5,1%

Jum'at, 16/11/2018 07:24 WIB

Bank Mayapada Rombak Jajaran Direksi