Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belanja di Tokopedia, Kini Bisa Bayar Pakai Ovo

Belanja di Tokopedia, Kini Bisa Bayar Pakai Ovo Kredit Foto: OVO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ovo, platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, mengumumkan kemitraan dengan e-commerce marketplace terkemuka, Tokopedia. Pengguna Tokopedia akan bisa memilih Ovo sebagai metode pembayaran.

Director of Enterprise Payments Ovo, Harianto Gunawan mengatakan, kemitraan ini memvalidasi strategi Ovo dalam menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan di Indonesia, baik secara online maupun offline.

"Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat, di mana konsumen dapat go cashless. Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat pada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja," kata Harianto dalam siaran pers di Jakarta.

CEO Ovo, Jason Thompson berujar, "Kami berharap kemitraan dengan Tokopedia dan penambahan e-commerce dalam ekosistem kami, akan mampu mempercepat pertumbuhan Ovo. Kami berharap segera melihat peningkatan pengguna baru dan jumlah transaksi yang signifikan untuk mendorong kepemimpinan Ovo di berbagai pasar."

 

CEO Tokopedia, Melissa Siska Juminto menuturkan, sebagai perusahaan teknologi, platform Tokopedia melayani hampir 80 juta pengguna per bulan. Bersama dengan Ovo, Tokopedia tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan.

"Kemitraan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan misi kami mencapai pemerataan ekonomi secara digital," tegas Melissa.

 

Kemitraan dengan Tokopedia merupakan bagian dari strategi tiga pilar Ovo untuk memperkenalkan pembayaran digital kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pertama dengan toko ritel (mal, warung, toko kelontong, dan lainnya). Kedua, dengan layanan Online to Offline (O2O) melalui kemitraan dengan Grab, dan sekarang melalui e-commerce.

Kerja sama bersama Tokopedia akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna Ovo. Selain itu, juga akan menambahkan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan merchant yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood, dan agen Kudo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: