Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap Dirikan Bisnis Online? Tepis Dahulu 5 Tantangan Ini!

Siap Dirikan Bisnis Online? Tepis Dahulu 5 Tantangan Ini! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dibutuhkan lebih dari sekadar ide untuk memulai bisnis. Berada dalam perjalanan kewirausahaan Anda akan menghadapi berbagai masalah yang berbeda. Baik itu mengelola operasi bisnis, mempekerjakan bakat atau pemasaran yang tepat.

Di era ini, perilaku pengguna telah beralih ke online. Jadi, pemasaran digital adalah aspek penting dari bisnis Anda. Dalam perjalanan menuju kewirausahaan digital, seseorang akan menghadapi tantangan umum untuk memulai bisnis online mereka, berikut ulasannya:

1. Situs web

Tonggak pertama adalah untuk mengatur situs web Anda tepat untuk audiens target Anda yang mencakup teknologi untuk membangun situs web.

Sangat mudah untuk melakukan outsourcing pekerjaan pembuatan situs web ke agen terbaik di pasar. Namun, hanya Anda yang tahu bagaimana fungsi bisnis Anda itu. Dengan demikian, menjaga diri Anda diperbarui dengan teknologi adalah suatu keharusan. Memilih teknologi yang tepat untuk situs web Anda adalah faktor paling penting dari bisnis digital, karena pada akhir hari pelanggan akan mengunjungi situs web Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang merek Anda. Jika situs web Anda tidak dapat memuat cukup cepat atau mengelola pengguna dalam skala besar, bisnis Anda akan gagal.

2. Pemasaran Digital

Hal terbaik tentang pemasaran digital adalah segalanya dapat dilacak. Setiap uang yang Anda belanjakan atau upaya yang Anda investasikan secara online dapat di-backtrack ke ROI. Pemasaran digital adalah tentang ACPL. Menciptakan Kesadaran, membiarkan pengguna mempertimbangkan merek Anda, Beli layanan/produk Anda & jadilah pelanggan setia.

Ruang digital adalah pemasaran berbasis data murni. Data memberikan transparansi untuk skala bisnis Anda. Pemasaran digital merupakan bisnis yang serius karena konten yang dikirim ke pelanggan melalui media digital akan menciptakan nama merek Anda. Strategi pemasaran digital harus selaras dengan tujuan bisnis. Menargetkan saluran yang tepat ke pasar adalah tantangan terbesar saat Anda menjalankan bisnis online.

3. Akuisisi Pelanggan

Akuisisi pelanggan melalui media digital sepenuhnya tergantung pada upaya Anda. Setiap saluran online memiliki kumpulan pengguna yang berbeda untuk ditargetkan.

Di media sosial, Anda tidak dapat menjual setiap saat tetapi Anda dapat menggunakan mesin pencari. Memutuskan kata kunci yang tepat untuk mesin pencari, menentukan tagar untuk media sosial adalah tantangan.

Karena semuanya digital, menjaga halaman arahan yang berbeda untuk setiap set pengguna adalah penting. Segmentasi pelanggan berdasarkan reaksi mereka di situs web akan membantu memperoleh pelanggan secara lebih efisien. Untuk menciptakan kesadaran, Anda dapat memasarkan di media sosial & jaringan display. Peringkat situs web Anda untuk kata kunci yang relevan pada mesin pencari akan mengalihkan pengguna berkualitas yang secara aktif mencari layanan/produk Anda.

4. Setelah Penjualan

Biasanya, pengusaha gagal mendapatkan pelanggan yang bahagia yang akan menjadi duta merek Anda. Indikator kinerja utama untuk setiap bisnis adalah kepuasan pelanggan. Memenuhi harapan pelanggan akan membantu Anda keluar dari persaingan. Menyediakan layanan pelanggan yang hebat akan memuaskan Anda & pelanggan Anda.

5. Penskalaan Bisnis

Tantangan terakhir adalah penskalaan bisnis. Setelah menarik pengguna ke situs web Anda, sebagian besar situs web memiliki laman statis yang tidak disesuaikan sesuai dengan data klik pengguna. Sangat penting untuk menampilkan pesan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna.

Dengan bantuan teknologi, Anda harus menyesuaikan situs web berdasarkan riwayat pengguna sebelumnya yang telah berkonversi. Anda juga harus merencanakan program loyalitas yang membantu bisnis Anda menghasilkan bisnis yang berulang. Mereka akan berbicara dengan teman-teman & keluarga mereka tentang pengalaman positif. Pada akhirnya, kata-kata positif dari mulut ke mulut menciptakan dampak yang tepat untuk bisnis Anda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: