Portal Berita Ekonomi Rabu, 23 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 12:02 WIB. IHSG - Jeda siang, IHSG berbalik menguat 0,13% ke level 6.476,98. 
  • 11:35 WIB. Rupiah - Pukul 11.35 WIB, rupiah makin tekan dolar AS 0,30% ke level Rp14.173. 
  • 11:32 WIB. SPAM - SPAM Dumai ditargetkan akan tersambung ke 20.300 sambungan rumah di tahun 2024 mendatang. 
  • 11:31 WIB. SPAM - PT Adhi Karya dan PT Adaro Tirta Mandiri menangkan proyek investasi sistem penyediaan air minum (SPAM) Dumai. 
  • 11:02 WIB. Investasi - Aktif merevitalisasi aset, HITS alokasikan US$62 juta untuk investasi kapal di tahun 2019. 
  • 10:37 WIB. Kapal - Anak usaha HITS, PT Hutama Trans Kontinental jual kapal MT Griya Flores. 
  • 10:35 WIB. Ritel - Michelin juga akan akuisisi 20% saham perusahaan ritel Indonesia, PT Penta Artha Impressi.  
  • 10:34 WIB. Michelin - Perusahaan Prancis, Michelin, akuisisi 80% saham Multistrada senilai US4700 juta. 
  • 09:57 WIB. Dolar AS - Pukul 09.56 WIB, dolar AS tumbang 0,18% di hadapan rupiah ke level Rp14.190. 
  • 09:23 WIB. ADHI - ADHI dinyatakan sebagai pemenang proyek investasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Dumai.
  • 09:23 WIB. ADHI - Total investasi yang dikucurkan untuk proyek SPAM di Dumai diperkirakan sebesar Rp489 miliar.
  • 09:23 WIB. WTON - Wika Beton berharap bisa lebih banyak membukukan kontrak baru dari pasar non-mainstream.
  • 09:22 WIB. BNI Syariah - Bank BNI Syariah membidik pertumbuhan dana masyarakat sebesar 16% pada tahun ini.
  • 09:22 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah akan menyasar dana kelolaan dan nasabah payroll.
  • 09:22 WIB. WIKA - Sepanjang 2019, laju saham WIKA berhasil mencatatkan kinerja positif 11,78%.

Apa Keuntungan Beriklan Bisnis di Facebook?

Foto Berita Apa Keuntungan Beriklan Bisnis di Facebook?
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Dengan platform media sosial seperti Snapchat dan Instagram semakin populer, terutama di kalangan remaja, Anda mungkin akan mengurungkan niat ketika ingin beriklan di Facebook. Jika Anda berpikir beriklan di sana merupakan sesuatu yang hanya buang-buang waktu saja, Anda salah.

Facebook masih berada di antara platform media sosial terbesar di dunia, dengan miliaran pengguna aktif masuk setiap bulannya. Dengan begitu, jelas tergambar bahwa menempatkan iklan bisnis Anda di sana adalah hal yang tepat.

Berikut adalah lima alasan kenapa Anda harus mengiklankan produk bisnis Anda di Facebook:

1. Mudah dijangkau

Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, beberapa bisnis memilih membayar untuk iklan Facebook. Dengan membelanjakan uang tambahan, Anda tidak hanya akan muncul di lebih banyak umpan, tetapi Anda dapat lebih menargetkan iklan ini kepada orang yang tepat. Jika anggaran Anda memiliki ruangan, pembelanjaan itu sepadan.

2. Iklan dapat ditargetkan berdasarkan apa saja

Dengan menargetkan iklan Anda, Anda dapat memastikan bahwa orang-orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda benar-benar akan melihat iklan Anda. Anda dapat merancang iklan untuk dilihat oleh orang-orang yang mengikuti kompetisi Anda, atau Anda dapat menetapkan iklan untuk dilihat oleh pemirsa yang dirasa mirip datanya dengan audiens target Anda.

Platform lain mungkin berkembang, tetapi Facebook tetap menjadi salah satu dari cara terbaik untuk menyebarkan berita.

3. Akses ke basis data informasi tidak terbatas

Pada tahun 2014, 25  persen pengguna Facebook mengatakan bahwa akun yang mereka miliki dapat dilihat oleh publik (tidak di private). Pengaturan itu memberikan peluang bagi Anda untuk belajar sebanyak mungkin tentang target audiens Anda, termasuk produk yang mereka beli dan sukai, serta bahasa yang mereka gunakan untuk mendiskusikan produk-produk ini.

Setelah Anda tahu bagaiman menargetkan iklan Anda, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membangun strategi pemasaran dan konten Anda untuk menarik perhatian dan minat mereka.

4. Kemungkinan untuk mencapai audiens target sangat besar!

80 persen dari semua pengguna Instagram berlokasi di luar Amerika Serikat dan 68 persen dari semua pengguna adalah wanita. Terlebih lagi, pengguna Instagram masih muda, dengan hanya 32 persen orang dewasa online yang memiliki akun Instagram. Terbatasnya demografi ini dapat mempersulit pencapaian target ideal Anda. Facebook, di sisi lain, mencakup demografi yang lebih luas dengan  79 persen orang dewasa Amerika  di platform.

Bahkan jika target Anda adalah audiens yang lebih muda, 83 persen orang dewasa dengan anak-anak remaja berteman dengan mereka di Facebook. Ini berarti bahwa setiap saat orang tua ini berbagi atau mengeposkan tentang produk Anda, anak-anak mereka dapat melihatnya.

5. Sangat mudah bagi audiens Anda untuk terhubung langsung dengan Anda

Jika postingan bisnis Anda di Facebook menarik perhatian calon pembeli, mudah bagi mereka untuk meninggalkan komentar dan pertanyaan atau mengirim pesan cepat ke halaman Anda. Sebagian besar bisnis dapat menanggapi pesan-pesan ini dengan cepat. Bahkan, 42 persen  dapat melakukannya dalam menit pertama menerima pemberitahuan.

Jadi, Anda dapat menjadikan platform Facebook sebagai wadah promosi produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan.

Tag: Facebook

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Reuters/Dado Ruvic

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6468.562 17.728 627
2 Agriculture 1647.872 5.750 21
3 Mining 1863.738 -32.436 47
4 Basic Industry and Chemicals 902.800 12.599 71
5 Miscellanous Industry 1405.622 -17.950 46
6 Consumer Goods 2618.712 19.207 51
7 Cons., Property & Real Estate 468.741 3.232 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1153.740 -1.055 71
9 Finance 1244.267 5.060 91
10 Trade & Service 795.018 0.193 155
No Code Prev Close Change %
1 CLAY 382 476 94 24.61
2 OCAP 212 264 52 24.53
3 MLPT 850 1,030 180 21.18
4 DART 272 328 56 20.59
5 MREI 5,800 6,800 1,000 17.24
6 TIRA 260 300 40 15.38
7 PLIN 3,040 3,500 460 15.13
8 APEX 1,215 1,395 180 14.81
9 ISAT 2,090 2,380 290 13.88
10 SIMA 240 270 30 12.50
No Code Prev Close Change %
1 SQMI 476 358 -118 -24.79
2 INCF 328 264 -64 -19.51
3 PADI 920 760 -160 -17.39
4 HEXA 3,600 3,100 -500 -13.89
5 SDMU 61 53 -8 -13.11
6 HDTX 146 127 -19 -13.01
7 KIOS 1,790 1,580 -210 -11.73
8 CINT 280 250 -30 -10.71
9 KBLI 340 306 -34 -10.00
10 YPAS 710 645 -65 -9.15
No Code Prev Close Change %
1 HOME 144 142 -2 -1.39
2 ERAA 2,240 2,410 170 7.59
3 BBRI 3,800 3,770 -30 -0.79
4 ISAT 2,090 2,380 290 13.88
5 UNTR 26,850 26,100 -750 -2.79
6 TLKM 4,030 4,000 -30 -0.74
7 BNLI 855 900 45 5.26
8 KPAS 200 185 -15 -7.50
9 ADRO 1,470 1,410 -60 -4.08
10 ESTI 91 89 -2 -2.20