Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Keuntungan Beriklan Bisnis di Facebook?

Apa Keuntungan Beriklan Bisnis di Facebook? Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan platform media sosial seperti Snapchat dan Instagram semakin populer, terutama di kalangan remaja, Anda mungkin akan mengurungkan niat ketika ingin beriklan di Facebook. Jika Anda berpikir beriklan di sana merupakan sesuatu yang hanya buang-buang waktu saja, Anda salah.

Facebook masih berada di antara platform media sosial terbesar di dunia, dengan miliaran pengguna aktif masuk setiap bulannya. Dengan begitu, jelas tergambar bahwa menempatkan iklan bisnis Anda di sana adalah hal yang tepat.

Berikut adalah lima alasan kenapa Anda harus mengiklankan produk bisnis Anda di Facebook:

1. Mudah dijangkau

Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, beberapa bisnis memilih membayar untuk iklan Facebook. Dengan membelanjakan uang tambahan, Anda tidak hanya akan muncul di lebih banyak umpan, tetapi Anda dapat lebih menargetkan iklan ini kepada orang yang tepat. Jika anggaran Anda memiliki ruangan, pembelanjaan itu sepadan.

2. Iklan dapat ditargetkan berdasarkan apa saja

Dengan menargetkan iklan Anda, Anda dapat memastikan bahwa orang-orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda benar-benar akan melihat iklan Anda. Anda dapat merancang iklan untuk dilihat oleh orang-orang yang mengikuti kompetisi Anda, atau Anda dapat menetapkan iklan untuk dilihat oleh pemirsa yang dirasa mirip datanya dengan audiens target Anda.

Platform lain mungkin berkembang, tetapi Facebook tetap menjadi salah satu dari cara terbaik untuk menyebarkan berita.

3. Akses ke basis data informasi tidak terbatas

Pada tahun 2014, 25  persen pengguna Facebook mengatakan bahwa akun yang mereka miliki dapat dilihat oleh publik (tidak di private). Pengaturan itu memberikan peluang bagi Anda untuk belajar sebanyak mungkin tentang target audiens Anda, termasuk produk yang mereka beli dan sukai, serta bahasa yang mereka gunakan untuk mendiskusikan produk-produk ini.

Setelah Anda tahu bagaiman menargetkan iklan Anda, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membangun strategi pemasaran dan konten Anda untuk menarik perhatian dan minat mereka.

4. Kemungkinan untuk mencapai audiens target sangat besar!

80 persen dari semua pengguna Instagram berlokasi di luar Amerika Serikat dan 68 persen dari semua pengguna adalah wanita. Terlebih lagi, pengguna Instagram masih muda, dengan hanya 32 persen orang dewasa online yang memiliki akun Instagram. Terbatasnya demografi ini dapat mempersulit pencapaian target ideal Anda. Facebook, di sisi lain, mencakup demografi yang lebih luas dengan  79 persen orang dewasa Amerika  di platform.

Bahkan jika target Anda adalah audiens yang lebih muda, 83 persen orang dewasa dengan anak-anak remaja berteman dengan mereka di Facebook. Ini berarti bahwa setiap saat orang tua ini berbagi atau mengeposkan tentang produk Anda, anak-anak mereka dapat melihatnya.

5. Sangat mudah bagi audiens Anda untuk terhubung langsung dengan Anda

Jika postingan bisnis Anda di Facebook menarik perhatian calon pembeli, mudah bagi mereka untuk meninggalkan komentar dan pertanyaan atau mengirim pesan cepat ke halaman Anda. Sebagian besar bisnis dapat menanggapi pesan-pesan ini dengan cepat. Bahkan, 42 persen  dapat melakukannya dalam menit pertama menerima pemberitahuan.

Jadi, Anda dapat menjadikan platform Facebook sebagai wadah promosi produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: