Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler

3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan ledakan pasar ponsel akhir-akhir ini, pemasar harus terus mencari cara untuk menyesuaikan upaya mereka dengan pengguna ponsel. Lagi pula, laporan tren internet 2018 Mary Meeker menunjukkan bahwa lebih dari separuh dari 5,9 jam yang dihabiskan orang di internet setiap hari adalah melalui perangkat seluler.

Pada saat yang sama, individu-individu tersebut semakin terbiasa untuk menavigasi keputusan konsumen mereka melalui gawai pintar dan tablet mereka. Oleh karena itu, pemasaran seluler adalah saluran penting tidak hanya untuk mengarahkan penjualan secara langsung yang dipesan melalui platform seluler, tetapi untuk mempertahankan visibilitas dan loyalitas merek.

Masalahnya adalah, mengetahui bagaimana mengoptimalkan kampanye pemasaran seluler Anda tidak selalu jelas. Penting untuk memahami opsi yang Anda miliki dan menerapkannya secara efektif. Dilakukan dengan baik, strategi berikut akan membantu Anda dan perusahaan Anda memaksimalkan pemasaran seluler.

1. Menerapkan pendekatan

Meskipun konsumen mungkin tidak lagi terkesan dengan gamification yang menarik perhatian, Anda mampu melibatkan perhatian mereka melalui sesuatu yang menyenangkan secara hukum dan stimulasi mental masih dapat menjadi teknik yang kuat untuk menjaga merek Anda tetap dalam pikiran mereka.

Meskipun inovasi dan kreativitas sangat penting untuk gamification yang baik, ada beberapa prinsip dasar yang harus Anda ingat. Suatu sistem penghargaan adalah penting karena orang ingin tahu mereka membuat kemajuan dalam permainan atau semakin dekat dengan beberapa diskon dunia nyata. Lencana dan sistem poin mungkin kurang dihargai sekarang karena mereka telah menjadi fitur standar dari iklan dan situs web yang di-gamification selama beberapa tahun sekarang, tetapi mereka masih dapat bernilai jika digunakan dengan terampil.

2. Bermain baik dengan Google dan robot

Semua upaya pemasaran digital Anda harus disesuaikan untuk penggunaan seluler, termasuk situs web Anda, buletin email, dan saluran lainnya. Ini sangat penting sekarang karena Google mengindeks berdasarkan situs seluler daripada situs desktop, sebuah pendekatan yang disebut "pengindeksan seluler pertama."

Anda juga seharusnya mempertimbangkan AI dalam pemasaran Anda. Demandbase melaporkan bahwa 80 persen eksekutif pemasaran percaya bahwa AI akan "merevolusi" pemasaran dalam dua tahun ke depan.

3. Membangun infrastruktur yang Anda butuhkan

Agar berhasil menggunakan teknologi yang diperlukan untuk membuat mimpi pemasaran seluler Anda menjadi kenyataan, Anda perlu berinvestasi dalam infrastruktur yang tepat. Bagian dari memiliki infrastruktur yang tepat berarti memahami pentingnya kecepatan.

Elemen infrastruktur penting lainnya adalah jaringan yang aman. Menurut Alissa Lovens, pemimpin strategi pemasaran global Zayo Group, “Koneksi pribadi, berdedikasi ke penyedia cloud publik mengurangi banyak masalah kinerja dan keamanan yang terkait dengan lingkungan internet publik,” tandasnya, "aplikasi harus aktif dan berjalan ketika pelanggan ingin mengaksesnya, apakah ... melalui aplikasi seluler atau di komputer desktop atau laptop mereka."

Perangkat seluler adalah cakrawala baru bagi pemasar, dan mereka perlu dianggap serius sebagai prioritas utama. Untungnya, teknologi terus membuat platform ini menjadi pengalaman yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih menarik bagi pengguna. Dengan mengingat beberapa masalah utama, Anda dapat memanfaatkan peluang baru ini. Pada akhirnya, perusahaan yang membuat kampanye pemasaran seluler yang menarik akan menjadi pemenang besar di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: