Portal Berita Ekonomi Jum'at, 18 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 23:21 WIB. Blackmarket - Kemenkominfo-Kemenperin sinkronisasi regulasi blokir HP ilegal.
  • 23:19 WIB. Grab - Grab gandeng perusahaan asal Tiongkok, ZhongAn tawarkan asuransi di aplikasinya.
  • 23:19 WIB. Palapa Ring - Menkominfo dan Menkeu uji coba Palapa Ring Tengah Sulawesi pada Jumat (18/1/2019).
  • 23:13 WIB. VW - Volkswagen bentuk aliansi dengan Ford.
  • 23:12 WIB. Ponsel - Penjualan ponsel di Indonesia diperkirakaan melambat.
  • 23:11 WIB. Pilpres - Tagar #DebatPilpres2019 masuk topik terpopuler dunia.
  • 23:07 WIB. Bolt - 30 ribu pengguna Bolt migrasi ke Smartfren.
  • 23:05 WIB. Tiket.com - Tiket.com targetkan kenaikan 3,5 kali lipat tahun ini.
  • 23:05 WIB. Smartfren - Smartfren punya paket internet baru, klaim tarifnya termurah di dunia.
  • 21:52 WIB. Innovaccer - Lengan investasi Microsoft, M12 kucurkan Rp156 miliar ke startup Innovaccer.
  • 20:07 WIB. LG - LG G8 ThinQ bakal punya dua layar dan touchless.
  • 20:07 WIB. Asus - Asus rilis ZenBook baru, disebut lebih kecil dari MacBook Air.
  • 20:06 WIB. IMEI - Asosiasi ponsel desak pemerintah segera terapkan regulasi IMEI.
  • 20:05 WIB. Huawei - Smartphone murah Huawei Y7 Pro 2019 masuk pasar Indonesia.
  • 20:04 WIB. Pajak - Menkominfo dan Menkeu mau uji pajak online di Pulau Perbatasan. 

3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler

Foto Berita 3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Dengan ledakan pasar ponsel akhir-akhir ini, pemasar harus terus mencari cara untuk menyesuaikan upaya mereka dengan pengguna ponsel. Lagi pula, laporan tren internet 2018 Mary Meeker menunjukkan bahwa lebih dari separuh dari 5,9 jam yang dihabiskan orang di internet setiap hari adalah melalui perangkat seluler.

Pada saat yang sama, individu-individu tersebut semakin terbiasa untuk menavigasi keputusan konsumen mereka melalui gawai pintar dan tablet mereka. Oleh karena itu, pemasaran seluler adalah saluran penting tidak hanya untuk mengarahkan penjualan secara langsung yang dipesan melalui platform seluler, tetapi untuk mempertahankan visibilitas dan loyalitas merek.

Masalahnya adalah, mengetahui bagaimana mengoptimalkan kampanye pemasaran seluler Anda tidak selalu jelas. Penting untuk memahami opsi yang Anda miliki dan menerapkannya secara efektif. Dilakukan dengan baik, strategi berikut akan membantu Anda dan perusahaan Anda memaksimalkan pemasaran seluler.

1. Menerapkan pendekatan

Meskipun konsumen mungkin tidak lagi terkesan dengan gamification yang menarik perhatian, Anda mampu melibatkan perhatian mereka melalui sesuatu yang menyenangkan secara hukum dan stimulasi mental masih dapat menjadi teknik yang kuat untuk menjaga merek Anda tetap dalam pikiran mereka.

Meskipun inovasi dan kreativitas sangat penting untuk gamification yang baik, ada beberapa prinsip dasar yang harus Anda ingat. Suatu sistem penghargaan adalah penting karena orang ingin tahu mereka membuat kemajuan dalam permainan atau semakin dekat dengan beberapa diskon dunia nyata. Lencana dan sistem poin mungkin kurang dihargai sekarang karena mereka telah menjadi fitur standar dari iklan dan situs web yang di-gamification selama beberapa tahun sekarang, tetapi mereka masih dapat bernilai jika digunakan dengan terampil.

2. Bermain baik dengan Google dan robot

Semua upaya pemasaran digital Anda harus disesuaikan untuk penggunaan seluler, termasuk situs web Anda, buletin email, dan saluran lainnya. Ini sangat penting sekarang karena Google mengindeks berdasarkan situs seluler daripada situs desktop, sebuah pendekatan yang disebut "pengindeksan seluler pertama."

Anda juga seharusnya mempertimbangkan AI dalam pemasaran Anda. Demandbase melaporkan bahwa 80 persen eksekutif pemasaran percaya bahwa AI akan "merevolusi" pemasaran dalam dua tahun ke depan.

3. Membangun infrastruktur yang Anda butuhkan

Agar berhasil menggunakan teknologi yang diperlukan untuk membuat mimpi pemasaran seluler Anda menjadi kenyataan, Anda perlu berinvestasi dalam infrastruktur yang tepat. Bagian dari memiliki infrastruktur yang tepat berarti memahami pentingnya kecepatan.

Elemen infrastruktur penting lainnya adalah jaringan yang aman. Menurut Alissa Lovens, pemimpin strategi pemasaran global Zayo Group, “Koneksi pribadi, berdedikasi ke penyedia cloud publik mengurangi banyak masalah kinerja dan keamanan yang terkait dengan lingkungan internet publik,” tandasnya, "aplikasi harus aktif dan berjalan ketika pelanggan ingin mengaksesnya, apakah ... melalui aplikasi seluler atau di komputer desktop atau laptop mereka."

Perangkat seluler adalah cakrawala baru bagi pemasar, dan mereka perlu dianggap serius sebagai prioritas utama. Untungnya, teknologi terus membuat platform ini menjadi pengalaman yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih menarik bagi pengguna. Dengan mengingat beberapa masalah utama, Anda dapat memanfaatkan peluang baru ini. Pada akhirnya, perusahaan yang membuat kampanye pemasaran seluler yang menarik akan menjadi pemenang besar di tahun-tahun mendatang.

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6423.780 10.420 625
2 Agriculture 1585.056 4.391 21
3 Mining 1869.559 5.276 47
4 Basic Industry and Chemicals 893.324 6.713 71
5 Miscellanous Industry 1416.122 3.773 46
6 Consumer Goods 2620.437 -2.533 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.732 -7.343 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1142.331 -2.336 71
9 Finance 1224.233 5.952 91
10 Trade & Service 792.311 2.820 153
No Code Prev Close Change %
1 PSDN 200 270 70 35.00
2 HOME 108 145 37 34.26
3 AGRS 374 466 92 24.60
4 SQMI 246 306 60 24.39
5 CANI 210 254 44 20.95
6 ASBI 252 300 48 19.05
7 PADI 780 920 140 17.95
8 TIRT 66 75 9 13.64
9 TNCA 183 206 23 12.57
10 CNTX 478 535 57 11.92
No Code Prev Close Change %
1 ABDA 4,480 3,360 -1,120 -25.00
2 NOBU 1,000 840 -160 -16.00
3 INCF 350 296 -54 -15.43
4 TIRA 312 270 -42 -13.46
5 BGTG 110 97 -13 -11.82
6 GLOB 545 482 -63 -11.56
7 VICO 119 107 -12 -10.08
8 SAFE 208 190 -18 -8.65
9 NIPS 398 364 -34 -8.54
10 APEX 1,295 1,190 -105 -8.11
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 348 342 -6 -1.72
2 VICO 119 107 -12 -10.08
3 INDY 1,935 2,090 155 8.01
4 UNTR 26,050 26,850 800 3.07
5 KPAS 224 210 -14 -6.25
6 ERAA 2,450 2,310 -140 -5.71
7 BBRI 3,780 3,810 30 0.79
8 ADRO 1,460 1,460 0 0.00
9 TLKM 3,990 3,990 0 0.00
10 BUMI 159 164 5 3.14