Portal Berita Ekonomi Jum'at, 16 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:05 WIB. Samsung - Samsung rilis prosesor gahar buat Galaxy S10.
  • 10:05 WIB. Sharp - Sharp Aquos R2 Compact jadi ponsel pertama yang punya notch di bagian bawah.
  • 10:04 WIB. Instagram - Instagram mulai rilis fitur anti-kecanduan.
  • 10:03 WIB. Inggris - Inggris beri tenggat bagi medsos hapus konten negatif.
  • 10:03 WIB. WhatsApp - WhatsApp jajal fitur tambah teman pakai QR Code.
  • 10:02 WIB. Loket - Loket gaet Bhinneka bidik seegmen korporasi.
  • 10:00 WIB. Realme - Realme klaim jadi jawara di Harbolnas 11.11.
  • 09:59 WIB. Toyota - Toyota puncaki Asean NCAP.
  • 09:50 WIB. Indosat - Bisnis seluler menciut, Indosat alokasikan investasi solusi bisnis 30%.
  • 09:38 WIB. Grab - Ratusan driver Grab migrasi ke Go-Jek. 
  • 09:24 WIB. PSTE - Pengamat sebut revisi UU Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) butuh dasar hukum.
  • 09:23 WIB. Fintech - Asosiasi fintech ingatkan anggota tak promosi lewat SMS.
  • 09:13 WIB. Utang - Hingga Oktober 2018, utang pemerintah mencapai Rp4.478,57 triliun.
  • 09:09 WIB. IHSG  - IHSG dibuka menguat ke level 5.974,038 di awal perdagangan sesi I hari ini.
  • 09:07 WIB. Kontrak - Kontrak LS TAC antara Pertamina EP dan BN Oil Holdico Limited berakhir. 

3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler

Foto Berita 3 Strategi Sukses di Pemasaran Seluler
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Dengan ledakan pasar ponsel akhir-akhir ini, pemasar harus terus mencari cara untuk menyesuaikan upaya mereka dengan pengguna ponsel. Lagi pula, laporan tren internet 2018 Mary Meeker menunjukkan bahwa lebih dari separuh dari 5,9 jam yang dihabiskan orang di internet setiap hari adalah melalui perangkat seluler.

Pada saat yang sama, individu-individu tersebut semakin terbiasa untuk menavigasi keputusan konsumen mereka melalui gawai pintar dan tablet mereka. Oleh karena itu, pemasaran seluler adalah saluran penting tidak hanya untuk mengarahkan penjualan secara langsung yang dipesan melalui platform seluler, tetapi untuk mempertahankan visibilitas dan loyalitas merek.

Masalahnya adalah, mengetahui bagaimana mengoptimalkan kampanye pemasaran seluler Anda tidak selalu jelas. Penting untuk memahami opsi yang Anda miliki dan menerapkannya secara efektif. Dilakukan dengan baik, strategi berikut akan membantu Anda dan perusahaan Anda memaksimalkan pemasaran seluler.

1. Menerapkan pendekatan

Meskipun konsumen mungkin tidak lagi terkesan dengan gamification yang menarik perhatian, Anda mampu melibatkan perhatian mereka melalui sesuatu yang menyenangkan secara hukum dan stimulasi mental masih dapat menjadi teknik yang kuat untuk menjaga merek Anda tetap dalam pikiran mereka.

Meskipun inovasi dan kreativitas sangat penting untuk gamification yang baik, ada beberapa prinsip dasar yang harus Anda ingat. Suatu sistem penghargaan adalah penting karena orang ingin tahu mereka membuat kemajuan dalam permainan atau semakin dekat dengan beberapa diskon dunia nyata. Lencana dan sistem poin mungkin kurang dihargai sekarang karena mereka telah menjadi fitur standar dari iklan dan situs web yang di-gamification selama beberapa tahun sekarang, tetapi mereka masih dapat bernilai jika digunakan dengan terampil.

2. Bermain baik dengan Google dan robot

Semua upaya pemasaran digital Anda harus disesuaikan untuk penggunaan seluler, termasuk situs web Anda, buletin email, dan saluran lainnya. Ini sangat penting sekarang karena Google mengindeks berdasarkan situs seluler daripada situs desktop, sebuah pendekatan yang disebut "pengindeksan seluler pertama."

Anda juga seharusnya mempertimbangkan AI dalam pemasaran Anda. Demandbase melaporkan bahwa 80 persen eksekutif pemasaran percaya bahwa AI akan "merevolusi" pemasaran dalam dua tahun ke depan.

3. Membangun infrastruktur yang Anda butuhkan

Agar berhasil menggunakan teknologi yang diperlukan untuk membuat mimpi pemasaran seluler Anda menjadi kenyataan, Anda perlu berinvestasi dalam infrastruktur yang tepat. Bagian dari memiliki infrastruktur yang tepat berarti memahami pentingnya kecepatan.

Elemen infrastruktur penting lainnya adalah jaringan yang aman. Menurut Alissa Lovens, pemimpin strategi pemasaran global Zayo Group, “Koneksi pribadi, berdedikasi ke penyedia cloud publik mengurangi banyak masalah kinerja dan keamanan yang terkait dengan lingkungan internet publik,” tandasnya, "aplikasi harus aktif dan berjalan ketika pelanggan ingin mengaksesnya, apakah ... melalui aplikasi seluler atau di komputer desktop atau laptop mereka."

Perangkat seluler adalah cakrawala baru bagi pemasar, dan mereka perlu dianggap serius sebagai prioritas utama. Untungnya, teknologi terus membuat platform ini menjadi pengalaman yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih menarik bagi pengguna. Dengan mengingat beberapa masalah utama, Anda dapat memanfaatkan peluang baru ini. Pada akhirnya, perusahaan yang membuat kampanye pemasaran seluler yang menarik akan menjadi pemenang besar di tahun-tahun mendatang.

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,955.01 3,915.25
British Pound GBP 1.00 19,289.40 19,089.66
China Yuan CNY 1.00 2,138.29 2,116.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,838.00 14,690.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,791.68 10,682.57
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,895.12 1,876.14
Dolar Singapura SGD 1.00 10,775.60 10,664.25
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,807.00 16,637.89
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,538.76 3,499.29
Yen Jepang JPY 100.00 13,069.67 12,935.89

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5955.736 97.443 615
2 Agriculture 1423.963 12.836 20
3 Mining 1853.228 -3.981 47
4 Basic Industry and Chemicals 779.183 6.043 71
5 Miscellanous Industry 1415.509 50.792 45
6 Consumer Goods 2347.142 47.921 49
7 Cons., Property & Real Estate 416.915 6.341 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1070.072 28.920 71
9 Finance 1123.151 17.207 90
10 Trade & Service 806.748 7.155 150
No Code Prev Close Change %
1 SURE 1,885 2,350 465 24.67
2 KPAS 470 585 115 24.47
3 GIAA 200 238 38 19.00
4 HDTX 166 197 31 18.67
5 RODA 330 390 60 18.18
6 YPAS 595 690 95 15.97
7 GLOB 178 204 26 14.61
8 NUSA 222 254 32 14.41
9 LION 600 680 80 13.33
10 CTTH 98 110 12 12.24
No Code Prev Close Change %
1 AKSI 300 254 -46 -15.33
2 APEX 1,730 1,520 -210 -12.14
3 LPLI 116 102 -14 -12.07
4 UNIC 3,890 3,520 -370 -9.51
5 PRIM 935 855 -80 -8.56
6 KONI 156 143 -13 -8.33
7 LCKM 326 300 -26 -7.98
8 BMSR 155 144 -11 -7.10
9 ALMI 344 320 -24 -6.98
10 MTSM 136 127 -9 -6.62
No Code Prev Close Change %
1 LPPS 108 103 -5 -4.63
2 PTBA 4,880 4,700 -180 -3.69
3 KPAS 470 585 115 24.47
4 DEAL 352 352 0 0.00
5 TKIM 12,325 12,050 -275 -2.23
6 WSKT 1,420 1,500 80 5.63
7 TLKM 3,750 3,910 160 4.27
8 ASII 8,175 8,525 350 4.28
9 BBRI 3,350 3,410 60 1.79
10 SMGR 10,000 10,300 300 3.00