Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, IKEA Masuk Jakarta Timur, Ini Dia Harapan Walikota

2020, IKEA Masuk Jakarta Timur, Ini Dia Harapan Walikota Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Walikota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan pembukaan perusahaan ritel perabotan IKEA Indonesia pada tahun 2020 di Garden City, Cakung, Jakarta Timur diharapkan dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi wilayah itu.

"Saya menyambut baik atas akan dibangunnya gerai IKEA, selain meningkatkan perekonomian juga banyak membuka lapangan pekerjaan," kata Anwar, di Jakarta, Rabu.

Ia juga mengatakan dengan adanya IKEA akan bisa mendorong dan memajukan UKM di wilayah Jakarta Timur, untuk nantinya bisa bersaing di pasar global.

"Guna mendorong dan memperkenalkan produk local, IKEA diharapkan bisa dapat meningkatkan suatu ruang promosi bagi ukm khususnya untuk warga Jakarta timur, menyediakan tempat khusus bagi sejumlah ukm untuk mempromosikan atau menjual di IKEA," ucapnya.

"Dengan adanya kerja sama tersebut IKEA diharapkan dapat menularkan ilmu dan pengalaman kepada ukm binaan jakarta timur agar dapat naik kelas, untuk bisa menjadi produsen kelas dunia. IKEA juga dapat mendorong minat masyrakat terhadap produk buatan Indonesia," tambahnya.

Ruang untuk UKM nantinya akan disediakan kurang lebih sekitar 20 persen dengan luas sekitar 1000m2, nantinya akan berada di lantai 1, lantai gf, basement 1 dan 2 akan dikhususkan untuk ukm yang akan mempromosikan barangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: