Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi Superspring Rebut Pasar GPS dan Tracker 

Strategi Superspring Rebut Pasar GPS dan Tracker  Kredit Foto: Antara/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Global Positioning System (GPS) sebagai alat navigasi dan tracker atau alat pelacak saat ini semakin populer dan menjadi kebutuhan wajib bagi kendaraan terutama mobil. Dengan alat ini memudahkan pengemudi untuk menunjukkan arah, serta berfungsi sebagai alat pelacak untuk mengetahui keberadaan kendaraan. 

Ada banyak merek GPS dan Tracker di pasaran, salah satunya adalah Superspring, yang merupakan karya anak bangsa atau perusahaan lokal yang berdiri sejak tahun 2008 lalu. Kendati buatan lokal, kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Karena dibuat di dalam negeri, Superspring justru memiliki banyak kelebihan. 

Arianto Furiady Director PT Super Spring mengatakan, perusahaan memberikan layanan purna jual dengan jaringan yang luas. Saat ini perusahaan memiliki 42 kantor cabang di 35 kota di seluruh Indonesia. Perusahaan juga menyediakan layanan call center 24 jam untuk melayani pelanggan. Komunikasi tidak hanya dilakukan melalui sambungan telefon, tapi juga menggunakan email, dan chat melalui aplikasi messenger whatsapp. 

Menurut Arianto, produk Superspring saat ini juga semakin murah, yang tadinya berkisar Rp3-5 juta, saat ini hanya Rp1 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk biaya koneksi data selama 6 bulan sebesar Rp250 ribu, yang dijual secara bundling. Kendati lebih murah, Superspring menjamin kualitas produk tetap sama. 

Denga layanan purna jual dan paket penjualan yang kompetitif, Superspring mengklaim berhasil mencapai 90% target penjualan tahun ini, sebanyak 25 ribu unit. Pencapaian tersebut diraih berkat strategi pemasaran yang dilakukan secara digital. Selain memalui website resmi perusahaan yang juga melayani penjualan online, Superspring juga memanfaatkan media sosial untuk semakin memperkenalkan produknya. 

Superspring juga melakukan pemasaran yang unik dengan mengajak serta pelanggan mereka untuk terlibat dalam program tersebut bernama SS Poin. Dimana program ini mengajak pelanggan untuk mereferensikan SUPERSPRING produk GPS Tracker ke orang atau korporat dan pelanggan tersebut akan mendapatkan poin untuk bisa ditukarkan dengan beragam hadiah yang bisa dipilih sendiri.

"Program ini dari 2014 dan cukup ampuh menambah pelanggan kita. Sudah banyak yang menukarkan poin dan mendapat hadiah beragam dari program ini seperti smartphone hingga mobil,” ungkap Arianto. 

Untuk melanjutkan keberhasilan tersebut, perusahaan juga melakukan inovasi berkelanjutan, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi atau software GPS untuk semakin memudahkan penggunaan. Bahkan perusahaan berencana akan terus menekan harga hingga di bawah Rp1 juta. Dengan demikian produk Superspring akan semakin banyak digunakan oleh orang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: