Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisnis Rumahan Rentan untuk Gagal

Bisnis Rumahan Rentan untuk Gagal Kredit Foto: Unsplash/Ali Yahya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memulai bisnis baru itu sulit; butuh waktu, dedikasi dan etos kerja yang kuat. Hampir 70 persen dari pengusaha AS memulai bisnis mereka dari rumah. Bekerja dari rumah menawarkan banyak manfaat dan peluang, tetapi 50 persen usaha kecil gagal dalam tahun pertama, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Bisnis rumahan Anda mungkin sangat rentan terhadap kegagalan jika Anda tidak siap untuk lima tantangan unik berikut:

Kurang motivasi

Memulai bisnis itu mengasyikkan, jadi motivasi jarang menjadi masalah di awal proses. Namun, pekerjaan sehari-hari dapat melemahkan motivasi Anda hanya karena tidak ada orang lain yang membuat Anda bertanggung jawab.

Atasi tantangan ini dengan menetapkan dan berpegang pada jadwal. Sertakan tujuan yang ingin Anda capai dan ukuran pencapaian yang Anda butuhkan. Prioritaskan tanggung jawab Anda dan ingat bahwa penghasilan Anda benar-benar bergantung pada keterampilan manajemen waktu Anda.

Kecenderungan untuk memperlakukan bisnis Anda sebagai hobi

Berusaha dalam bisnis lebih buruk daripada tidak memulai sama sekali. Bedakan antara hobi dan bisnis, hobi mengeluarkan biaya sedangkan bisnis menghasilkan uang. Kutipan ini muncul di mana-mana karena terlalu banyak pengusaha yang memulai dengan ide, sesuatu yang mereka gemari, dan memutuskan untuk memonetisasinya untuk mendapatkan keuntungan tanpa membuat komitmen penuh untuk perusahaan mereka.

Jika Anda akan memulai bisnis rumahan, Anda perlu serius tentang hal itu. Para ahli di BusinessTown merekomendasikan Anda untuk menamai perusahaan, menulis rencana bisnis, mengatur jam kerja, dan menetapkan sasaran yang dapat diukur. Jika itu membantu, temukan mentor atau teman yang bersedia membuat Anda jujur ??tentang usaha yang Anda lakukan dalam bisnis Anda dan membuat Anda tetap fokus pada kesuksesan.

Tidak ada ruang kerja yang benar

Ada dua pilihan yang dibuat wirausaha berkaitan dengan ruang kerja mereka yang mengatur mereka untuk kegagalan. Yang pertama adalah menggunakan ruang hidup mereka sebagai ruang kantor, seperti sudut cadangan kamar tidur atau ruang tamu. Namun, ruang-ruang ini penuh dengan gangguan, termasuk televisi, stasiun permainan dan tempat tidur yang nyaman, dan sebenarnya itu harus dihindari.

Pilihan kedua adalah merencanakan untuk bekerja di kedai kopi lokal, perpustakaan atau tempat umum lainnya. Tidak hanya ada gangguan dalam pengaturan ini tetapi mereka juga memerlukan upaya tambahan untuk sampai ke sana, yang memberi Anda alasan untuk tidak pergi atau kembali lebih awal. Tak satu pun dari opsi ini mendukung produktivitas atau profesionalisme.

Hindari masalah ini dengan membuat ruang kerja khusus. Area kerja Anda harus terpisah dari ruang tamu Anda, meskipun hanya tirai atau partisi lain yang mendefinisikan workstation Anda. Pastikan untuk memiliki peralatan yang tepat, termasuk meja, komputer, printer, dll.

Keinginan untuk melakukan semuanya sendiri

Memulai dan mempertahankan bisnis baru melelahkan dan membuat stres. Jika Anda mencoba melakukan semuanya sendiri, baik untuk mempertahankan kendali atau menghemat uang, Anda akan kehabisan tenaga dan tidak bisa mengakses keahlian atau dukungan orang lain. Waktu Anda akan dihabiskan untuk tugas-tugas duniawi daripada menyadari visi Anda.

Daripada melakukannya sendiri, identifikasi tugas-tugas yang dapat dialihdayakan; kemudian lakukan outsourcing.

Tidak memisahkan keuangan

Mencampur keuangan pribadi dan bisnis adalah resep untuk bencana. Memiliki satu rekening bank untuk rumah tangga dan pengeluaran bisnis dan penghasilan Anda akan membuat Anda kesulitan memperkirakan kebutuhan untuk masa depan.

Anda harus selalu memisahkan bisnis dan keuangan pribadi. Proses ini memberikan perlindungan hukum, menjadikan segalanya lebih mudah pada waktu pajak dan menetapkan kredibilitas untuk perusahaan Anda. Selain itu, sebagian besar akun bisnis menyertakan kredit bisnis, yang membantu Anda melacak pengeluaran dan juga menetapkan riwayat kredit dalam nama perusahaan Anda.

Pada intinya, bekerja dari rumah merupakan tantangan dan dapat menyebabkan kegagalan bisnis, kecuali Anda mengambil langkah-langkah spesifik yang mendukung kesuksesan. Berkomitmen penuh untuk usaha baru Anda dan pisahkan ruang dan keuangan Anda dari kehidupan pribadi Anda untuk menumbuhkan bisnis rumahan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: