Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadirkan 17 Konten Lokal, Strategi Netflix Gaet Konsumen Asia

Hadirkan 17 Konten Lokal, Strategi Netflix Gaet Konsumen Asia Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Singapura -

Netflix Inc berencana untuk membuat 17 konten produksi asli di Asia karena berusaha untuk meningkatkan jumlah pelanggan internasional, Chief Content Officer Ted Sarandos mengatakan pada Kamis (8/11/2018).

Rencana tersebut yang diumumkan di acara pameran konten Netflix di Singapura, terjadi setelah perusahaan AS melaporkan laba kuartalan bulan lalu bulan lalu yang didorong oleh kenaikan dalam pelanggan internasional.

Netflix melampaui perkiraan di pasar AS dan internasional, dengan sebagian besar pelanggan baru berasal dari luar Amerika Serikat tempat perusahaan telah berinvestasi secara agresif.

Perusahaan telah mengalokasikan $8 miliar untuk konten tahun ini, dan telah menghabiskan $6,9 miliar pada akhir kuartal ketiga.

Di Asia, yang dipimpin oleh India, Netflix telah memenangkan penggemar di kalangan kelas menengah muda yang paham teknologi dan dibantu oleh daftar nama yang mencakup franchise film terlaris Baahubali, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (8/11/2018).

Chief Executive Reed Hastings mengatakan India dapat memberikan 100 juta pelanggan layanan berikutnya.

Netflix baru-baru ini meluncurkan film thriller kriminal yang berbasis di Mumbai di India, tetapi juga telah dituntut atas komentar dari eks perdana menteri dan menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan dua pertunjukan populer yang aktornya telah dituduh dan ditolak karena aksi pelecehan seksual.

Pada akhir September, Netflix memiliki 137 juta pelanggan untuk layanan streaming film dan TV di seluruh dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: