Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Jadi Top 20 Bank di Indonesia, Begini Strategi Bank KEB Hana

Mau Jadi Top 20 Bank di Indonesia, Begini Strategi Bank KEB Hana Kredit Foto: Kebhana.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KEB Hana berharap bisa masuk ke kategori Top 20 Bank di Indonesia pada 2020 mendatang. Guna merealisasikannya, Bank KEB Hana akan memfokuskan pada tiga strategi, yaitu mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society, ekspansi jaringan untuk mengoptimalkan pasar Indonesia yang terus berkembang, dan berkomitmen terhadap pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Pelaksanaan strategi tersebut tercermin pada sejumlah program yang telah maupun yang akan dilakukan Bank KEB Hana. Di antaranya kerja sama dengan perusahaan aplikasi pesan terkemuka dunia, Line Corporation dalam pembentukan bank digital di Indonesia. Tak lupa beberapa produk dan fasilitas lain yang sudah dikembangkan sebelumnya oleh Bank KEB Hana, seperti Cardless Withdrawl, My Hana Pay by QR, Hana Aidvisor (manajemen portofolio), dan Hana Family Card.

"Setiap program yang dijalankan Bank KEB Hana selalu mengacu pada ketiga strategi perusahaan yang fokus terhadap kenyamanan, kepuasan, serta kebutuhan nasabah. Kami akan terus melakukan transformasi dengan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi serta inovasi produk berdasarkan kebutuhan nasabah demi mencapai visi menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia," ujarnya. 

Lee Hwa Soo yakin Bank KEB Hana akan terus tumbuh dan dapat menunjukkan kinerja finansial yang solid. Hal ini dapat dilihat dari jumlah aset, funding, serta lending yang tumbuh di atas rata-rata industri perbankan selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia. Selain itu, Bank KEB Hana berhasil menjangkau pasar yang lebih luas melalui ekspansi jaringan dan kerja sama strategis di berbagai segmen bisnis.

"Kami percaya Bank KEB Hana mampu melewati tantangan perekonomian di tahun yang akan datang dengan selalu melakukan penguatan di dalam, yaitu SDM yang mumpuni dan andal serta melakukan kerja sama yang memberikan dampak positif bagi Bank KEB Hana," jelas Lee.

Mengawali kiprahnya di Indonesia dengan nama PT Bank Hana setelah Hana Financial Group mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal (Bank Bima) 10 tahun lalu, Bank KEB Hana berkembang dengan memiliki 61 kantor cabang yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia serta menjadi salah satu Top 30 Bank dalam kategori Aset di Indonesia. 

Memasuki usia ke-10, Bank KEB Hana berkembang dan berhasil masuk dalam kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3.

"Kami bangga memasuki satu dekade, Bank KEB Hana berhasil menjadi salah satu bank dengan pertumbuhan bisnis yang sangat bagus dan melayani jutaan nasabah. Melihat peluang pasar yang masih sangat terbuka dan besarnya dukungan dari para pemangku kepentingan, kami optimistis Bank KEB Hana dapat menjadi Top 20 Bank di Indonesia pada 2020," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: