Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuhi Target 2 Juta Nasabah Milenial, Pegadaian Hadirkan The Gade Goes to Campus

Penuhi Target 2 Juta Nasabah Milenial, Pegadaian Hadirkan The Gade Goes to Campus Kredit Foto: Pegadaian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) mengintensifkan program The Gade Goes to Campus ke berbagai kota di Indonesia, ditandai dengan pemberian beasiswa berupa tabungan emas senilai Rp120 juta untuk mahasiswa Universitas Airlangga (Unair).

"Program The Gade Goes to Campus ini merupakan upaya Pegadaian mendekatkan diri dan mencari talenta-talenta bagus ke kalangan muda dan memperkenalkan tabungan emas bagi generasi masa depan," ujar Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso di Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Dirinya melanjutkan, dari program ini, perseroan ingin menjadi tempat bekerja yang dibanggakan, sekaligus mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia. Selain itu, juga dalam upaya memberikan literasi keuangan untuk generasi milenial, di tengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk keuangan. 

Sunarso menyampaikan bahwa usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun dan akan terus menjadi muda seiring dengan proses transformasi yang sedang berjalan.

"Saat ini, kami terus bertransformasi untuk menjadi makin mudah, nyaman, dan cepat dalam melayani nasabah, khususnya generasi milenial. Salah satu produk digital kami untuk generasi milenial adalah Pegadaian Digital Service (PDS)," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Pegadaian memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan emas yang diberikan kepada 20 mahasiswa Unair sebagai bentuk apresiasi bagi yang berprestasi.

Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain, juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam lima tahun ke depan, visi utama kami, Pegadaian harus menjadi the most valuable finance company in Indonesia. Karenanya, kami harus terus mencari talenta-talenta muda di kampus terbaik di Indonesia. Selain mencari keuntungan, kami juga berbagi hal-hal yang baik. Karena mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi bagian dari inklusi keuangan nasional yang penting," ujarnya. 

Sedangkan untuk mencapai visi tersebut, Pegadaian mempersiapkan strategi besar yang dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow Core, Grab New Business Opportunity, Grooming Talent, Generation Z-Technology atau The Latest Technology, serta Great Culture. Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang ke depannya.

"Kami terus berusaha menghadirkan produk inovatif bagi generasi muda. Karena target nasabah kami adalah kalangan muda dan diharapkan mencapai 2 juta nasabah sepanjang tahun ini," tambahnya.

Pada tahun ini, Pegadaian menargetkan nasabah naik 2,5 juta orang menjadi 11,5 juta orang. Di mana sekitar 68% merupakan nasabah yang aktif dan termasuk kategori usia produktif hingga 45 tahun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: